26. The Truth

3.6K 816 83
                                    

Please vote before or after reading and leave the comment. Thank you for being a part of this story and Borahae💜


.


Terima kasih sudah menjadi pembaca yang jujur. Salam kenal yeorobun💜


.


Y/n merasa Yoongi akhir-akhir ini berubah.

Dalam artian apa ya, Yoongi jadi lebih diem dan jarang ketawa kayak sebelum-sebelumnya. Kalo biasanya juga Yoongi rajin ngajak y/n buat ngumpul sama yang lain, sekarang Yoongi malah berusaha buat menghindar.

“Yoon lo ada masalah sama yang lain?” tanya y/n pada akhirnya.

“oh, engga kok,” jawab Yoongi sambil senyum tipis. Keliatan sih bohongnya, tapi kalo emang itu urusan pribadi ya buat apa dipaksa kalo akhirnya nanti mereka malah berantem.

“kalo ada masalah cerita aja ke gue,” ucap y/n yang disebelah Yoongi yang lagi nyetir.












‘gimana gue bisa cerita kalo sumber masalahnya itu berhubungan sama lo..’

•••

Hari libur itu waktu yang Yoongi manfaatin banget buat males-malesan di rumah. Hampir setiap hari selama seminggu ga tidur dan pulang larut itu berat banget. Tapi ya demi menghasilkan uang buat masa depan.

Yoongi sendirian di rumah hari ini. Setelah diwanti-wanti mamanya biar ga kebablasan tidur dan ngelewatin makan sebelum ngawas ke usaha restorannya, dia masih setia nempel di kasur meski jam udah nunjukkin pukul 1 siang.



Ting! Tong!



“Siapa sih yang namu jam segini?! Ga tau apa ini jamnya orang lagi tidur siang?!”


Yah dasarnya kamu aja yang males Yoon.



Maka dengan terpaksa, dia bangun dari kasur tercintanya. Bodo amat ga cuci muka, biar itu orang tau kalo udah ganggu quality time-nya dia.

Dan begitu buka pintu, Yoongi ga bisa buat ga tambah kesel.

“ngapain kesini?”

“bang kita perlu ngelurusin masalah,” itu Taehyung yang berdiri di sebelah Jungkook.

Mereka berdua akhirnya ga tahan setelah dua minggu lebih dicuekin Yoongi.

Meski pada dasarnya Yoongi itu cuek, tapi kalo dalam keadaan salah paham gini bikin hati mereka ga tenang.

“ya udah masuk,” ucap Yoongi sambil buka pintu lebar-lebar.




Belajar dari kesalahan yang dulu, mereka ngerti kalo masalah itu perlu diselesaikan dengan kepala dingin. Bukannya marah dan menghindar yang pada akhirnya bikin masalah jadi makin berat.




“bilang ke gue kejadian yang sebenernya kalo emang gue salah paham,” tuntut Yoongi.

Taehyung ngambil napas sebentar, “Jadi sebenernya gue sama y/n itu udah baikan dari setahun setelah kejadian waktu itu. Y/n ga jadi pindah kampus ternyata. Dia masih kuliah disana tapi gue ga tau gimana caranya tapi kayaknya dia berusaha mati-matian buang ngehindarin kita. Dan waktu itu gue ga sengaja ketemu sama di lift bang. Responnya sama kayak waktu kita mau ngerayain ulang tahun dia kemarin, dia takut. Jujur aja gue ga tega ngebiarin dia sendirian, makanya gue selalu berusaha buat temenan lagi sama dia.”

“tapi kenapa lo ga bilang sama gue?!”

“y/n-nya yang mau gitu. Dia sampe nangis-nangis mohon supaya ga perlu bilang ke lo dan anak-anak yang lain. Gue juga tepaksa buat berusaha jaga perasaan dia,” jelas Taehyung.

“terus Jungkook?” tanya Yoongi sambil natap Jungkook.

“waktu itu gue ga sengaja ngeliat mereka di parkiran bang. Sorry kalo gue ga bilang, bener apa kata Tae tadi, y/n-nya ga mau lo sampe tau.”

Taehyung dan Jungkook tau Yoongi ngerasa terkhianati banget, tapi ya mau gimana lagi.

“lo tau sama Sungkyung ga bang?” tanya Taehyung yang dapet tatapan bingung dari Yoongi.

“yang mukul lo ga jelas di lobi waktu itu bang,” inget Taehyung.

Seolah baru ngeh Yoongi akhirnya ngangguk, “iya inget gue. Kenapa dia?”

“gue di siksa dulu habis-habisan sama dia waktu itu gara-gara dia tau gue deket lagi sama y/n. Ga tau kenapa ni bocah kaga kena,” katanya sambil nempeleng kepala Jungkook.

“lah gue kan ganteng. Orang ganteng mah bebas.”



Selanjutnya tuh orang berdua malah asik berantem saling pukul. Ga tau kalo Yoongi udah masang muka pengen nampol.



“stop woy elah,” kata Yoongi.

Untung aja mereka berdua nurut. Jadi dia ga perlu susah payah ngeluarin tenaga buat nendang mereka keluar.

“kita dimaafin ga nih bang?” tanya Taehyung sok polos.

“iya,” jawaban Yoongi bikin mereka seneng,”―tapi lo berdua harus bantuin gue deket lagi sama y/n.”

“siap bang itu mah gampang!”

“terus gue mau nanya..”

“apa?”












“Kihyun itu siapanya y/n?”

•••

Tbc.

Mahasiswa [Season 2] • BTS Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang