Maaf

10 1 0
                                    

Sesampai nya mereka di sebuah Taman yang tak jauh letak nya dari acara pesta pernikahan nya Bima.

"Mau bicara apa?" Andien berusaha bicara tenang pada Alam

"Ehm, maaf--" Ucap Alam

"Maaf untuk?"

"Untuk kesalahan yang udah gua lakuin selama ini" Sambung kalimat Alam

"Kesalahan?"

"Iya kesalahan gua yang udah nyia-nyian lu, tapi gua bener-bener minta maaf gua baru sadar tentang perasaan gua"

"Maksudnya?"

"Gua sadar yang gua cinta itu lu, bukan perempuan itu, Vanisa"

"Kenapa bisa berpikir begitu?"

"Setelah kita pisah selama bertahun-tahun gua baru ngerasa kalo gua kehilangan lu, bener-bener kehilangan lu. Gua cari kontak lu gua cari lu ke kenalan gua di Kanada buat nyari info tentang lu tetep aja gk ada"

"Gua mau nanya, sejak kapan lu suka sama gua?"

"Sejak awal kita ketemu" Ucap tegas Andien

"Gue bukan nya gk mau perjuangin lo Lam, tapi gue rasa gue udah cukup mem-perjuangkan lo. Tapi yang lo lakuin apa? Lo selalu nolak untuk gue perjuangin, buat apa gue perjuangin seseorang yang udah jelas-jelas gk mau di perjuangin?" Jelas Andien

"Haha, lo selalu muji dia dia dan dia lo selalu liat kearah nya ketimbang ke gue, ya wajar lah anggep aja lo itu langit dia bulan dan gue bintang jelas lo lebih memperhatikan bulan itu ketimbang gue yang hanya cahaya kecil tambahan di langit itu,"

"Kenapa lu gak pernah bilang tentang hal ini?"

"Ha? Bilang buat apa? Gue harus ngejelasin gitu ke lo kalo gue suka sama lo? Iya? Seharusnya lo tuh sadar siapa yang selalu ada buat lo, siapa yang selalu pengen liat lo bahagia"

"Tapi kalo kaya gini kan gua jadi kaya orang bodoh Dien mengejar seseorang yang ternyata dia gk menginginkan gua"

"Lo tau Lam? Kenapa gue biarin lo suka sama Vanisa? Karna gue cuma pengen lo bahagia, gue cuma pengen lo merasa bahwa dia adalah seseorang yang terbaik buat lo"

"Maaf Dien selama ini gua di butain sama kekaguman gua ke Vanisa padahal bukan itu yang gua cari"

"Selamat akhirnya lo sadar juga,"

"Gua harap kita bisa mulai dari awal, apa lo mau berjalan sejajar sama gua sekarang? Bukan lagi berjalan di belakang gua?"

"Gue pengen banget gapai tangan lo biar kita bisa jalan sejajar tapi lo telat, lo telat Lam gue besok dilamar sama Rayen, gue gk mau lagi nyakitin hati Rayen dia orang baik gue udah bertahun-tahun nyakitin dia dengan cara mencintai lo tanpa mau membuka hati buat dia"

"Gua tau gua salah tapi apa gk bisa lu kasih kesempatan ke 2 buat gua?"

"Maaf maaf banget Lam maaf" Dengan bersamaan turun nya air mata Andien

"Hey, gua yang harusnya minta maaf it's okay mungkin kita emang gak jodoh ya kan?" Alam berusaha tersenyum walau terlihat sekali saat ini wajah nya sedang bersedih

"Yaudah udah mau malem gua anter lu pulang ya?"

Andien hanya mengangguk yang mengartikan 'iya'

# Sesampai dirumah Andien #

"Gua harap lu bahagia Dien, makasih udah izinin gua ketemu lagi sama lu, makasih udah bikin hari gua kaya pelangi hehe, makasih lu selalu menghadirkan kebahagiaan dalam hidup gua. Gua sangat sangat berharap lu bahagia karna gua gk mau kesayangan gua ini sedih" Ucap Alam sambil mengacak-acak puncak kepala Andien

Sahabat Dan Cinta.Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang