Perempuan itu berdiri di sebelah kursi roda changbin, membuat changbin menggerakkan kepalanya mengikuti pergerakkannya.
"Gue kalo mau mati, gaperlu ngajak lo" ujarnya tiba tiba, "gue bisa sendiri" tambahnya.
Changbin menelan ludahnya, apa maksudnya ?
Perempuan itu menoleh, "nama lo ?" Tanyanya.
Changbin mengerjapkan matanya, "changbin, seo changbin" ujarnya.
Permepuan itu mengangguk lalu menatap langit , "ok bakal gue inget" ujarnya.
"Lo ?"
Perempuan itu kembali menoleh,
"Son chaeyoung" jawabnya.
Changbin hanya diam, tidak merespon. Kali ini malah dia yang menatap langit.
"Kaki lo kenapa ?" Tanya chaeyoung.
"Patah" jawab changbin.
"Kenapa bisa ?" Tanya chaeyoung lagi.
"Kecelakaan" jawab changbin lagi.
Chaeyoung menggeleng, "bener-bener, gak bersyukur sama hidup" ujarnya.
"Kalo lo ?" Tanya changbin. Jujur, dia penasaran, sebenarnya chaeyoung ini sakit apa ?
Dilihat dari orangnya, sepertinya sehat. Tapi omongannya daritadi... membuat changbin kembali berpikir.
"Lambung gue bermasalah"
"Tuhkann !!" Pekik changbin.
Chaeyoung menatap changbin bingung, "kenapa ?" Tanyanya.
"Gue ngeliat lo dari awal tuh kayak sehat-sehat aja, kan bener cuma masalah lambung !!" Ujar changbin heboh, "maag ya ?" Tanya changbin.
Chaeyoung tertawa lalu mengangguk, "gue sehat kok sekarang" ujarnya.
Changbin mengangguk, "emang kadang maag tuh bisa parah, nyokap gue kalo maagnya udah kambuh bisa gak kerja sampe tiga hari" cerocos changbin.
Chaeyoung cuma bisa senyum sambil memperhatikan changbin yang sibuk ngoceh. perasaan tadi ini cowok jutek banget, sekarang malah ribut sendiri.
"Lo kapan pergi dari sini ?" Tanya chaeyoung.
Changbin terlihat berpikir, "ah palingan sebulan" ujarnya.
Chaeyoung terlihat kaget, "lama juga" ujarnya, "temen-temen gue disini yang patah tulang biasanya seminggu sampe dua minggu"
"Temen-temen lo disini ?" Tanya changbin.
Chaeyoung terlihat panik, "temen temen gue yang patah tulang di rawat disini maksud gue" ujarnya.
Changbin mengangguk, "gak tau deh, nyokap gue maunya sampe gue jalan baru boleh keluar rumah sakit"
Chaeyoung terkekeh, "pasti nyokap lo takut lo aneh-aneh lagi" ujarnya.
Changbin menatap chaeyoung heran, "kenapa sih semua orang bilangnya kayak begitu" gerutunya, "gue ini bukan anak nakal tau gak"
Chaeyoung memincingkan matanya, "kayaknya nenek sofia juga tau lo anak nakal"
Changbin menaikkan sebelah alisnya, "siapa nenek sofia ?"
"Ada tuh, nenek bule yang dirawat karena sakit jantung" jelas chaeyoung.
"Gila lo mainnya sama neneh-nenek" ujar changbin heran.
Chaeyoung terkekeh, "disini gak gaada yang seumuran kita, makanya pas gue liat lo, gue semangat ngajak lo kesini"
Changbin menatap chaeyoung penasaran, "emangnya lo udah berapa lama disini ?" Tanya changbin.
"Baru kok, belum lama" ujarnya.
Changbin mengangguk, "terus, kira-kira kapan pergi dari sini ?"
Chaeyoung diam,
Changbin ngerasa salah ngomong, "keluar dari rumah sakit maksud gue" ujarnya.
"Gatau ya, tunggu aja sampe waktunya"
💞
"Mah" panggil changbin.
"Apa changbin ?" Sahut mama changbin.
"Anak kamar sebelah yang mama bilang kanker itu salah tau" ujarnya.
Mama changbin yang lagi nonton tv itu langsung menoleh kearah changbin, "sakit apa dong ? Mama denger-denger katanya kanker, tapi gatau kanker apa" jelas mama chanbin.
Changbin menggeleng, "lambungnya bermasalah, maag" ujarnya.
Mama changbin tampak berpikir, "masa sih ? Kok bisa ada yang bilang kanker ?" Ujarnya bingung.
Changbin menaikkan bahunya sekilas, "gatau deh, lagian mama tau dari siapa sih ?" Tanyanya.
"Lah, kamu tau dari siapa ?" Tanya mama changbin balik.
"Aku tau dari orangnya langsung, tadi ngobrol" ujar changbin.
Mama changbin mengangguk, "oh udah kenal ya ? Bagus deh, jadi ada temen kamu" ujarnya.
Changbib mengangguk, "eh tapi ma, mama harus hati-hati sama maag. Dia aja sampe di rawat gitu"
Mama changbin mengangguk, "iya changbin"
"Tapi bin, mama ngintip kamarnya kemarin, cantik juga dia ya ?" Tanya mama changbin semangat.
"Ya biasa aja sih mah" jawab changbin.
"Cantik kelitannya juga sehat, kayaknya bener deh dia cuma maag" ujar mama changbin.
"Ya emang bener mah, kan aku udah ngobrol langsung sama orangnya" ujar changbin.
"Eh namanya siapa bin ?" Tanya mama changbin lagi.
"Chaeyoung" jawab changbin.
"Yaudah kalo kamu ketemu dia lagi, salam ya dari mama"