romantisme.

2.9K 131 3
                                    

Hari demi hari Rere dan Reza lalui setelah menikah, banyak percikan bumbu bumbu pernikahan mereka salah satu nya pertengkaran-pertengkaran kecil yang bisa mereka hadapi.

Tak terasa saat ini mereka telah memasuki 1 bulan pernikahan, kata orang tua sih masih anget anget nya.

Rere juga sudah mulai aktif dalam kegiatan Persit di kesatuan, menurutnya Persit memang mengasyikkan apa lagi ia tak ada pekerjaan di rumah, jadi ia bisa menghabiskan waktu dengan sebaik baiknya dengan kegiatan Persit ini.

Hari ini hari Jumat dimana di kesatuan akan ada kegiatan Persit yaitu bermain bola voli dengan ibu ibu Persit yang lain di lapangan asrama sore ini.

"Mas, ayok berangkat" ucap Rere ketika dirinya telah siap dengan baju training persit nya.

"Iya ayok" jawab Reza kemudian keduanya naik motor menuju lapangan asrama.

Setelah sampai, Rere melihat banyak ibu ibu Persit yang telah berkumpul.

"Assalamualaikum mas" pamit Rere sambil mencium tangan Reza.

"Wallaikum salam, aku pulang dulu ya"

***

"Selamat sore ibu" sapa seseorang yang sebaya dengan Rere, namanya Nindy, istri dari Lettu Anwar.

"Sore juga mbak Anwar" jawab Rere.

"Baru Dateng ya?" Ucapnya tersenyum sinis.

Rere tersenyum samar, ia tau mbak yang satu ini akan menyindirnya lagi seperti kemarin kemarin.

"Iya mbak" jawab Rere yang masih memperlihatkan senyum manis nya.

"Kemana saja? Kita ini sudah lama menunggu mbak Reza, seharusnya mbak lebih tepat waktu dong" ucap mbak Anwar dengan sinis kepada Rere.

Ibu ibu yang lain pun mulai fokus pada percakapan mereka berdua, Karna mbak Anwar menaikan volume bicaranya.

"Ini nih ibu ibu yang katanya istri danton, kok gak mencontoh banget ya buat anggota" ucap nya kembali.

"Maaf sebelumnya mbak, tapi ini masih jam 4 sore, biasanya memang jam segini bukan?" Jawab Rere sopan.

"Halah gak usah ngeles kamu" jawab nya sewot, sepertinya dia mulai kalang kabut dengan ucapannya sendiri.

"Mari, saya duluan mbak" ucap Rere kemudian berlalu pergi menuju lapangan meninggalkan mbak Anwar tadi.

*

"Ibu ibu semuanya besok ada acara masak masak di gedung aula, dimohon semuanya datang" ucap ibu danyon kepada ibu ibu Persit yang sedang beristirahat selepas olahraga sore hari ini.

"Baik Bu" jawab ibu ibu Persit yang lain dengan serempak.

"Yasudah latihan voli sore hari ini selesai, ibu ibu sudah boleh pulang ke rumah masing masing, mari saya tinggal terlebih dahulu" lanjut ibu danyon.

"Iya mari ibu"

***

"Assalamualaikum mas" ucap Rere seraya memasuki rumah.

Rumah dinas ini setiap hari nya selalu rapih, tak ada debu disudut sudut ruangan, Rere memang selalu rajin membersihkan nya, tak heran jika Reza lebih banyak diam di rumah Karna betah dengan pelayanan yang Rere berikan sebagai seorang istri.

Tak ada jawaban dari dalam rumah, pintu juga tak terkunci, jadi lah Rere langsung masuk ke dalam rumah.

"Mas.." ucap Rere mencari Reza di setiap ruangan.

"Mas.."

"Mas.."

Di kamar, ruang kerja, dapur hingga kamar mandi Rere tak kunjung menemukan keberadaan Reza.

Reuni ketemu jodohTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang