sepuluh

1.4K 151 7
                                    

"IYA SEBENTAR" itu suara cempreng Jimin dari dalam rumahnya setelah mendengar ada orang yang mengetuk pintu ruang tamunya.

Jimin kemudian membuka pintu ruang tamunya sambil menggendong Hana. "Gue kira siapa, ayo masuk" pinta Jimin yang langsung dibalas anggukan kepala oleh Hungseok dan June.

June dan Hungseok langsung duduk di sofa Jimin dengan Seohyun yang masih Setia di pangkuan ayahnya itu. "Hana ayo ajak Seohyun main" pinta Jimin sambil menurunkan anaknya itu dari pangkuannya.

Hana segera menurut dan mengajak Seohyun untuk mengikutinya ke kamarnya. Tiga pria tampan tersebut terkekeh melihat kepergian dua bocah kecil itu. "Tumben kalian udah pulang kerja" ucap Jimin membuat June dan Hungseok menoleh ke arahnya.

"Gue lagi engga ada tugas, terus tadi dirumah banyak ibu-ibu. Yaudah daripada gue dengerin celotehan emak-emak yang lagi ngerumpi mending gue kerumah lu aja" jelas Hungseok membuat Jimin dan June terkekeh mendengarnya.

"Tadi pagi gue emang sengaja engga masuk, soalnya baru pulang dari rumah orang tua" timpal June membuat Jimin mengangguk mengerti.

"Oh iya, lagi ada arisan dirumah lu kan ya?" tanya Jimin kepada Hungseok dan langsung dibalas anggukan kepala oleh bapak berprofesi polisi itu. "Ada Rose dong" lanjut Jimin seraya melirik ke arah June.

June yang diberi tatapan meledek oleh dua ayah tersebut langsung melotot. "Apaan?" tanyanya galak.

"Idih galak amat om, santuy loh denger nama mantan" ledek Hungseok membuat Jimin tertawa.

"Atau jangan-jangan lu masih sayang ya?" tuduh Jimin membuat June secara reflek melempar bantal sofa Jimin yang ke arah pemiliknya.

Jimin langsung menangkap bantal tersebut dan melanjutkan tawanya dengan Hungseok membuat June mendengus kesal. "Mending tadi gue dirumah aja, daripada disini diledek" ucap June kesal membuat Jimin dan Hungseok dengan terpaksa harus menyudahi tawanya.

"Eh tapi kata Momo lu lagi deket sama anak kost Suga?" tanya Hungseok membuat Jimin menoleh baru tahu.

"Siapa?" tanya Jimin yang sudah penasaran.

"Chaeyoung" jawab Hungseok santai membuat Jimin mengangguk-angguk mengerti.

"Gimana bosque, gas dong" kompor Hungseok membuat June mendelik lagi.

"Lah apaan sih, orang gue cuma ngasih tumpangan pulang" elak June membuat Jimin dan Hungseok memincingkan matanya tidak percaya. "Kenapa? Kalian engga percaya?" tanya June lagi.

"Percaya kok percaya" jawab Jimin sambil menganggukkan kepalanya.

"Gue juga percaya kalo sebentar lagi bakal ada undangan pernikahan lu sama Chaeyoung" lanjut Hungseok membuat Jimin terkekeh kembali. June sendiri sudah pasrah diledek terus menerus. Gini nih kalo sendirian, pasti selalu aja jadi bahan ledekan engga ada yang ngebelain.

***

"Sepeda kamu kan udah dua, sayang" tutur Dahyun sabar kepada anaknya yang sedak merengek minta dibelikan sepeda baru lagi.

"Tapi kan Jisung udah gede, bun. Jisung pengin sepedea yang gede" rengek Jisung membuat Dahyun geleng-geleng kepala. Gini nih kalo punya anak yang apa-apa selalu diturutin sama orang tuanya jadi menjadi-jadikan.

"Yaudah, tunggu ayah pulang. Nanti kamu minta langsung aja ke ayah" ucap Dahyun sudah pasrah membuat Jisung memekik senang.

Tadi selepas pulang arisan, Dahyun mendapati Jisung yang sudah menunggunya di depan gerbang rumah Momo sambil menaiki sepedanya ditemani oleh Donghan membuat Lisa dan Dahyun langsung menemui anaknya tersebut. Melihat dua anak tersebut berada di depan rumah Momo, membuat semua ibu-ibu arisan mendatanginya karena penasaran.

Tentangga Masa GituTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang