SCA-1

7K 252 1
                                    


Muhamad Azam.

Setibanya dirumah kurehatkan badanku disofa sekedar menghilangkan rasa penat dan pusing yang mengerayangi badan serta kepalaku..

"Mas mau mandi,biar zza siapin air hangat buat mas mandi..

Ku buka mataku perlahan,kutenguk orang yang telah menjadi istri sah ku secara agama maupun hukum yang tengah berdiri dihadapanku dengan cadar yang menutup mukanya yang tak pernah sekalipun kulihat sampai saat ini...

"Gak usah,saya bisa sendiri..

"Kalau gitu biar zza siapin baju ganti buat mas..

"Kita nikah cuma karna dijodohin,dan gak ada rasa cinta diantara kita,jadi stop so-soan jadi istri yang baik untuk saya.ucapku  sarkas tanpa basa-basi entahlah aku hanya merasa tak yaman dengan apa yang kulihat didirinya yang mengunakan hijab dan cadar panjang hanya membuatku muak akan apa yang ada pada dirinya hanya mengingatkanku akan masa lalu yang suram..

"Iya mas zza tau,zza cuma pingin jalanin kewajiban zza sebagai istri,itu aja mas,zza sadar mas gak cinta sama zza tapi tolong mas biarkan zza jalanin kewajiban zza sebagai istri..

"Terserah kamu tapi jangan ganggu kehidupan pribadi saya,,jawabku sambil menyeret koper kekamar.. "Ngapain kamu masih diam disitu cepat ikutin saya bantuin saya beberes kamar..dengan tak tau malunya aku memerintahkannya seenakku saja aku hanya kesal dan jalan satu-satunya untuk melampiaskan kekesalan ku hanya melampiaskan padanya..

Iya mas..jawabnya menunduk sambil menyeret koper dia sendiri..

*****

Setelah selesai beberes 2 kamar yang akan ditempati aku langsung berbaring di ranjang kamar yang tak banyak barang, yang ada disini hanya meja untuk kerja,lemari pakaian,serta ranjang dan hiasan dinding yang agak membingungkan..

Ya aku pisah ranjang denganya tapi semua pakaianku ada di kamarnya hanya beberapa potong pakaian yang ku taruh di lemari ini,aku takut umi akan tau kalau aku pisah ranjang dengannya jadi untuk mengelabuhi umi aku menaruh semua bajuku dilemarinya..

Tok..tok..tok..

Apalagi neh orang ketok-ketok Pintu gak tau orang lagi capek apa..

"Mas Azam udah tidur..ucapnya dibalik pintu kamar..

"Apa sih,,saya capek mau tidur..jawabku agak berteriak tanpa  membuka pintu kamar sama sekali..

"Zza cuma mau tanya mas mau makan atau enggak biar zza masakin..

"Ya..jawabku singkat...

"Mas mau zza masakin apa..tanyanya lagi padaku..

"Terserah kamu..jawabku lagi agak pelan..

Untuk seminggu kedepannya aku hanya berada dirumah tanpa ada embel-embel kerja yang menumpuk..

Semua karna perintah umi yang mewajibkan ku harus cuti seminggu dirumah, berhubung aku bekerja sebagai CEO diperusahaan Abi jadi terserah umi aku mau dicutikan untuk berapa hari kedepan tapi kalau menurut kemauanku mungkin besok aku akan langsung bekerja tanpa embel-embel cuti dirumah segala..

******

Ku buka mataku perlahan merasa terusik dengan keadaan kerongkongan yang terasa mengering kulihat jam dinding yang menunjukan jam 3 pagi dengan langkah gontai kujalankan kakiku perlahan menuju ruang dapur untuk sekedar mengambil segelas air minum untuk menghilangkan dahagaku..

Malam pertama yang seharusnya disambut suka cinta oleh pengantin baru menjadi malam penuh duka untuk ku entah ini sebuah cobaan atau kesialan sehingga aku harus menikah dengan cara yang tak pernah aku inginkan dengan cara dijodohkan seperti ini..

Kutenguk air yang tadi kuambil dengan perlahan sambil merenungi keadaanku ini,hingga tak berapa lama terdengar suara merdu lantunan ayat suci Al-Quran didalam kamar Zahra..

Mungkin dia sholah tahajud setelah itu mengaji pikirku aku memang tidak terlalu dalam Belajar tentang Islam..

Setahuku sholat tahajud adalah sholat Sunnah yang dikerjakan di sepertiga malam setelah kita terjaga dari tidur dan dilaksanakan sedikit ya 2 rakaat dan sebanyak-banyaknya tidak terbatas..

Aku sering melaksanakan sholat ini sewaktu masih tinggal bersama umi dan Abi setelah itu tak pernah lagi setelah aku tinggal sendiri di apartemen ku didekat kantor Abi setelah berakhirnya kejadian suram itu aku memutuskan tinggal sendiri di apartemen dekat kantor dan menghabiskan waktu hanya untuk bekerja tanpa memperdulikan yang lainya...

Ya walaupun sholat sunnah tidak ku kerjakan tapi untuk sholat lima waktu  itu kewajiban dan harus dikerjakan walaupun terkadang aku lupa akan waktu sholat sehingga harus mengqadha sholat karna terlewat dari waktu sholat sebenarnya...

Tidak ingin berlama-lama lagi diruangan dapur aku langsung menuju kamar ku yang bersebelahan dengan kamarnya semakin mendekat semakin jelas ku dengar suara merdu lantunan ayat suci Al-Qur'an yang sedang dibacanya...

Ku rebahkan lagi tubuhku yang masih merasa lelah akibat acara pernikahan ku kemarin hingga menjelang Azan subuh kerkumandang..

Hatiku sudah terlalu beku hingga tak mudah untuk menerima hal baru yang berhubungan akan tentang perasaan sehingga begitu mudah orang lain tersakiti karna kebekuan hatiku yang memang tak mudah untuk mencintai dari pada disakiti lebih baik aku bertahan akan keadaanku ini jika ia memang mencintai ku apa adanya maka ia akan berjuang untuk hubungan ini..

Disetiap perjuanganmu pasti akan menumbuhkan hasil dihatiku...

                Muhammad azam

🍓🍓🍓🍓🍓🍓🍓🍓🍓🍓🍓🍓🍓🍓

Alhamdulillah selesai untuk part ini walaupun pendek..

Vote dan komentar ya😄

Setulus Cinta Azzahra ( Slow Update)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang