1

597 44 1
                                    

Gabut.

Itu yang Irene rasain sekarang. Dirumah sendirian, mama papanya lagi jenguk temennya yang sakit. Sebenernya Irene udh di ajak. Tapi karna jiwa mager dia udah melekat dari orok, akhirnya nolak ikut.

Tapi kalo kayak gini caranya, dia nyesel banget nolak. Sendirian cuma nonton tv dari pagi. Pengen tidur tapi gak ngantuk. Yaudah akhirnya dia niat nonton ftv aja. Tapi karna masih acara berita, dia tetep nungguin. Sekalian mau liat berita apa aja udah lama dia gak nonton berita.

"Selamat siang pemirsa. Masih dengan saya pembawa acara jaman old yang masih berkarya hingga sekarang, BABEH WAYJI TETI di acara liputan 69 siang."

"Ya Allah, babeh udah tua masih aja kerja. Gue ngeri kulitnya robek itu Allahu." Ucap Irene sambil liat layar tv.

"Akhir-akhir ini berita homoseksual atau gay sudah menyebar kemana-mana. Alhamdulillahnya, saya tidak terpengaruh oleh mereka. Karna saya sempat ada yang mengajak untuk melakukan homoseksual party disuatu daerah. Tapi-- eh iya mohon maaf kenapa saya jadi curhat by the way."

Irene cuma cengar-cengir liat kelakuan pembawa acaranya yang lucu.

"Di Indonesia, komunitas gay makin bertambah hingga 69%. Jadi untuk kalian yang masih punya otak jernih, pikir baik-baik. Perempuan banyak bego! Masa lu demen batang sama batang?! Ehh-- tar dulu saya mau ceramahin orang-orang."

Irene ngakak ngeliat kelakuan pembawa acaranya bener-bener bikin naik urat pantat. Gila aja, di acara live dia begitu.

Pasti detik itu juga Babeh wayji teti bakal dipecat diacara tv liputan 69. Karena setelahnya, tv langsung berubah jadi iklan.

Tanpa babibu Irene langsung pencet tombol merah diremot.

Dia tiduran diatas sofa sambil liat langit-langit rumahnya.

"Apa enaknya ngegay coba? Anjir lahh. Jijik gue eww." Ucap Irene sambil ngebayangin yang iya-iya tentang gay.

Dua detik kemudian hp dia bunyi ada yang telfon.

"Halo? Kenapa Yer?"

---------

"Terus ya, tadi tuh gue liat postingan si Jeongyeon fotbar bareng si Dahyun." Ucap Joy.

 "Nyambungnya apaan anjir sama pembahasan kita sat?!" Ucap Seulgi emosi sama kestupidan Joy.

Jadi tuh cecunguk empat alias Seulgi,Wendy,Joy sama Yeri lagi dikamar Irene. Mereka sama gabutnya kayak si sang punya rumah.

Dan pembahasan mereka saat ini tentang gay. Berawal dari irene cerita si Babeh yang tadi ngegas di berita masalah Gay.

Ya kalian taulah kalo cewek udah bahas satu, pasti ada aja beberapa yang bakal dibahas lagi. Kayak gaada ilang pembahasan gitu lho. Yakan tau kan? Hahahaha.

"Makanya kalo orang ngomong jangan dipotong dulu ASU. Captionnya Jeongyeon itu yang bikin orang bakal ambigu."

"Lah kenapa bahas ambigu sih anjir?! Lu gajelas bego joy. Mending lu tidur dah sono. Ga nyambung banget najis." Ucap Seulgi lagi udah emosi jiwa gengs.

"YEESIANJING. YODEH GUE GAJADI CERITA SAT." Ucap Joy gak kalah ngegas dari si Seulgi tadi. Dua detik kemudian dia ngambil hp ngescroll IG, dan kasih hp dia ke yang laen. Dia udah capek buat adu bacot.

Sebenernya yang bego si Joy apa Seulgi?

"LIAT BAEK-BAEK! GAUSAH NANYA. GUA GA DENGER LAGI PAKEIN KANCUTNYA SUNGJAE WANAWAN." Ucap Joy sambil tiduran dikasur Irene.

Beberapa detik kemudian,

"WATDEFAK?!"

"EGILA INI SERIUSAN ANJIR"

"WAH GA BERES NIH"

"YA ALLAH JANGAN KIAMAT DULU. HAMBA PENGEN NGERASAIN NAENA DULU SAMA MPIH EKSO"

Joy udah tau bakal kaya gini respon mereka, dia cuma diem aja.

"Happy Anniversary beb. Udah tiga bulan aja nih kita wkwkw. Gilagilagila itu mereka ngucapin enip pacaran apa sahabatan sih?" Ucap frustasi Yeri setelah baca ulang captionnya.

"Dia berdua sahabatan bareng Nayeon,Jihyo,Chaeyoung udah hampir lima tahun anjir. Dari jaman smp mereka bareng-bareng terus." Ucap Seulgi.

"Jadi maksud lo? Berati dia berdua lesbian?" Tanya Wendy.

"Ya gatau. Gue gak ngomong gitu kan?" Jawab Seulgi.

"Lah kan kita tadi bahas gay, kenapa jadi lesbian coba? Jijik sumpah." Ucap Irene.

"Kan kita gatau harus bahas siapa cowok yang ngegay. Dan pas banget gue tadi liat postingan Jeongyeon. Yaudah jadi bahas ginian deh." Ucap Joy akhirnya.

"Lagian nih ya kak, mungkin kita salah kali. Kita berlima aja sering kan manggil bebeb-bebeb? Cewek-cewek laen pasti juga sering dong. Beda lagi halnya sama cowok. Udah pasti. Banget. Mereka dibilang gay kalo manggil bebeb sesama jenis." Ucap Yeri dan yang laen ngangguk ngeiyain.

"Aduh, yaudah bahas yang laen aja ah. Jijik gue anjir. Daripada ngegibah mending makan aja yuk? Pake GoFood. Pada mau makan apa nih?" Ucap Irene sambil buka Aplikasinya.

"Momrene is real. Ditraktir gak nih? haha" Ucap Wendy bikin semua ketawa.

Irene emang dari dulu sifatnya keibuan banget. Makanya sampe mereka berempat ngejulukin dia itu pake sebutan, Momrene alias Mommy Irene.

Kalo kata Irene mah,

"Iyaaa, asal traktir makanan mah gue kasih. Tapi kalo minta traktiran yang gak bermanfaat? No." Jawab Irene sambil geleng-geleng.

"Yes, Momreneeeeee!!" Ucap mereka berempat barengan.

"Idih emang gue emak lu pada, hah?!"








Meanwhile,

"Menurut lo, gua salah gak kalo possesif ke dia?" Tanya laki-laki itu sambil natap lawan bicaranya.

"Sekarang gue tanya balik. Lo pacarin itu cewek ketemu tiap hari rasanya gimana? Emang karna udah sayang atau masih jadi bahan pelampiasan? Gue yakin lo gak bego." Jawab cewek rambut hitam sebawah bahu itu sambil ngerotasiin bola matanya jengah.

Sedangkan cowok itu malah acak-acakin rambutnya frustasi.

"Ya emang sih gue udah ngerasa nyaman sama dia sebulan akhir ini. Tapi--"

"Iya gue tau, belajar buat sehatin jiwa lo yang kayak gitu pasti bakalan lama. Apalagi lo sama doi sekarang pacaran udah setahun lebih. Gue yakin lo gak bakal lupa sama masa lalu lo, tapi seenggaknya lo gak ngulangin kedua kalinya buat masuk ke dunia bejat itu. Ngerti kan maksud gue? Please, lo harus sembuh. Ini buat masa depan lo juga."

"Gua juga udah gak berasa apa-apa sih kalo liat cowok ganteng. Malah nih ya, dua minggu yang lalu gua hampir ngecupang cewek gua. Walaupun dosa, tapi gua udah coba buat ngeyakinin diri gua kalo jiwa gua udah balik kayak dulu. Btw, makasih ya udah jadi tempat curhatan gua dari dulu sampe sekarang." Ucap cowok itu sambil cengar-cengir.

"Iya elah, lagian kita sahabatan. Eh tapi awas ya jangan sampe kelepasan ngebuntingin anak orang. Gausah jadi sahabat gue lo kalo sampe bener kejadian. Ih amit-amit." Ucap cewek itu sambil ngebayangin sahabatnya udah gendong bayi sedangkan mereka masih SMA.

"Anjerr. Gua juga punya otak kali."

"Yakan kali aja." Celetuk cewek itu sambil ketawa.














Don't forget to vote and comment my work. ♡

Boy With Luv [VRENE]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang