Edisi Lebaran pt.2

1.7K 223 9
                                    



Haechan sama Jaemin lagi keliling buat silaturahmi kerumah temen-temen masa smanya. Yah sekalian, siapa tau dapet thr kan?

"Assalammualaikum" ucap Jaemin.

Mereka sekarang udah di depan rumah kediaman Salsabilah Siyeon. Katanya sih mau numpang makan, soalnya opor buatan Bundanya Siyeon tuh enak banget gais. Mantul deh rasanya.

"Lah ngapain? Tumben" Ucap Siyeon yang kaget waktu bukain pintu rumah yang dia lihat dua semprul gini.

"Biasalah, mencari laba di bulan ramadhan" jawab Jaemin langsung nyelonong masuk rumah, disusul sama Haechan.

"Lagian Bunda sama Ayah pergi" kata Siyeon, mereka berdua auto nengok.

"Yahhh!!!" Kata mereka kecewa.

Yaiyalah, mereka kan dateng tujuannya mau minta thr ke orang tuanya Siyeon. Tapi? Malah gak ada targetnya.

"Bunda masak apa?" Tanya Haechan jalan ke ruang makan.

"WIDIH OPOR" seru Jaemin semangat waktu liat ada Opor sama ketupat di meja makan.

"Yaudah makan aja kalau mau" Kata Siyeon ngasihin dua piring buat kedua temannya itu.

"Mantep dah ini mah" Haechan langsung motong-motongin ketupat dan dia guyur langsung tuh yang namanya ketupat pake opor buatan Bundanya Siyeon.

"Dateng-dateng orang mah minal aidzin dulu sama gue" Celetuk Siyeon. Mereka nyengir.

"Teh, Minal Aidzin Wal Faidzin ya, maap Haechan suka bikin emosi, tapi itu semua karena Haechan sayang, EAKK!!!" Haechan berjabat tangan sama Siyeon.

Ya sebenernya dia emang rada gengsian kalau maaf-maafan kayak gini tuh. Sama mak bapaknya aja dia cuma salaman, padahal banyak banget itu yang namanya dosa dia.

"Iya, maafin gue juga ya" balas Siyeon.

Lanjut ke Jaemin.

"Mohon maaf lahir dan batin, maaf ya akang ini terlalu tampan sampai buat eneng gak sehat jantungnya karena terlalu meleleh liat muka akang"

Emang dua semprul gini tuh minta di hujat mulu hawanya.

"Udah makan ayo makan" seru Haechan langsung duduk manis di kursi makan.

Mereka beneran makan dengan nikmat, gak ada yang ngobrol sama sekali.

Sampe dimana kedengeran suara pintu ke buka. Siyeon sih tau kalau itu adeknya, Jisung.

"Assalamualaikum, teh" salam Jisung yang langsung kaget waktu liat ada dua pria yang lagi makan opor buatan bundanya.

Fyi, dia ini anggota Remaja Masjid. Jadi dari shalat ied tadi pagi dia di masjid bantuin ngurusin masjid.

"Apaan neh!" Seru Jisung langsung ambil piring.

"Tolong teh, belahin ketupat" kata Jisung ngasihin dua ketupat ke Siyeon, biar di kupasin sekalian.

Siyeon belahin ketupat yang di minta Jisung, sekalian sama dia juga di ambilin ayam opornya.

Kalau dia sih udah nyobain opornya dari subuh, sebelum berangkat shalat ied. Habis itu ayah sama bundanya pergi kerumah kerabat, dia di ajak gak mau. Males katanya.

Dia sih merhatiin tuh tiga cowok makan opor kayak orang kelaperan.

"Teh, tadi dapet salam dari kang Jahri" semua noleh ke Jisung yang baru aja ngomong.

Haechan sama Jaemin jelas bingung lah, Jahri siapa tuh? Kalau Jeno tau keknya bakal seru deh. Ya gak?

"Si kang Jahri mau kerumah katanya, gatau kapan" lanjut Jisung. Siyeon sih bodo amat.

Ya lagian, ngapain sih tuh orang? Orang Siyeon jelas gak mau sama orang itu masih aja di kejer-kejer. Ini lagi Jisung, ngeladenin aja.

Ya gitu, jadi Jahri ini suka sama Siyeon. Tapi sukanya jadi obsesi gitu, jatohnya jadi horror. Udah gitu sering banget chat Siyeon, padahal Siyeon juga gak ada bales chat dia sama sekali. Berkali-kali WAnya di blokir sama Siyeon, tapi orang itu terus-terusan chat Siyeon di akun barunya.

Serem gak tuh?

"Jisung mau tidur ah, capek dari subuh" kata Jisung yang baru aja selesai makan dan langsung jalan ke tempat cuci piring.

Jadi gini, dia itu udah dibiasain sama bundanya, kalau habis makan piringnya cuci sendiri.

"Jahri siapa tuh?" Tanya Jaemin yang dari tadi tuh udah kode-kodean sama Haechan.

Masih inget? Orang sunda kan kepoan.

"Gatau" Jawab Siyeon cuek.

"Jeno tau gak?" Tanya Haechan. Siyeon udah males aja.

"Ya mana tau, gue aja gak tau" Jawab Siyeon.





"Assalammualaikum"

Yang di dapur nengok ke arah depan semua. Siyeon udah nerka-nerka.

"Adek! Bukain!" Teriak Siyeon dari dapur.

"Kakak lah! Ngantuk Jisung!"

Siyeon hela napas. Gimana atuh ini ya?

Dia ngelirik dua cowok yang dari tadi ngeliatin dia.

Jaemin atau Haechan?

"Jaem, temenin bentar" kata Siyeon langsung narik Jaemin.

"Eh woy?" Jaemin bingung ini kenapa dia yang di tarik.

Pas buka pintu, Siyeon langsung lemes. Beneran Jahri ternyata. Dia senyum aja, sambil tangannya gandeng Jaemin.

Jaemin? Waduh dia antara bingung sama panik. Ini kalau Haechan ngaduin ke Jeno gimana? Abis yang ada dia.

"Eh kang, masuk" kata Siyeon ngasih jalan.

"Yeon, lepas anjir. Udah ada pawang masing-masing juga" bisik Jaemin. Siyeon gak gubris, tetep gandeng tangan Jaemin.

"Pacar kamu?" Tanya Kang Jahri. Siyeon ngangguk, Jaemin geleng.

Siyeon sedikit nyubit tangan Jaemin. Oh gini mah Jaemin ngerti.

"Bukan pacar kang, tapi calon istri" lanjut Jaemin. Siyeon udah hela napas aja. Syukurlah anak ini paham maksud dia.




















"Gila Jaemin, mau makan temen tu anak?"





















AH TIDAK!!
HBD HAIDAR OMEGAD

AH TIDAK!!HBD HAIDAR OMEGAD

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.











Vomment jsy

Kostan Ramadhan [00 Liner]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang