Jam dinding di kelas sudah menunjukkan pukul 14.00 dimana masih tersisa 30menit yang menurut anak kelas 12 IPA adalah 3 jam.
"Bagaimana anak-anak sudah belum mengerjakan tugas dari Ibu tadi?" Tanya guru biologi Bu Indah.
"Susah Bu.." Jawab Alam, Bima, Rayen
"Haha gampang itu gampang banget malah" Ucap Bu Indah
"Gampang lah orang Ibu guru nya"
"Haha yaudah kerjain buruan 30menit lagi bel loh.. Ibu mau keluar dulu ya jangan ribut"
"Iyaa buu"
"Dien sust woyy Andien!!" Ucap Alam
"Iih apaan sih Lam?berisik tau gak"
"Eh udah belom?"
"Kenapa emang?"
"Mau liat hehe"
"Hahehahe nihh" Sambil melempar buku biologi nya ke meja Alam
"Makasih beb"
Kringg Kringg
Kebahagiaan siswa/i pun tiba yaitu bel pulang
"Ke rumah gue dulu yuk?" Tanya Andien ke teman²nya
"Tumben.. Kenapa emang?" Tanya Bima
"Gue bete bokap nyokap gue lagi pergi"
"Oke deh kuy"
**
"Lu kenapa Dien?" Tanya Rayen
"Ah? Gak kok gapapa" Jawab Andien
"Hem gak usah bohong gitu lah gua tau lu lagi ada masalah, coba cerita siapa tau gua sama anak² bisa bantu?"
"Iya Dien dari tadi disekolah lu keliatan murung mulu, padahal kan lu itu anak yang penuh ekspresi" Ucap Alam
"Hahh keliatan ya haha.. Jadi gini, tadi malem ortu gue ngajak ketemuan sama keluarga nya temen bokap gue dan ada anak nya temen bokap gue juga kan tuh.. Nah gue kira mah makan malem biasa, ternyata ortu gue malah jodohin gue sama anak nya temen mereka ya gue nolak lah.."
"Oh gitu.. Tapi, lu udah liat anak nya gimana?" Tanya Bima.
"Ya, udah lah.. Gimana sih lo mah gak pernah nyambung Bim males gue"
"Ehh ya sorry orang nanya doang"
"Hem lu udah bilang belom sama ortu lu kalo lu gak mau di jodohin?" Tanya Rayen
"Udah Ray tapi, ortu gue tuh selalu maksain kehendak nya.. Gue capek kaya gini terus, semua yang mereka mau harus gue turutin alasan nya selalu aja yang terbaik buat gue tapi kan.. Gak semua yang menurut orang tua gue baik, baik juga buat gue"
"Ya lu sabar aja dulu untuk saat ini Dien"
"Emang orang nya kaya gimana sih Dien? Tanya Ainun
"Orang nya sih.. Ganteng, sopan, baik tapi.. Ahh gue gak mau"
"Em ada foto nya gak?"
"Ah bentar deh kaya nya semalem gue save no nya"
"Nahh ini.. namanya Rafi Putra Tantular"
"Hah? Gila keren banget" Ucap Bima
"Iya keren, ganteng" Alam
"Iya cool banget ini sih Dien" Ainun
"Gua.. Gua.. Cemburu" Ucap Rayen
"Ah apaan si lo Ray" Ucap Andien
"Ya, lu kan tau gua suka sama lu udah lama tapi gak diterima terima"
"Ah apaan si Ray udah lah gak usah dibahas"
"Andien?"
"Hem?"
"Sekali lagi gua mau bilang kalo gua sayang banget sama lu.. Dan, jujur gua agak kesel dan cemburu pas liat ternyata yang di jodohin sama ortu lu itu ganteng banget dan gua takut lu bakalan kepincut sama dia" Sambil menggenggam tangan Andien dengan erat Rayen mengungkapkan perasaan nya lagi yang kesekian kalinya
"Apaan sih Ray.. Ngaco lo haha gak lah gak mungkin gue kepincut sama dia"
"Dien?mau sampai kapan lu kaya gini?gantungin gua?sampai kapan lu nutup mata kalo gua tuh sebenernya sayang banget sama lu?"
"Maaf Ray kan gue udah bilang ke lo kalo gue gak pacaran"
"Ehm.. Sorry gue ke belakang dulu ya bentar" Ucap Alam
**
"Hati gue.. hati gue kenapa sakit begini?" Ucap Alam dalam hatinya
"Hati gue sakit banget, pas denger Andien di jodohin dan denger gimana dalem nya perasaan Rayen ke Andien"
"Gak mungkin kan gue.. Suka sama Andien.. Gak, gak mungkin gue ini suka nya sama Vanisa bukan Andien"
"Lam? Lo baik baik aja kan?" Ucap Bima sambil menepuk pundak Alam
"Ah iya lah emang gue kenapa"
"Gue kenal lo udah bertaun² Lam jadi lo gak usah coba bohong tentang keadaan perasaan lo sama gue"
"Gue bingung Bim, kenapa gue begini ya?"
"Itu karna lo cinta sama dia"
"Gak lah gue kan cinta nya cuma sama Vanisa"
"Itu bukan cinta Lam tapi nafsu, lo masih belom sadar kalo cinta sejati lo si Andien?"
"Tapi Bim.. Rayen suka sama Andien, suka! Yakali"
"Tapi Andien bahagia kalo sama lo Lam, gue yakin Rayen juga ngerti"
"Ahh bodo lahh"
**
Duduk santai di balkon sambil melihat langit yang indah yang juga dihiasi oleh bintang-bintang kecil, Alam berfikir sebenarnya bagaimana perasaan nya dengan Andien.
"Andien..." Ucap nya sambil menatap foto nya yang berdua bersama Andien
"Masa sih gue suka sama lo?kan gak lucu, gue tau lo cantik.. cantik banget, cantik fisik maupun hati, lo baik, pinter, gampang gaul sama orang.. siapa coba yang gak jatuh cinta sama lo? Tapi.. Masa iya gue suka sama sahabat gue sendiri?"
"Jujur emang sih.. Kadang gue baper sendiri sama sikap dan perhatian lo ke gue.. Tapi menurut gue itu cuma perasaan biasa, dan gak tau kenapa gue.. gue gak rela kalo sampe ada yang milikin lo meskipun itu Rayen, sahabat kita sendiri.. gue.. egois ya Dien?gue gak ngerti sama hati gue Dien.."
*bersambung*
KAMU SEDANG MEMBACA
Sahabat Dan Cinta.
Fiksi RemajaPemeran : Alam Syahputra Negoro Andien Natta Kalinggar Bima Satria Jaber Muhammad Rayen Albar Ainun Nissa Albar Vanisa Putri Linggis Rafi Putra Tantular Alam Syahputra Negoro lelaki yang mengejar-ngejar wanita selama 3thn bernama Vanisa Putri Lin...