1.2

3.6K 405 64
                                    



Hari mulai sore, anak-anak yang tadi keluar udah pada balik dan beberapa ada yang bawa makanan buat buka puasa. Salah satunya Felix yang beli pisang nugget by Sang Pisangnya Kaesang, tau kan?

"Widih mantep ini anak bapak Hamsyah" celetuk Jaemin yang liat Felix bawa sang pisang.

Buat nunggu waktu buka yang sebenernya masih agak lama sih, masih 2 jaman lagi lah kira-kira. Jangan lupakan kalau mereka di surabaya ya gais!

Mereka semua lagi ngobrol-ngobrol manja. Gak cuma yang cowok, yang cewek juga ada yang join kok. Eunbin sama Yeji dari tadi asik sama ponselnya, beda sama Nakyung yang lagi nonton acara televisi yang temanya tentang ramadhan semua.

Yah namanya juga bulan ramadhan.

"Eh gais!" Panggil Jeno ke temen-temennya.

Dia baru inget sesuatu.

"Jadi gini, tadi Haechan ngusulin kita besok buat Sahur on the road, dan niatnya kita mau ajak yang cewek-cewek, gimana nih pada mau gak?" Tanya Jeno

"Mau!" Sahut mereka bertiga barengan. Eh berempat deh! Soalnya Siyeon ikut nyahut dari depan pintu. Dia baru pulang dan bawain gorengan seplastik.

"Pasti seru deh!" Kata Siyeon antusias dan ikut duduk di sebelah Eunbin.

"Iya ih pasti seru!" Ucap Yeji dan di setujui sama mereka semua.

"Nanti gue masak deh, nanti bantuin ya!" Kata Siyeon dan di acungin jempol sama Nakyung, Eunbin, juga Yeji.

"Nah cakep nih, jadi kita beli bahan-bahannya aja deh lebih murah" ucap Seungmin.

"Nanti bagi-bagi tugas, ada yang kepasar buat beli bahan-bahan, ada yang ke agen buat beli kertas nasi, sendok dan sebagainya, ada juga yang bagian bantuin Siyeon masak, tapi jangan ngerecokin loh!" Jelas Jeno dan dapet anggukan dari yang lain.

"Yaudah kepasar sekarang aja yuk! Numpung masih ada waktu kan?" Usul Siyeon.

"Yuk lah!" Kata Jisung semangat.

"Yaudah, siapa yang mau anter gue ke pasar?" Kata Siyeon memperhatikan temen-temennya.

"Yaudah sama gua aja, yuk" Kata Jeno dan langsung bangun. Yang lain senyum-senyum aja.

Ketauan gak sih? Jeno tuh udah suka sama siyeon dari awal ketemu di kostan, tapi ya gitu deh. Dia suka merendah aja gitu, secara siyeon cantik banget, rajin, pinter, bersih lagi anaknya. Dan Jeno makin mundur waktu liat Siyeon masak bareng sama Hyunjin di dapur, mana mesra banget lagi sambil bercanda segala.

Sampe di pasar, siyeon mikir dulu bakal masak apa. Maunya yang murah, enak, dan sehat.

"Lauknya apa ya, no?" Tanya Siyeon ngeliatin pedagang sekitar.

"Bikin semur tahu aja yeon, terus temennya tempe crispy" saran Jeno dan langsung di anggukin sama Siyeon.

"Yaudah yuk kesana!" Siyeon jalan lebih duluan dari Jeno. Dari sini aja keliatan kalau Siyeon tuh sering banget ke pasar, soalnya dia hapal banget letak penjual daging dimana, sayur dimana.

Bagi Siyeon, ini pertama kalinya juga masak dalam porsi besar. Semoga aja enak.

Selesai belanja bahan-bahan mereka mau langsung balik aja, udah sore juga soalnya. Jeno bantuin Siyeon bawa belanjaan yang banyak pake banget.

Kostan Ramadhan [00 Liner]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang