Bab 3 . ~ perselisihan Lina dengan Raisa

123 59 26
                                    

Hari ini hari minggu saatnya Lina bersenag senang , Lina ingin datang ke toko buku , Lina ingin membeli banyak buku novel .

" mah Lina pamit mau pergi ketoko buku " sambil mencium tangan orang tuanya

" yah , hati hati " seru ibunya .

Lina mendapatkan uang dari hasil kerja kerasnya sendiri , ia bekerja sebagai pedagang , Lina berdagang makanan dan minuman , Lina mendapatkan ide berjualan ini dari salah satu sahabatnya dari sd .

ketika di perjalanan menuju toko buku Lina melihat seorang pria yang sedang berkumpul dengan teman temanya . Lina terkejut ketika pandanganya melihat wajah Alan . Entah mau apa Alan berkumpul dengan geng motor tersrbut .

Ketika sadang asik melihat lihat buku , Lina melihat buku kesukaan Lina yakni novel yang bernama muhammad al fatih buku sejarah dari islam , Lina sangat antusias sekali dan mulai membeli buku tersebut , kemudian Lina berjalan jalan lagi ke arah toko baju yang cukup besar .

Tak di sangka Lina bertemu dengan teman sekelasnya yang sering membully Lina .

" ngapain Lo disini ? " desus raisa

" gak ko aku cuman abis beli buku novel dan juga aku mau liat liat baju " jawab Lina .

" Emang lo punya duit ? " tanya Raisa

" Alhamdulillah aku punya " Jawab Lina

" lo punya duit darimana , pasti lo maling kan ? ... " tanya Raisan ..

" astagfirullah aku gk maling , aku bekerja keras sendiri dengan berjualan " Jawab Lina .

" Hmmm gw gk percaya kalau lo punya duit " kata Raisa dengan curiga .

Kemudian Lina pun sangat kesal ia membalas perkataan Raisa dengan sangat puas .

" kenapa sih Lo gk percaya kalau gw punya uang , Emang Lo tau sendiri kehidupan gw kayak gimana ? , hahh , lo Juga harus ngaca kenapa Lo sombong Lo itu kaya manusia kafir yang suka ngebully orang , mungkin orang yang di bully kayak gw bakalan emosi lebih dari gw , Lo juga harus mikir Lo itu Jangan belagu di depan gw karna gw juga punya harga diri " balas Lina dengan sangat emosi .

Dan Raisa tidak bisa berkata kata lagi karna ucapan Lina ada benarnya .

Kemudian Raisa mulai sadar diri , bahwa dirinya bukan makhluk yang sempurna . Karena tidak ada yg sempurna melainkan Tuhan .

Kemudian Setelah kejadian itu Raisa mulai berbaik hati dan berteman dengan Lina , meskipun teman teman yang lainya tidak menyukai hal tersebut .

Karena Lina sering mengaji dan mendengarkan ceramah , sore ini ia akan berangkat ke madrasah yang tak jauh dari rumah Lina . Lina sangat terkejut ketika melihat Wanita yang sering membully nya berada di depan pintu rumah Lina .

" ngomong ngomong kamu ngapain berada di depan rumah aku ? Gk biasanya " Tanya Lina kepada Raisa .

" Lina sekarang aku ingin berubah menjadi seorang wanita yang sangat baik dan patuh terhadap agama , Jadi aku ingin ikut bersamamu pergi mengaji . " Jawab Raisa

" Teruss "

" apakah boleh aku ikut sama kamu ngaji ? " Tanya Raisa kepada Lina .

" tentu saja dengan senag hati " Jawab Lina dengan gembira .

Di pengajian seorang penceramah menerangkan bahwa orang yang sering melakukan gibah akan mendapatkan balasan oleh Tuhan .

Ketika Lina pulang dari pengajian ia berjalan menuju rumah seorang temanya yang tak jauh dari madrasah .

" Assalamualaikum "

" waalaikumsalam , ada apa ? " tanya Al Fathan .

" saya ingin bertemu " Jawab Lina .

" kamu habis darimana , pasti kamu habis dari pengajian yh ? " tanya Al .

" iyah aku habis dari pengajian , mau ketemu kamu " Jawab Lina .

Al Fathan adalah teman Lina ketika SD ia lelaki yang sangat baik , ia sangat di percaya oleh Lina karna ia orang yang sangat Jujur .

" ouh iya kamu mau minum apa ? " Tanya Al .

" air putih aja " Jawab Lina dengan simple .

" ok , Tunggu yah "

Al pun pergi ke dapur ...

" ngomong ngomong kamu mau ngapain ke rumah aku , gak kaya biasaya ?? " Tanya Al kepada Lina .

" aku ingin meminta kamu ikut bersama aku dan teman ku pergi kemping ke hutan , kamu mau gk ?? "

" Aku sih mau aja Tapi , boleh gak aku ajak temen aku ?? Masa aku laki lakinya cuman sendiri "

" boleh banget kamu ajak temen kamu " .

" Emang kapan kempingnya ?? " Tanya Al .

" Kayaknya nanti hari minggu "

" oh , ok "

Lina merupakan salah satu anggota Risma ( Remaja Islam Masjid ) di dekat Rumah nya , Al pun termasuk .
Ketua Risma mengadakan kemping ke Alam dari sebab itu Lina mengajak Al .

HAI PEMBACA BUKU , TOLONG KASIH KOMENTAR SUPAYA AKU BISA BIKIN CERITA YANG BAGUS LAGI DI PART SELANJUTNYA .

MAKASIH BANYAK 😀😀😀

Kehidupan LinaTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang