"Nanti aku engga siapin makan malem ya" ucap Mina sambil merapikan dasi suaminya tersebut.
"Kok gitu?" tanya Jimin heran.
"Emang Bobby engga ngasih tau kamu? Nanti malem kan ada pesta dirumahnya Bobby" jelas Mina membuat Jimin ingat.
"Oh iya lupa, emang ada acara apaan sih?" tanya Jimin karena dirinya memang tidak tau tujuan dari diadakannya pesta dirumah Bobby.
"Ara ulang tahun. Kira-kira aku kasih kado apa ya?" tanya Mina yang sudah selesai merapikan dasi Jimin.
"Kasih aja robot-robotan" jawaban Jimin sukses membuat Mina memukul lengan suaminya tersebut.
"Kamu loh ngaco, Ara cewe masa dikasih robot-robotan" semprot Mina membuat Jimin terkekeh.
"Aku kan bercanda, sayang. Tapi kan emang bener, Ara kelakuannya kek cowo" jawab Jimin membela dirinya.
"Itu sih karena Jisoo sering nitipin Ara ke anak kost nya." ucap Mina mengingat Jisoo sering bercerita bahwa dirinya sering menitipkan anaknya kepada penghuni kost nya diisi oleh kaum adam. "Udah sanah kamu berangkat, nanti engga usah mampir. Langsung pulang" lanjut Mina membuat Jimin mengangguk.
"Yaudah aku berangkat dulu ya, urus Hana yang bener" pesan Jimin sebelum melenggang pergi meninggalkan istrinya. Kebetulan Hana belum bangun dari tidurnya.
"Siap bos" Jimin yang melihat itu hanya terkekeh dan berjalan memasuki mobilnya diikuti oleh istri tercintanya itu.
***
Setelah melihat kepergian Bobby dan anaknya untuk melakukan aktivitas paginya, Jisoo langsung melenggang masuk ke dalam rumah. Sebelum benar-benar masuk ke dalam rumahnya, dia belok mampir terlebih dahulu ke kost nya untuk melihat anak keduanya setelah Ara. Dilihatnya pintu kost anak-anak yang masih tertutup, membuat wanita cantik itu menyerit heran karena penghuninya tidak bersiap untuk berangkat kuliah.
Diketuknya pintu kamar terdekat dari dirinya berdiri. Tok tok tok.
Tidak menunggu waktu lama, Yuta yang memang penghuni kamar tersebut menampakan wajahnya yang terlihat baru bangun dari tidurnya. "Eh tante, kirain masih istirahat" ucap Yuta basa-basi karena baru melihat pemilik kostnya ini setelah berlibur dari rumah mertuanya.
"Kamu engga kuliah?" tanya Jisoo mengacuhkan perkataan Yuta.
"Kita lagi absen tante hehehe" jawab Yuta cengengesan membuat Jisoo menyerit.
"Soalnya mau bantu tante nyiapin pesta ulang tahun Ara" lanjut Yuta membuat Jisoo melotot karena dirinya merasa belum memberitahu anak kost nya ini tentang pesta."Yaampun Yuta, tante juga bisa ngelakuin sendiri kok. Terus yang ngasih tau kalian kalo tante mau ngadain pesta siapa?" tanya Jisoo sambil berkacak pinggang.
"Ara" jawab Yuta singkat.
"Lah emang kalian udah ketemu Ara?" tanya Jisoo heran, karena seingatnya Ara langsung istirahat dikamarnya setelah pulang dari rumah nenek dan kakeknya.
"Belum sih, tapi kan kita punya grup. Terus Ara tadi malem nyuruh kita buat bantuin tante biar hasilnya memuaskan." Jisoo yang mendengar pernyataan Yuta langsung molotot tidak percaya.
Bagaimana bisa, anaknya memiliki grup khusus bersama anak kost nya sementara dirinya pun ataupun Bobby tidak memilikinya sama sekali. Sebegitu dekatnya Ara dengan anak kost nya sampai anak kost nya menurut dengan perintah anaknya tersebut.
KAMU SEDANG MEMBACA
Tentangga Masa Gitu
RastgeleCerita rumah tangga warga kompleks perumahan Taman Gading