Mager

42 12 1
                                    

Di rumah tujuhbeles, cuman ada beberapa makhluk yang masih bertahan ditempat, yang lain mencar ke tetangga-tetangga, ngadem disana sambil ngisi jam kosong.

Yang stay cuman Wonwoo, Soonyoung, Minghao, ama Dino doang.

Wonwoo lagi tiduran di kamarnya Emak ma Babe, luas plus ada ACnya.

Minghao lagi ngacak-ngacakin isi kamarnya Junhui.

Soonyoung mageran di sofa ruang tengah.

Dino mondar-mandir nggak jelas dari teras depan, terus ke halaman belakang, habis itu muter-muter keluar masuk ke semua ruangan yang ada.

"diem bentaran napa sih, Chan? Pusing gue liatin lu muter-muter gaje" kata Soonyoung yang lagi mageran di sofa.

"nggak bisa, bang. Ntar kalau diam malah laper" jawab Dino.

"justru malah tambah laper lu muter-muter kek gangsin, Dinosaurus. Udah ah!! Mending lu sini deh"

Mau nggak mau Dino jalan ngampirin Soonyoung. "napa, bang?"

"duduk diem bisakan? Mau muntah gue gara-gara liat lo mondar-mandir gaje"

Dino pasrah duduk dekat Soonyoung sambil nonton iklan.

"bang, lu punya kutu ye?" tanya Dino menatap lurus ke kepala hyungnya.

"hah?! Masa sih?!! Perasaan gue rajin perawatan rambut. Gatal sih emang, tapi gara-gara ketombe ama debu tuh"

"coba sini pala lu, hyung. Gue cariin dulu, sapa tau aja ad-- TUHKAN GUE JUGA BILANG APA!! BARU DIBICARAIN UDAH MUNCUL JUGA TUH UPILNYA!!!"

"YAKK!!! JANGAN TEREAK DI TELINGA GUE,-- tahan Soonyoung. Buka masih setengah hari lagi. Sabar, orang sabar cam gue bakalan dimudahin proses perjodohannya dengan neng Woozi a.k.a Lee Jihoon mungil kesayangan aqeoh"

Mau nggak mau, pasrah aja, ya emang pasrah orang makhluknya lagi mageran gitu, jadinya si maknae tujuhbeles sibuk nyariin kutu si mesin nari.

Dapat kutu dipetisin, petisinnya pake gigi lagi. Nggak ditelen kok, di ludahin keluar, teneng aja oke?

Eh, benar kagak sih namanya petisin?? Aqoeh nggak taoh apa namanya, jadi jangan marah, yang aqoeh terimahnya ituh komentar, okwoeh???

Ini ceritanya si Dino serius nyari kutunya bang Hoshi. Herman gue, kok bisa ya abang yang cakep itu, katanya, bisa dapat kutu??

Pas lagi serius-seriusnya, si Wonwoo udah bangun sama turun ke bawah. Dino nya mah mana nyadar dia kalau abang swagnya tujuhbeles udah datang.

"ya allah, Din!! Laper sih laper, tapi nggak harus ngemilin kutunya Soonyoung juga kali!!!"

Padahal si anak perawan swag udah tereak, tapi hebatnya si Didin kagak dengar malah kesannya nyuekin sambil terus nyariin kutunya Soonyoung habis itu dipetisin pake gigi.

"woi!! Udah ditereaki malah dicuekin?! Lu puasa nggak sih? Main ngemilin kutunya sipit miring lagi"

Glek

Eh, keknya tadi ada suara nelen sesuatu deh? Tapi apaan ya?

"MATI GUA!!! ADUH AIR MANA? AIR MANA?? ADUH MATI GUE, KUTUNYA BANG HOSHI KETELEN NIH!! ELU SIH, BANG!! MAIN KAGETIN ORANG AJA KERJANYA!!! CEPETAN AMBILIN AIR ATUH, BANG ONUU!!!"

Jelas panik banget lah! Seandainya ye, elu pada diposisinya Didin nah temen lu seenak jidatnya datang langsung ngagetin, jelas nggak enak banget!! Eh, ngomong-ngomong authornya alhamdulillah nggak pernah kayak kasus diatas. Aminin aja biar nggak kejadian betulan yes.

Wonwoo yang ikutan panik langsung aja kacir ke dapur buat ambilin Dino minum.

"nih" Wonwoo ngasih gelas berisi air minum ke Dino.

Eh, tapi... "YAK!! JANGAN MINUM DULU, DIN!!"

Terlambat, Dino udah nelan setengah gelas, tapi setengahnya lagi di semburin keluar.

"woi, woi, apaan nih!!? Hujan ye?! Mamut!! Jemuran ikan asin gue!!" Soonyoung tiba-tiba bangun dan langsung panik gitu.

"mampus, bang. Bukan mamut!" ralat Dino setelah ngehabisin segelas airnya.

"ya allah, Din. Lu puasa kagak sih? Pake acara ngemilin kutunya marmut sipit, mana tuh ludes segelas"

"ya puasalah, bang"

Wonwoo menyerit heran. "udah adzan dzuhur, makanya Didin buka, bang. Jadi nggak batalkan puasa Didin"

"lah... Bisa ae lu, bocah"

✔✔KPOP Spesial Ramadhan✔✔Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang