Please vote before or after reading and leave the comment. Thank you for being a part of this story and Borahae💜
.
Terima kasih sudah menjadi pembaca yang jujur. Salam kenal yeorobun💜
.
Hari wisuda y/n akhirnya tiba. Dari pagi dia udah sibuk persiapan sebelum berangkat ke tempat acara. Dibantu Irene yang menawarkan diri dengan sukarela sebagai Make Up Artistnya, y/n hari ini keliatan cantik banget dengan baju kebayanya.Y/n pergi dianter Taehyung karena dia harus sampe di tempat wisuda lebih dulu. Sementara Irene harus ngerias kakak ipar dan mamanya dan pergi nyusul bareng Minho nanti.
“Lo udah ngabarin yang lain?” tanya Taehyung yang lagi nyetir.
Y/n yang emang sedari tadi sibuk dengan ponselnya ngangguk pelan. “Iya ini lagi gue chat. Katanya udah pada di jalan.”
Asli, y/n sebenernya mules banget. Entah kenapa dia jadi deg-degan sendiri waktu bayangin gimana dia ketemu Yoongi nanti. Secara dia selama kerja dan ketemu Yoongi selalu pake riasan natural yang ga heboh kayak gini.
Duh, kok jadi mikirin pendapat Yoongi ya.
•••
Jalanan hari ini lumayan padat karena banyak orang yang juga pergi ke tempat tujuan yang sama. Apalagi di acara wisuda setiap orang bawa keluarga masing-masing. Makin rame pasti.
Setelah menghabiskan waktu setengah jam, akhirnya mereka tiba. Taehyung langsung ngambil ponselnya dan nelpon Jimin.“Pada di mana?”
“Udah di lobi. Rame banget cuy. Bang Namjoon sama Bang Hoseok dah pergi duluan tadi. Lo di mana?” jawab Jimin di seberang telpon.
“Baru mau turun mobil. Gue anter y/n dulu habis tu nyusulin lo pada dah.”
“Oke deh. Awas nyasar.”
“Iye.”
Setelah telpon ditutup, Y/n yang dari tadi denger percakapan mereka ngomong ke Taehyung buat ga perlu repot-repot anter dia.
“Nanti kak Sungkyung nyamperin kok. Gue nunggu bareng lo aja di lobi,” ucap y/n yang disetujui sama Taehyung.
Setibanya di lobi, y/n dan Taehyung celingukan ke sana ke mari buat nyari temen-temennya. Suasana yang rame bikin mereka kesusahan buat bergerak karena orang-orang yang lewat. Sementara Taehyung terus nyari, y/n yang kurang tinggi sedikit ketinggalan di belakang.
Di saat yang sama, hampir aja dia jatuh karena kainnya ga sengaja keinjek orang kalau ga ada tangan yang nahan punggungnya.
“Eh?” y/n yang merasa ga nyaman langsung benerin posisinya dan noleh buat liat siapa yang nolong dia.
“Yoongi?” yang dipanggil balas senyum. “Dari mana? Kok di sini?”
“Dari toilet. Lo kenapa sendirian? Taehyung mana?”
“Di depan tadi nyari Jimin. Kayaknya gue ketinggalan hehe..”
Yoongi ketawa waktu ngeliat y/n ketawa. Dari jauh, dia hapal banget sama postur tubuh y/n. Ditambah badannya yang kecil didorong orang-orang tadi. Untung aja tadi dia sempet nolongin y/n sebelum dia jatuh.
“Cantik..” gumam Yoongi sambil merhatiin y/n yang masih ketawa.
“Eh? Lo ngomong apa?” tanya y/n yang ga kedengeran karena suasana lobi yang ramai.
“Engga. Ayo gue anter ketemu yang lain. Atau lo mau langsung masuk?” jawab Yoongi ngalihin pembicaraan.
“Ketemu anak-anak dulu aja, nanti gue dijemput kak Sungkyung. Masih sempet kok,” ucap y/n sambil ngeliat jam di tangan kirinya.
“Oke.”
•••
Setelah penyerahan ijazah dan pemindahan tali toga, y/n turun dari panggung. Dia langsung pergi buat nemuin keluarganya yang udah nunggu di belakang. Di sana ada Minho, Taeyeon, Hani, Mamanya, Irene dan Sungkyung yang udah lambai-lambai tangan heboh.
“Cieee yang udah sarjana. Selamat ya!” ucap Sungkyung sambil peluk y/n erat. Irene yang berdiri di samping Sungkyung sambil megang karangan bunga ikut meluk y/n sama eratnya.
Setelah pelukan sama mereka, y/n langsung beralih buat cium tangan Mamanya yang udah sibuk ngelap air mata. Ga lupa juga dia peluk sambil cium pipinya. Karena antara sedih dan bahagia, y/n juga ikut-ikutan nangis dibuatnya.
Sedih karena waktu kuliah adalah masa-masa yang berat baginya. Bahagia karena dia akhirnya bisa melewati masa-masa itu.
Sekarang tinggal dia yang mulai masuk ke babak baru.
“Adeknya Abang,” ucap Bang Minho sambil meluk y/n. Dia usap-usap punggung y/n yang masih nangis dengan sayang. Hani yang ada di gendongan mamanya bingung waktu liat nenek sama tantenya nangis dan akhirnya dia juga ikutan nangis.
“Nenek, Tante jangan nangis huaa,” ucapnya sambil terisak. Semua yang di sana akhirnya ketawa waktu ngeliat Hani yang ikutan sedih. Anak kecil emang polos dan lembut banget hatinya.
Waktu mereka lagi ngobrol-ngobrol, akhirnya Yoongi dan yang lain dateng nyamperin y/n. Mereka gantian buat salaman sama mamanya y/n, Minho, dan Taeyeon.
“Ini temen y/n waktu kuliah ya?” tanya Mamanya y/n ke mereka.
“Iya tante.”
“Yoongi yang mana?” tanya Mamanya y/n. Yoongi yang ditanya sontak kaget dan nunjuk diri malu-malu.
“Saya tante.”
“Oalah. Cakep ya,” ucap Mama y/n sambil senyum bikin Yoongi makin salah tingkah.
Ngeliat Mamanya gitu y/n akhirnya ngalihin pembicaraan biar Yoongi ga tertekan. “Ma, habis ini ke mana jadinya?”
“Oh iya mampir makan dulu. Baru ke studio foto. Kalian mau ikut?” tawar Mamanya y/n ke Yoongi dan yang lain.
“Eh, nanti kita nyusul aja. Saya sama Hoseok juga ada acara keluarga dulu,” ucap Namjoon.
“Ya udah kalo gitu, kita duluan ya.”
Mereka akhirnya pisah di depan gedung. Y/n juga udah ketemu sama keluarga Namjoon dan Hoseok. Sementara itu Yoongi, Jimin, Taehyung dan Seokjin mau makan di restoran Mamanya Yoongi.“Nanti gue chat ya,” bisik Yoongi ke y/n sebelum mereka pisah.
Duh, kok mereka jadi kayak orang pacaran ya?
•••
Tbc.
Vote dan comment juseyo☺️
KAMU SEDANG MEMBACA
Mahasiswa [Season 2] • BTS
Fanfiction[Slow Update] Mereka sudah lama putus dan hilang kabar. Tapi takdir atau bukan, mereka malah dipertemukan kembali dengan cara yang buat tidur tidak tenang. Ini kisah Yoongi, yang mencoba kembali mengambil hati yang dulu pernah pergi.