Ara POV
Ini si sinwoo lama amat dah katanya cuman berdoa doank.
Gw sama guan sekarang lagi duduk di kursi depan rumah abu sambil nungguin si sinwoo yang ntah lagi ngapain di dalem.
Karna ngerasa gabut akhirnya gw cuman ngeliatin guanlin doank.
Ganteng itu yang terlintas di otak gw pas ngeliat guanlin, ntah kenapa gw bisa suka sama orang kayak guanlin, bener kata orang-orang gak mungkin persahabatan yang lama mereka merasa biasa aja.
Ehh si guanlin juga malah ngeliatin gw, duh.. Jadi salting gini kan, akhirnya gw cuman buang muka ke arah laen aja.
Ishh ini lagi si sinwoo lama amat dah.
Gw liatin si guanlin lagi ternyata dia masih ngeliatin gw.
"N-napa ng-ngeliatin gw gitu?, iya tau gw cantik makasih" kata gw sambi ngibasin rambut ke belakang.
"Iya lo cantik makanya gua suka" shit... Ini seriusan si guan ngomong gitu, hawa nya napa jadi mendadak panas gini sih..
Ga cuman bisa ngipasin muka pake tangan doank.
"Lucu banget sih pipi nya sampe merah gitu, iya gua emang suka sama lo tapi gua gak bakal maksa lo buat ngebales rasa suka gua, gua bisa nunggu kok" kata guanlin sambil nyubit pipi gw.
Gw cuman bisa senyum-senyum doank, ternyata cinta gw gak bertepuk sebelah tangan.
"Btw ini kenapa si sinwoo lama gini sih..? Ngapain dia?" tanya gw ke guan.
"Gatau katanya cuman doa doank" kata guan gw cuman bisa ngerucutin bibir doank karna nunggu sinwoo lama.
"Itu bibir nya gausah di gituin coba.." kata guan sambil nyubitin bibir gw, kayaknya ni orang gemes banget ama bibir gw.
"Mau masuk aja gak?" tanya guan dan langsung gua nggukin.
Author POV
Akhirnya ara dan guanlin masuk ke rumah abu nya dan nyari sinwoo.
Pas lagi nyari sinwoo guan denger suara cewe nangis.
"G-guan lu dengan suara nangis gak?" tanya ara merinding.
"Denger.. Kayak nya itu sinwoo deh ikutin suaranya coba" kata guanlin langsung lari buat nyari arah suaranya.
Mau ga mau ara juga ikut lari di belakang guanlin.
Tiba-tiba guanlin berenti mendadak, bikin ara yang lagi lari di belakang dia jadi nabrak punggung dia.
"Ishh.. Guan nap-" kata ara kepotong karna telunjuk guanlin yang nempel di mulutnya.
"Sshhhtt" kata guanlin bikin ara diem.
Mata guanlin langsung ngebulet sempurna pas dia liat orang yang dia cari lagi sama orang lain, yang tentunya orang lain itu dia kenal juga.
Guanlin lupa kalo sinwoo itu punya kaka kandung yang udah gak ada, dan sekarang dia liat orang itu lagi sama sinwoo, gak kerasa aer mata guanlin juga turun.
Guanlin juga sangat dekat dengan seungwoo karna guanlin sudah menjadi sahabat nya sinwoo dari kelas 1 smp dan guanlin juga udah kenal deket sama seungwoo selama 2 tahun.
"B-bang ong" kata guanlin dengan suara gemeterannya.
Sedangkan ara bingung dia liat sinwoo sendiri gak sama siapa-siapa dan juga guanlin yang tiba tiba manggil bang ong yang jelas-jelas di depannya ini gak ada cowo.
Sedetik kemudian ara langsung tau kalo sinwoo dan guanlin ini bisa liat yang begituan.
Sinwoo POV
Gua yang denger bang ong ngomong kangen sama gua langsung aja gua peluk, rasanya kayak lagi meluk orang, gak nyangka bisa ketemu bang ong dengan cara yang kayak gini.
" Hikss.. Hiks.. B-bang.. Lu Hiks... Ke-mana a-aja Hikss... Gua kangen hikss.. Sama lu.." kata gua sesegukan, sumpah gua kangen banget sama bang ong.
'Dek udah jangan nangis, kalo kamu nangis abang juga ikutan sedih, jangan bikin abang gak tenang gini dek, abang juga kangen sama kamu' kata bang ong sambil balik meluk gua lebih erat.
'Udah udah.. Jangan nangis lagi ya dek..' kata bang ong ngelepas pelukannya sambil ngelap aer mata gua.
"B-bang k-kenapa harus s-sece-pet itu pergi nya... Sinwoo belum siap bang.." kata gua dengan tangan gemeteran.
Gua liat bang ong langsung genggam tangan gua.
Anget, gua suka tanga gua yang tadi nya dingin, langsung anget pas di genggam sama bang ong.
'Abang juga gatau kalo abang bakal ninggalin kamu secepet ini sin tapi abang kan udah janji sama sinwoo, kalo abang suatu saat ninggalin sinwoo, abang bakal selalu ada di deket sinwoo' jelas bang ong sambil nyiumin kening gua.
"Bang.. Sinwoo udah gak tinggal di rumah papa lagi.. Sinwoo cape bang.. Kalo sinwoo tinggal dirumah papa makin banyak siksaan yang istrinya kasih ke sinwoo.." kata gua ngebales genggaman bang ong.
'Iya gapapa dek, abang juga tau kok kamu di perlakukan gak bener sama istri nya itu, dengan kamu kayak gini aja udah bener, cuman ada yang perlu kamu tau, sebenernya papa itu sayang banget sama kamu, tapi.. Ada tapinya ya.. Tapi dia gatau cara ngasih rasa sayang nya ke kamu itu kayak gimana' jelas bang ong sambil ngusap-ngusap rambut gua.
"Tapi sinwoo udah terlanjut kecewa sama papa bang, sinwoo tau kalo papa itu di manfaatin sama istri baru nya, dan pernikahan mereka juga terpaksa.. Sinwoo tau papa itu... Di ancem sama istri baru nya" jelas gua ke bang ong.
'Iya abang tau kok, dan sekarang yang perlu kamu lakuin cuman berdoa aja semoga papa baik-baik aja, kalo soal istri nya kita tunggu aja semoga dia kena azab' jelas bang ong sambil megang kedua pundak gua terus dia peluk gua.
Setelah itu kita akhirnya ngobrol-ngobrolin hal yang gak penting dari mulai ngomongin gua yang males sekola sampe bang ong yang ngomongin gimana dia setelah gak ada.
Pas gua lagi ngobrol sama bang ong tiba-tiba.
"B-bang ong" kata seseorang dari belakang gua, pas gua nengok ke belakang ternyata guanlin sama ara, ara mukanya kebingungan gitu pas ngeliat gua sama guanlin, kayaknya dia gabisa ngeliat deh.
Pas gua liat ke arah guanlin bisa gua liat aer mata dia juga jatoh sama kayak gua pas ngeliat bang ong.
Bang ong nengok ke arah guanlin dan senyum.
"Halo lin, apa kabar lu?" tanya bang ong.
Gua liat guanlin langsung lari ke bang ong dan meluk bang ong kayak adek meluk kaka nya.
'Duh.. Udah pada besar ya terakhir yang gua tau si guanlin masih suka ikutan lomba lari sama belajar maen basket sama gua, tau nya udah tinggian lu aja ya dari pada gua' kata bang ong sambil senyum, gua juga ikutan meluk bang ong.
"Bang... kangen gua sama lo bang.." kata guanlin yang kayak nahan nangis.
"Udah lin nangis aja gua juga gitu kok pas tau kalo dia bang ong" kata gua ketawa pelan.
Dan bener aja setelah gua ngomong gitu si guanlin langsung nangis sesegukan di pundaknya bang ong.
'Ini lah kenapa gua sayang banget sama kalian, dari dulu sampe sekarang kalian itu masih jadi adek kecil gua yang paling gua sayang' kata bang ong sambil ngusap-ngusap kepala gua sama guanlin pake kedua tangannya.
"Jangan pergi lagi bang..."
TBC
.
.
.
.
.
⬇
KAMU SEDANG MEMBACA
Care - Lai Guanlin
Short StoryWalaupun lu udah sama dia, cuman satu yang perlu lu tau gua gak akan pernah bisa untuk ngilangin rasa sayang dan cinta gua ke lu - sinwoo Gua akan selalu sayang dan cinta sama lu sin..- Guanlin Adek harus jadi, orang yang baik ya.. Abang bakal sela...