Sahabat pada dasarnya Manusia diciptakan dalam kondisi suci, namun Celakanya sifat tubuh manusia adalah merekam berbagai macam kejadian, emosional, luka batin serta berbagai karakter yang ditemui sejak dalam kandungan sampai akhir hayat kita.
Seandainya pada saat kita dalam kandungan ibu kita mengalami permasalahan emosional karena kondisi hormonal ataupun kondisi dalam rumah tangga maka secara otomatis bayi merekam emosi tersebut dan akan menjadi bahan baku yang membentuk karakter kita.
Seandainya pada saat kita dalam kandungan ibu kita mengalami kesedihan yang mendalam entah karena sikap orang-orang di sekitarnya ataupun persoalan yang dihadapinya maka kesedihan itu akan turun ke anaknya dan menjadikan anaknya memiliki sifat penyedih.
Jika si ibu mengalami luka batin saat mengandung, maka si bayi juga merekam luka batin yang sama. Jadi sejak bayi kita sudah menerima warisan luka batin yang terus mengalir di aliran darah dan DNA kita.
Atau pikiran orang tua saat bayi dalam kandungan, misalnya pikiran si orang tua yang menginginkan anak laki-laki namun ternyata yang lahir adalah perempuan maka, secara otomatis tertanam luka batin karena anak tersebut akan merekam penolakan bawah sadar si orang tua. Itulah salah satu penyebab ada anak perempuan yang merasa tidak nyaman dengan tubuh perempuannya hingga akhirnya menjadi tomboy dan begitu sebaliknya.
Belum lagi ketika lahir bertemu dengan berbagai macam orang dengan pikiran beragam, serta shock karena harus menyaksikan emosional atau menyaksikan orang yang merespon segala sesuatu dengan emosional hal itu juga sangat mempengaruhi karakter, emosional dan cara respon terhadap hal yang di hadapi.
Hingga akhirnya ketika dewasa banyak orang yang sudah memiliki banyak sekali cadangan dan rekaman luka batin.
Pastinya hal ini sangat berpengaruh bagi Jiwa hati dan pikiran manusia, bahkan dapat menjadi mental block dalam sisi spritual dan kesehatan.
Intinya tak ada yang jahat didunia ini, semua terjadi karena adanya luka batin, baik yang di wariskan dalam kandungan maupun yang tercipta sejak lahir sampai sekarang menjalani hidup.
Inilah alasan kenapa kita mesti membersihkan hati dan batin kita agar kembali kepada fitrah semula yaitu jiwa yang suci.
Mohon dukungan vote nya ya, tombol bintang ⭐ itu sangat bermanfaat buat work ini, semoga kedepannya bermanfaat untuk lebih banyak orang.
Selanjutnya komen dan share jika tulisan ini dirasa bermanfaat buat teman-teman atau orang terdekat mu 😇🤗🙏
KAMU SEDANG MEMBACA
Bengkel Jiwa (#Terapi Psikologi Berdamai Dengan Luka Batin)
Espiritual= Tips Berdamai dengan Luka Batin = Sebagai seorang terapis ruqyah dan terapi hati juga sebagai seorang tenaga pendidik di Kota Pontianak, keseharian ketemu client dan siswa. Konten pembicaraan ya tentu sekitar dunia psikologi dan spritual. Hobby la...