Allahuakbar allahuakbar
Laa ilaa ha ilallahhu allahu akbar
Allahuakbar allahuakbarTakbir bergumam di seluruh penjuru kota Jakarta yang sepi ini. Kali ini Jeno dan keluarganya milih buat shalat ied di masjid istiqlal.
Jeno juga udah cakep banget ini, pake baju koko baru pembelian mamahnya. Seragaman sama sang Ayah.
Gak lupa, ini adeknya Jiheon juga udah seragaman sama mamahnya. Emang keluarga paling kompak ini mereka tuh.
Jeno sama Jiheon udah gandengan aja, sebenarnya lebih ke Jiheon yang gelendotan terus sama Jeno. Kangen sama kakak satu-satunya ini.
"Ayo dek, kita naik ke atas" kata mamah Yuna ngajak Jiheon buat misah dari para lelaki.
Setelah mencar, Jeno sama Ayahnya jalan barengan masuk kedalam masjid istiqlal yang udah mulai ramai.
Gak lama, mereka papasan sama keluarga Wijaya a.k.a keluarga Guanlin.
"Eh, no" sapa Guanlin langsung jabat tangan ala-ala sama Jeno.
Jeno bales senyum ke Guanlin dan saling berpelukan ala kakak beradek gitulah.
Kedua bapak beranak itu jalan barengan masuk masjid istiqlal. Jeno milih shalat sebelahan sama Guanlin di belakang Ayahnya.
Selagi dengerin takbiran mereka ngobrol-ngobrol kecil aja.
"Minal aidzin wal faidzin ya lin, mohon maaf lahir dan batin" kata Jeno ngulurin tangannya, dan jelas Guanlin terima dengan senang hati.
"Gua juga minta maaf ya, no. Maaf nih, gua sama Siyeon gak ada apa-apa kok, sans" tutur Guanlin, Jeno ketawa. Jelas dia malu lah, cemburu kok sama Guanlin?
—
Sampai dirumah, Jeno sama Jiheon jelas sungkeman dulu sama Ayah dan Mamah mereka.
"Maafin kakak ya, suka gak karuan minta transfer uang sama ayah atau mamah, namanya juga anak kost" Ucap Jeno ke kedua orang tuanya.
Di belakang dia udah ada Jiheon yang nunggu giliran buat sungkem.
"Maaf ya mah, Jeno suka nyusahin mamah, bikin mamah khawatir karena suka telat makan, Jeno sering reject telfon mamah, maaf ya mah" Ucap Jeno yang langsung meluk mamahnya itu.
Lanjut ke ayahnya, Jeno cium tangan ayahnya.
"Ayah, maaf Jeno sempet sia-siain uang ayah, maaf Jeno suka bandel, maaf Jeno boros banget uang jajannya" kata Jeno.
Ayahnya sih ngangguk aja, soalnya si Ayah tau kalau anaknya ini udah punya pacar. Jadi setidaknya, ada yang pantau Jeno disana lah.
"Pacaran inget bates ya kak" Ucap ayahnya mengingatkan. Jeno ngangguk aja.
Lanjut ke Jiheon, dan Jeno duduk di sebelah ayahnya.
"Mah, maaf adek masih belum bisa mandiri sampe sekarang, masih apa-apa mamah yang lakuin, maafin adek ya mah" Ucap Jiheon langsung cium tangan mamahnya.
"Ayah, maaf adek juga masih aja boros, maaf adek suka pulang malem-malem gak nurut aturan ayah" Sang ayah ngangguk paham.
Yah namanya remaja.
Sekarang giliran ke Jeno.
"Kak" panggil Jiheon judes.
KAMU SEDANG MEMBACA
Kostan Ramadhan [00 Liner]
FanfictionEdisi Ramadhan. Gimana jadinya kalau para mahasiswa atau mahasiswi Unair dan ITS dijadikan satu di satu Kostan? Dan mereka pertama kali jalanin ibadah puasa tanpa orang tua dan keluarga. -------;by bangbangireng