di usia kehamilan 7 bulan ini, a'renjun kembali memutuskan untuk mengadakan pengajian seperti saat kemarin kandunganku menginjak 4 bulan.
aku sih, setuju setuju aja.
insya allah, acaranya akan digelar lusa. makanya, hari ini a'renjun jemput bunda di terminal kereta. aku gak ikut karena gak dibolehin pergi sama a'renjun.
iya, a'renjun takut aku kecapekan dan bisa berdampak negatif ke bayinya.
emang sesayang itu a'renjun sama aku.
*
"assalamualaikum, alissa," aku letakkan majalah islami nya di meja lalu aku pelan pelan ke pintu.
disana ada bunda dengan senyum cantiknya. bunda pakai kerudung coklat yang menurutku pas banget sama auranya bunda.
"wa'alaikumsalam, bunda. bagaimana perjalanannya bunda?" jawab aku sambil salim ke bunda sama a'renjun.
"baik, dong," jawab bunda sambil ngusap ngusap pipi aku.
"alhamdulilah, masuk yuk, bun. alissa sudah bikinin makan malam," ajak aku.
"iya, terimakasih ya alissa," kata bunda
"sama sama bunda." jawab aku.
*
sayur sop, tumis kangkung dan ikan lele menjadi menu makan malam kami hari ini.
syukur banget bunda suka sama masakanku. alhamdulilah, makanan habis tak tersisa.
"renjun, sini nak," panggil bunda ditengah-tengah obrolan aku sama bunda.
"iya, bun?" tanya a'renjun sambil jalan ke dekat bunda.
"kamu telpon tante bude pakde kerabat udah? jam berapa sampainya?" tanya bunda.
"katanya jam tujuh, bun. ini udah di tol depan kata om haris," jawab a'renjun.
"yasudah, makasih ya renjun," kata bunda.
"iya bun," balas a'renjun.
*
bau masakan diluar bener-bener bikin aku mual. tapi aku gak enak kalau gak bantuin bunda.
"a', aku bantu bantu diluar ya?" kataku sambil nahan mual.
"alissa, jangan banyak bergerak ya, kamu disini saja. saya tahu kamu sedang nahan mual. sudah, kamu sudah lelah. biarkan anak kita beristirahat," tolak a'renjun sambil menuntunku ke kasur.
"tapi, a', aku gak enak kalau gak bantu-bantu," kataku. diluar emang banyak orang sih. kira-kira ada 12 keluarganyanya a'renjun serta 9 keluargaku.
"sudah, tidak apa-apa. biar nanti saya yang bicara. sekarang, kamu istirahat ya. besok sore harus fit loh," kata a'renjun dengan senyumannya.
"makasih ya a', sudah menjadi imam yang baik untuk alissa."
*
"assalamualaikum, ibu-ibu." ustadzah indah memulai sapaan.
alhamdulilah, semoga lancar 7 bulananku.
KAMU SEDANG MEMBACA
Bidadari Surgaku. [H.Renjun] ✓
Fanfic❝Engkaulah, Bidadari Surgaku.❜❜ [ Bidadari Surgaku finished ✓ ] #WATTYS2019 (hanya Bidadari Surgaku) * * * Sequel Bidadari Surgaku; Satu Papa Seribu Luka - H. Renjun. ❝Punggung itu penuh darah dan belati. Benar kata orang-orang, Satu Papa Seribu Lu...