[Abil bikin greget]part10

178 7 0
                                    


Ba'da terawih keluarga Abil sudah kembali ke rumah lagi. Abil yang mengetahui hal itu langsung terlonjak senang dan meraih sebuah kantong  ditangan Irtia, sontak gadis cempreng itu mencak-mencak.

"Kak Abil, itu balikin punya Adeknya." Lerai Rumi melihat anak perempuannya mencak-mencak akibat ulah Abil.

"Lha Mah, punya Abil mana oleh-olehnya," ucap Abil masih memegang kantong milik Irtia.

"Ini di sini! Itu makanya balikin dulu ke Adek." Titah mamahnya langsung ia laksanakan.

"Mana Mah?" Abil berjalan ke arah mamah dan ayahnya yang tengah sibuk dengan oleh-oleh yang mereka bawa dari Yogyakarta.

"Nih buat Kakak. Gak usah jailin Adek lagi." Rumi menyerahkan kantong kepada Abil.

"Oke Mah, Syukron," jawab Abil seraya berjalan ke arah sofa ruang tamu.

Duduk dan menikmati mochi berisi kacang serta bakpia, Abil nampak anteng bin adem ayem setelah diberi kedua makanan khas dari kota kelahiran orang tuanya itu. Kedua makanan khas itu memang sedari dulu sudah menjadi oleh-oleh favoritnya ketika mengunjungi neneknya, tidak ketinggalan pasti kedua makanan itulah yang selalu Abil cari.

"Bakpianya selalu is the best deh rasanya," ucap Abil setelah menelan Bakpia ke tiganya.

"Ya is the best lah, wong gak bayar." Celetuk Irtia. Abil tak merespon, tengah asik menikmati kedua makanan itu.

'Drttt ... drtt ... drttt'

Tiba-tiba ponsel Abil yang berada dimeja depannya bergetar, ada sebuah pesan masuk ke ponselnya.

Iqbal :

'Assalamu'alaikum Bil, gw mau nanya blh?'✅

Rupanya Iqbal yang mengechatnya. Segera ia membalas pesan itu, terlihat serius.

Abil :

"Wa'alaikumussalam, ya blh. Lo mau nanya ap?"✔

Tak lama, ponselnya kembali bergetar. Menampilkan pesan Iqbal masuk ke aplikasi chatnya.

Iqbal :

'Misalnya nih kan, pas gw puasa, gw keringetan terus ingus gw keluar. Itu kira2 puasanya batal to gk?'✅

Abil :

"Ya gak lah,"✔

"Emng lo kenpa? Lgi flu ya?"✔

Iqbal :

'Gak sih, cuman itu misalkan habis makan seblak😁'✅

Melihat balasan dari Iqbal, sungguh membuat Abil ingin menggunduli rambut sahabat gesreknya itu.

Abil :

'Pengennnn banget dehh. Gw datng ke rmh lo sambil bawa golok_-"✔

Setelah membalasnya Abil langsung keluar dari kolom chatingannya dengan Iqbal.

Terlihat kontak akhir-akhir ini menjadi teman chatnya, dia yang kemarin cemberut dan memesan tiga cangkir coklat. Ide jahil muncul dikepala Abil, bak ada lampu menyapa di atas kepalanya.

Abil :

"Assalamu'alakum adek?"

Cukup lama Abil menunggu balasan dari Kayyisa.

Dek Kay :

'Wa'alaikumussalam, ad ap ka?'

Abil :

"Mau nanya blh gk?"

Dek Kay :

'Bolh ka, emng mau nanya ap?'

Bidadari ImpianTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang