2 Agustus 2015.
Waktu sudah menunjukkan pukul 5 sore. Tapi Jimin oppa masih belum muncul, katanya mau nganterin gebetannya dulu pulang sebelum menjemput Joy.
Berasa kayak anak tiri dah gua, gapernah di prioritasin.
Joy meratapi rok sekolah nya yang sudah robek dibagian belakang, Joy pegangin terus bagian robek sambil gigitin bibirnya buat nahan nangis, percuma sih air matanya turun dikit-dikit.
Hari ini teman-teman sekelasnya ngerjain dia, bikin Joy sengaja kepleset dikamar mandi. Joy yang tubuhnya elastis, atletis nan gemulai mendarat dengan posisi split. Terus ketiban buku-bukunya yang berjatuhan, ternyata tas nya sengaja di taro diatas pintu sama mereka.
Bikin Joy pusing ketiban buku biologi yang tebelnya minta ampun, kalau kata Jimin bisa buat nge gebok maling sampe pingsan.
Nahkan. Joy bisa ngebuktiin omongan nya Jimin.
Tiba-tiba terdengar suara ribut-ribut siswi yang udah nungguin dia. Mereka cekikikan puas terus ngunciin Joy selama 2 jam dikamar mandi. Setelah itu ada petugas kebersihan yang ngebukain pintunya, nemuin Joy yang udah basah kuyup dan matanya sembab.
Setelah keluar dari kamar mandi, Joy berjalan menyelusuri lorong sekolah yang udah sepi. Sesekali terdengar suara beberapa siswi yang mengikuti cheerleader lagi latihan buat perlombaan basket.
Joy ngusep mata kanan juga kiri bergantian meratapi seragamnya yang kuyup, dia juga gabawa jaket. Setelah itu dia nelpon Jimin, untung segera diangkat. Jimin janji bakal jemput adiknya secepat mungkin.
Joy pun merapikan rambutnya dan bajunya sendiri, berusaha ngarang alasan supaya Jimin ga curiga.
Pas lagi ngelwatin ruangan musik, Joy tertegun. Terdengar suara seseorang lagi nyanyi. Suara laki-laki. Joy yang penasaran mundur beberapa langkah kedepan pintu.
Disana ada seorang siswa yang lagi latihan nari sambil nyanyi. Suaranya berat, tapi bagus. Joy merasa dada nya sedikit berdegup.
Siswa itu pakai kaus hitam juga celana training berwarna senada. Joy melihat pantulan wajahnya di cermin. Dia tahu itu siapa.
Kim Taehyung. Anak kelas 11 yang cukup populer karena ketampanannya. Terkenal judes, juga pilih-pilih teman. Jarang ada yang mau temenan sama dia, katanya Taehyung itu sosiopat.
Mulut Joy ternganga. Tiba-tiba Taehyung berhenti nyanyi dan dia natap tajam dari pantulan cermin.
Pasti gua ketauan lagi ngeliatin.
Joy pun buru-buru meninggalkan ruangan itu, menuju ke pintu gerbang. Belum juga sampai, Joy disambut rintik-rintik hujan, yang semakin lama semakin deras.
AHHHHHH
Joy merengek untuk kembali ke koridor pintu masuk sekolah. Nungguin Jimin. Sambil benerin kacamata capungnya, Joy ngelirik jam.
Udah jam 17.20
Joy menggeram. Nahan air matanya supaya ga turun.
Yah telat.
Ledek air matanya sendiri yang mengucur deras. Joy ingat banyak PR yang belum dikerjain. Belum lagi teman sekolompok nya nyuruh Joy buat kerjain sendiri, terus mereka tinggak presentasi.
Beruntunglah Joy pake celana pendek dibalik roknya. Dia duduk bersandar ditembok sambil meluk kakinya sendiri.
.
.
."Belum pulang, emang masih ada kegiatan ekskul?"
Joy mengadah, mendapati wajah Taehyung yang keringatan didepan wajahnya.
Wadaw, jadi ini yang dinamakan malaikat? Gusti pangeran, kasep pisan. Rasanya beban gua ilang. Utang gua udah lunas. Tugas kelompok gua kelar. PR gua musnah. Besok gua wisuda.
Joy menggeleng ngilangin pikiran anehnya.
"Eh kak. Gak kok. Tadi lagi bantuin guru buat masukin data."
Taehyung mengerutkan dahi. "Loh? Kan guru udah pada pulang."
Aduh, ayo mikir.
"Iya, aku ditinggal. Suruh masukin data. Terus piket kelas." Jawab Joy gemetar. Kayanya kebentur buku biologi bikin dia makin pinter ngarang.
"Oh, yaudah." Mata Taehyung memperhatikan kondisi seragam Joy yang kotor, rambutnya basah, juga jidatnya yang memerah.
"Kamu gak mandi sekalian kan di sekolah?"
"Nggak lah kak." Joy ketawa canggung. "Tadi aku kepeleset dikamar mandi. Terus ketumpahan air." Buset makin jago aja ngarangnya.
Taehyung manggut-manggut, merasa kasihan. Kesan nya hari ini itu adalah hari sial nya dia. Emang iya sih nyatanya, keculi pas sekarang ini. Itu beda lagi.
"Yaudah. Mau pulang bareng gak?"
Wadaw. Kudu jawab naon urang teh.
"Saya kak?" Tanya Joy polos.
"Iya? Siapa lagi. Satu grup cheerleader mah gamuat dianterin semua."
"Gausah kak saya udah dijemput kakak saya. Bentar lagi nyampe kok." Tolak Joy halus.
"Oh gitu. Hmm. Yaudah hati-hati. Udah sore."
"I-iya kak makasih."
"Nih pakai jaket saya buat nutupin rok kamu."
Joy melotot merasa malu ternyata Taehyung menyadari kondisi roknya.
"Gausah kak. Ngerepotin lagian juga hujan, kakak aja yang pake."
"Santai aja." Ucap Taehyung yang meletakkan jaketnya untuk menutupi kakinya Joy. Gak lama ada mobil yang berhenti didepan lobi. Taehyung segera masuk.
"Duluan ya." Ucapnya.
Joy hanya manggut-manggut, kemudian membawa jaket itu kepelukannya.
"Hmm.. bau keringet orang ganteng gini toh." Ucapnya sambil nyengir.
Fix. Mulai hari ini Joy jatuh cinta.
Sama kaka kelas yang sekaku batu sedingin es. Es batu. Tapi nyegerin kok kalau dicampur yang manis-manis. Joy misalnya. *iyain eh anak abg labil lagi berimajinasi*
Anjay.
Gak lama Jimin datang. Buat jemput dia.
"Dek sorry kelamaan. Bannya kempes."
"Banyak alasan kau fernandes! Aku tak butuh penjelasan mu!" Ucap Joy galak.
"Dih, naek ga lu. Gua tinggal nih!"
Joy ngangguk. Terus naek ke motornya Jimin.
"Dek kok roknya sobek? Lu abis ngapain? Ngikutin anak cheerleader ngedance lu ya!"
"Jalan ga lu oppa! Gua teplak jadi cogan lu!"
"Gua cogan keleus."
"Yain, kan umur mah gaada yang tau."
Jimin pun mulai menyalakan mesinnya tanpa menjawab ejekan adik kesayangannya. "Btw, jaket siapa itu dek?"
Joy menatap Jaket hitam yang keliatan mahal itu. "Punya calon suamiku."
"Preeetttt. Pacar aja gapunya."
Bentar lagi punya kok, pikir Joy sambil tersenyum.
Kini aku tahu. Kim Taehyung itu bukan sosiopat. Ini buktinya, wahay kalian netizen sotoy.
.
.
.
.#STOPBULLYING! pls be kind to people. Gua pernah berada di posisi itu. Gamau ke sekolah, ketemu temen langsung merinding. Semuany enak kok kalau kita bisa ngerangkul orang lain.
.A/n: Sosiopat adalah istilah yang mengacu pada perilaku dan sikap antisosial pada diri seseorang.
.
.
Sorry not really active. Pls vote and like. Thank you!! ^^
KAMU SEDANG MEMBACA
VJoy; ANNOYING GIRL ✅
FanficJoy, Soy atau Park Sooyoung yang naksir kakak kelasnya Kim Taehyung. Namun dia tidak percaya diri pada penampilannya, dan hanya berani untuk ngechat. Komedi, romance, i dunno. Bahasa tidak baku, meme cr to owner. I made some. Kalau kalian gampang cr...