BAJIRAO MASTANI

2.6K 32 4
                                    

Bajirao Mastani (2015)

Pemeran
Ranveer Singh, Priyanka Chopra, Deepika Padukone, Tanvi Azmi, Vaibbhav Tatwadi, Milind Soman, Ayush Tandon, Aditya Pancholi, Mahesh Manjrekar, Sukhada Khandkekar Anuja Gokhale, Yatin Karyekar, Irrfan Khan (Narrator)

Sinopsis Bajirao Mastani

Di kerajaan Maratha, Raja Chattrapati Shahu (Mahesh Manjrear) membutuhkan Peshwa baru setelah kematian perdana menteri mereka peshwa Balaji Vishwanath. Panth Pratnidhi (Aditya Pancholi) mengusulkan dirinya untuk menjadi peshwa namun Ambaji Pant (Millind soman) mengajukan anak Balaji yaitu Bajirao (Ranveer Singh). Panth Pratnidhi meminta Bajirao untuk membuktikan jika memang pantas untuk menjadi Peshwa dengan diminta membuktikan keahliannya dengan membelah buluh merak menjadi 2 bagian.

Bajirao sanggup membuktikan kemampuannya sehingga dia dinobatkan sebagai Peshwa. Sebagai peshwa terbaru, Bajirao membuktikan kehebatannya dalam memimpin perang dalam kurung waktu 10 tahun dia telah merebut separuh India.

Kehebatan Bajirao menjadi bahan perbincangan mulai dari Raja Nizam di selatan hingga Raja Mughal di utara. Sebagai tanda kehormatan untuk Bajirao, telah dibangun di istana megah Shaniwar Wade di Pune.

Suatu hari Bajirao menerima pesan  dari prajuritnya bahwa ada prajurit dari Bundelkhand yang membawa pesan Raja Chatrasal yang ingin bertemu dengannya dengan alasan meminta bantuan karena pasukan Mohammad Bengash mengepung pertahanan mereka

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.

Suatu hari Bajirao menerima pesan dari prajuritnya bahwa ada prajurit dari Bundelkhand yang membawa pesan Raja Chatrasal yang ingin bertemu dengannya dengan alasan meminta bantuan karena pasukan Mohammad Bengash mengepung pertahanan mereka. Bajirao meminta prajuritnya untuk meminta prajurit dari Bundelkhand pergi. Prajurit tersebut marah dia merangsek masuk ke dalam menemui Bajirao dan Bajirao terkejut ternyata prajurit yang diutus oleh Raja Chatrasal adalah putrinya bernama Mastani (Deepika Padukone).

Mastani memohon kepada Bajirao agar mau membantunya

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.

Mastani memohon kepada Bajirao agar mau membantunya. Bajirao akhirnya memutuskan untuk membantu kerajaan Bundelkhand. Dalam peperangan menghadapi pasukan Mohammad Bengash, Bajirao dan Mastani mampu mengalahkan pasukan tersebut. Mastani yang mendapatkan luka parah dibawa langsung oleh Bajirao menuju kerajaan untuk mendapatkan perawatan.

Di kediaman Raja Chatrasal, Bajirao memberikan belati kepada Mastani dimana dalam tradisi kerajaan Bundelkhand bahwa seorang gadis yang menerima belati dari seorang pria dia akan menjadi istri dari lelaki tersebut. Bajirao meninggalkan kerajaan Bundelkhand untuk kembali ke Pune. Bajirao menemui istrinya bernama Kashibai (Priyanka Chopra). Kashibai terkejut ketika Bajirao tidak membawa belati kesayangannya.

Sinopsis Film IndiaTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang