(6) Awal yang baru

455 20 0
                                    

Hari ini hari minggu. Elsy sedang mengemasi barang-barangnya dan juga pakaiannya, ia menerima tawaran Merlin pada tempo hari lalu.

Elsy menarik napas dalam lalu mengeluarkannya

Bismillah awal yang baru

Mungkin banyak yang bertanya kenapa tidak tinggal sendiri? Jawabannya karna rumah itu terpaksa harus dijual untuk melunasi hutang-hutang mbok Asih selama ia hidup.

Kenapa tak hidup dengan orangtua saja?
Ah, entahlah, Elsy rasa mungkin kalo tidak ada Merlin ia hidup sebatang kara di dunia ini.

Setelah dirasa semuanya sudah beres. Elsy kembali teringat pesan mbok Asih ia melihat lemari kecil yang ada dikamar belakang.

Dengan perlahan Elsy membuka lemari tersebut, terdapat kotak coklat berukuran sedang.

Terdapat kertas kecil yang tertempel dibagian luar kotak tersebut.

Teruntuk Elsy

Elsy mengerutkan keningnya. Terdapat kunci gembok dilemari tersebut.

Kenapa digembok? Penting kah?

Dibuat penasaran Elsy langsung mengambil kunci tersebut

Tinn tinn tinnn

Belum sempat membuka kotak tersebut suara klakson dari taksi online yang Elsy pesan sudah datang.

Tanpa menunggu lama Elsy langsung membawa 1 koper besar dan kotak coklat yang belum sempat ia buka, mungkin ia akan buka nanti. Ia langsung menuju kediaman Merlin.

Elsy telah sampai di rumah Merlin. Ia turun dari taksi dan melangkah masuk ke halaman rumah minimalis milik keluarga kecil Tasya.

Setelah memencet bel beberapa kali, wanita paruh baya keluar.

"Elsy akhirnya kamu sudah datang,tante tingguin dari tadi." ujar Merlin antusias.

"Iya tante, maaf ya lama soalnya Elsy harus beres-beres barang-barang dulu."

"Gapapa, ayok masuk."

Elsy dan Merlin melangkah masuk kedalam.

"Nah Elsy kamar kamu disamping kamar Tasya."

"Iya tante, makasih banyak."

"Ih kamu kaya sama siapa aja." ucap Merlin sambil terkekeh.

"Udah sana masuk dan rapihkan barang-barang kamu, kalo udah beres turun kebawah ya kita makan siang bareng."

"Oke tante."

Elsy langsung menaiki tangga dan menuju kamar barunya sekarang. Setelah di rasa beres,Elsy turun menuju meja makan untuk makan siang.

Disana sudah ada Merlin.

"Hai tante, sini Elsy bantu." Elsy langsung mengambil alih memasak.

"Eh ga usah biar tante aja." Tolak Merlin

"Gapapa tante, tante duduk aja deh, siang ini biar Elsy yang masak."

ELSYTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang