Fildan Rahayu ( 20 tahun ),merupakan salah satu mahasiswa kedokteran yang paling di sukai oleh banyak gadis di kampusnya, dia juga merupakan mahasiswa yang cerdas terbukti saat hasil tes ujian masuk fakultas kedokteran dia menduduki posisi pertama dengan nilai yang sangat tinggi dibandingkan yang lain. Ketenarannya yang membuat banyak kalangan pria, dan dosen pria yang berada di sekitar kampus iri padanya. Fildan merupakan calon dokter syaraf yang mungkin di dunia kerjanya nanti dia juga akan terkenal seperti saat dia berada di kampus sekarang.
Tahun ini mahasiswa maupun mahasiswi yang berada diangkatan yang sama dengannya akan melakukan pelatihan langsung kerumah sakit selama 3 bulan kedepan ... mereka melakukan pelatihan dirumah sakit yang berbeda beda... dan berbeda wilayah dan pulau. Ada yang di daerah jawa, sumatra, sulewesi, papua, bali, ataupun kalimantan. Tidak ada yang berada satu daerah dengan kampus yaitu Jakarta.
Fildan menatap nama rumah sakit yang akan menjadi tempat pelatihannya. Rumah sakit " Bunda " yang terdapat di daerah yang jarang di kunjungi berada di daerah Bandung.
Saat bis berhenti, Fildan mematung melihat rumah sakit di depannya. Dia memang Rumah sakit bunda... Namun Rumah sakit untuk orang sakit jiwa.
Fildan : Apa ini tidak salah ??? Kenapa aku dikirim disini ???? Apa dokter syaraf berhubungan dengan Rumah sakit jiwa ??? Bukannya orang sakit jiwa... syaraf sudah tidak normal... ( bingung karena dia di tinggalkan di rumah sakit yang salah )
Fildan menatap pria yang dia kenal, yang juga terlihat bingung sambil menggaruk kepalanya... pria tersebut adalah sahabatnya saat SMA...
Fildan : REZA....!!
Reza : Fildan ??? Lo kenapa ada disini ??? Bukannya lo dokter syaraf ??,
Fildan : Lo sendiri kenapa ada disini ??? Bukannya lo dokter bedah ??? Apa orang gila... harus melakukan operasi setiap minggu ???
Reza : Arrghh... sial, kenapa gue dikirim disini ?? Mana daerah kecil lagi... apa hubungannya coba dokter bedah sama pasein yang stress... gue harus bedah apanya ??? Jiwanya ??? Kepalanya gitu biar sembuh.... ( mendengus kesal )
Fildan : gue juga bingung, kenapa gue dikirim disini... bukannya orang gila, syarafnya udah rusaknya ????
" FILDAN... REZA...!! "
fildan dan serempak menoleh kebelakang ...
Reza : Selfi ?? Kok lo ada disini juga...
Selfi : Gue kayanya dikirim di rumah sakit yang salah deh za...
Fildan : lo jadi dokter sekarang ??? Bukannya lo nggak mau jadi dokter ya awalnya...
Selfi : entahlah mungkin takdir gue...
Reza : Lo tadi bilang elo salah rumah sakit ? Gue juga salah Sel... masa calon dokter bedah yang kerjanya selalu di UGD bertugas mengoperasi pasein masa dibawa kerumah sakit... apa orang gila harus melakukan operasi ????
Fildan : Gue juga salah... Gue calon dokter syaraf... tapi gue bingung kenapa ada disini...
Selfi : tapi kayanya elo masih ada sangkut pautnya dan... elo juga za, lah gue dokter kandungan dibawa kesini...
Fildan Reza : WHAT ???
" hikss.. hiks..."
Beberapa detik terdengar seseorang yang menangis...
Fildan : siapa yang menangis ????
Reza : Ya orang gila pastilah dan... mereka kan ada yang suka nangis, ada yang suka ketawa, ada yang suka marah marah dan ngamuk ..
Selfi : itu lo kayanya za...
Fildan : biar gue liatnya... ( meninggalkan kedua sahabatnya )
Fildan mengikuti sumber suara tangisan itu...
" hikss...hiks..."
Suara tangisan itu semakin dekat, hingga langkah Fildan terhenti disebuah ruangan yang terlihat gelap... dan seperti penjara... dan Fildan menyakini, kalau itu ruangan khusus untuk pasein jiwa yang sedang kambuh.
Fildan mendekati ruangan tersebut, hingga dia melihat seorang gadis yang dipasung di sudut ruangan... gadis itu terus menangis, Fildan tidak bisa melihat wajah gadis itu karena gadis itu menunduk dan ruangan itu sangat gelap...
Fildan : Permisi... nona ???
Gadis itu mendongakkan wajahnya... Fildan memandang gadis itu pedih..
Fildan : gadis ini sangat cantik... wajahnya terlihat polos dan lugu ... kenapa dia ada ditempat ini ?? ( dalam hati )
" hiks...."
Gadis itu kembali menangis... membuat Fildan merasa sakit melihatnya...
Fildan : apa yang membuatmu menangis sebenarnya ??? Kenapa kamu ada disini ??? ( dalam hati )
Bersambung
KAMU SEDANG MEMBACA
YOU'RE MY EVERTHING (END)✅
Truyện Ngắn" mungkin jika tidak ada dirimu di dunia ini...Aku tidak akan hidup seperti ini lagi... Mungkin jika dirimu tidak ada di dunia ini, aku tidak bisa menjalani hari hari ku seperti ini lagi. Aku berterimakasih pada tuhan, karena menciptakan mu di duni...