⚜️Manja⚜️

4.1K 238 2
                                    

Hari mulai sore, sekitar pukul lima terdengar suara mobil memasuki pelataran rumah Darian.

"Papa pulang" teriak Papa membuka pintu.

"Pa,,, papa mama punya berita " mama berlari menghampiri Papa kemudian menariknya menuju sofa.

"Eh,,,eh ada apa sih ma. Ini kenapa ditarik - tarik" bingung papa yang didudukan paksa di sofa.

"Ada kabar nih, mama pengen cerita" heboh mama

"Ada apa sih,,, eh iya Darian udah pulang? Tadi papa cari di rumah sakit nggak ada soalnya" ucap Papa celingak clinguk mencari keberadaan Darian.

"Udah pulang kan, ma? Papa takut dia kenapa-napa"

"Ah, justru itu yang mau mama ceritain"

"Ada apa, ma? Anak papa satu-satunya kenapa, ma? Dia..." papa khawatir mulai berdiri.

"Aish,,,papa nih bisa diem dulu nggak sih. Mama nih mau cerita" kesal mama menarik tangan papa untuk kembali duduk disofa. Papa menutup mulutnya, bisa berabe kalo melawan sang istri. Papa nih pengabdi istri kaya Ayahnya Illa. Istrinya sebelas duabelas sama kaya Bundanya Illa, galak tapi sengklek.

"Pa,,, darian bawa cewek pulang." ucap Mama

"Apa? Bawa cewek pulang? Mana? " kaget Papa

"Iya, lagi dikamar tuh"

"What? Dikamar? Kamarnya anak kita? Teriak Papa

"Aduh, sans ae pa. Hooh" mama tersenyum.

"Mama nih gimana sih, kenapa mama malah seneng anak kita bawa anak orang kekamar. Belum sah mama. Suruh nikah dulu itu. Aduh,,, aduh gimana ini,,, anak kalem gue kenapa malah kekepin anak orang dikamar" omel Papa heboh.

"Papah dibilangin kudu sante malah. Mama tuh belum selesai bicara. Jadi Darian sakit terus cewek itu yang bawa pulang... "

" Ah,,, mama nih bikin papa jantungan. Kan papa pikir macem-macem. " potong papa menarik napas lega.

"Aish,,,,papa nih bisa nggak main potong ucapan mama?"  mama melotot memperingati papa,karena takut akhirnya papa kicep.

"Nah, gitu diem, mama jahit kalo perlu. Sampe mana tadi mama ngomong" kesal mama

"Cewek bawa pulang darian yang lagi sakit" lirih papa

"Iya, bener. Ceweknya itu anaknya kai sama krystal namanya Adilla. Anak kita yang jomblo dari lahir itu tumben-tumbenan ngebolehin orang masuk kamarnya. Terus nih, pah waktu Illa mau pulang si Darian minta dirawat mana segala minta dimasaki. Kan mama syok, anak kita yang kaya papan triplek berjalan manja bener sama anak orang. Mama nih ngerasa kayanya Darian suka nih sama cewek ini" terang mama panjang lebar.

"Mama nih gitu-gitu anak papa gans nurunin papa. Papa jadi penasaran sama Adilla anaknya kai yang kata mama bikin anak kita kesengsem"

Fyi ya papa tuh sayang banget sama Darian. Yah, mungkin karena darian anak satu-satunya sih.

"Mama punya ide. Kita intip aja mereka di kamar. Dari tadi siang nggak keluar-keluar"

"What? Nggak keluar dari siang. Aduh anak gue, aduh,,, mama kok sante aja sih. Jagain itu kudunya" papa berlari menuju kamar Darian diikuti mama, was was dengan anaknya yang mulai dewasa.

"Papa ih,,, tunggu-tunggu" ucap mama menarik tangan papa saat sampai di depan pintu kamar Darian.

"Aduh,,,apa sih, ma?"

"Mereka nggak akan ngapa-ngapain, percaya sama mama. Sekarang ngintip aja udah" saran mama

"Tapi,,,,, " papa tidak meneruskan ucapannya karena mendapat pelototan tajam dari sang istri.

My Love Is My Grandma DoctorTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang