11

260 32 2
                                    

"Lah-lah, anak gue kenapa ini?" tanya Siel yang bingung anak perawan satu-satunya pulang-pulang matanya sembab.

"Irene tadi nangis takut dimarahin karna botol tupperware nya tante ilang" jawab Taehyung, tangannya masih pegang tangan kanan Irene.

Irene auto melotot. Pegangannya diremes kenceng biar pacarnya inget sama perjanjian mereka.

"E-eh maaf ya tante, Taehyung yang ilangin. Tadi Taehyung lupa terkahir taro nya dimana, nanti Taehyung ganti ya tan." ucap Taehyung sambil nyengir ilangin grogi. Karna mamanya Irene juga tipe-tipe moody-an, kayak anaknya.

"Ih gak usah diganti, kirain yang ilangin Irene. Kalo sampe dia yang ilangin, tante omelin abis-abisan. Tiap hari udah tante bilang jangan ceroboh, tapi masih aja--"

"Tae aku ganti baju dulu" potong Irene langsung buru-buru keatas-- kamarnya. Udah tau apa kelanjutannya, Taehyung juga izin nunggu di bangku depan aja.

"Dasar anak bau kencur" gumam Siel sambil balik kearah dapur, ngelanjutin bikin kue kering.




Taehyung duduk santai dibangku depan rumah Irene. Tapi hatinya yang gak santai. Dia bingung nanti harus bahas darimana sama Irene. Soalnya banyak banget hal-hal yang belom diceritain ke Irene.

Karna ketika kita jujur deg-degannya jauh lebih kenceng dibanding bohong. Apalagi kalo kenyataannya gak sesuai sama ekspektasi.

Lamunannya ambyar ketika Siel dateng bawa toples kaca yang isinya kue kering hasil gabut dia dirumah.

"Tae, cobain deh. Kalo enak abisin aja, tante masih banyak kok" ucap Siel duduk dibangku samping meja kecil yang jadi jarak bangku Taehyung sama Siel.

"Wihh keliatannya enak, tapi kalo rasanya gak enak gimana nih tan?" tanya Taehyung bercanda. Biar gak kaku-kaku amat. Tapi biasanya mereka juga saling ledek-ledekan sih.

"Kalo lo bilang gak enak, nanti gak bakal gue restuin lo sama anak gue" bales Siel. Dia tuh emak-emak jaman now yang keliatannya galak padahal enggak sama sekali. Caranya aja beda dari emak-emak biasanya. Bahasanya lebih kasar karna katanya udah terbiasa dari dulu. Siel juga gak mau bikin hubungan dia sama temen-temen anaknya jadi canggung. Bener-bener 11-12 sifatnya sama Irene.

"Yah jangan gitu dong tan, Taehyung sayangnya cuma sama Irene." ucap Taehyung bikin Siel berdecih.

"Najong dah, anak jaman sekarang bener-bener gak punya malu cerita kebucinannya ke orang tua. Jaman dulu tuh tante gak gitu-gitu amat perasaan." ucap Siel bikin Taehyung ketawa-tawa.

"Duh gimana ya tan--"

"Eh, manggilnya sekarang mama aja deh. Tante berasa si otan orang utan di tv tau." potong Siel ngeluh.

"Hahaha yaudah, mama--- calon mertua tercantik Taehyung, salah sendiri ngelahirin anak yang bikin Taehyung jadi sebucin ini" ucap Taehyung sambil makan kue keringnya.

"Hmm-- ini enak tan, eh mama maksudnya." lanjut Taehyung lagi.

"Heleh dasar Dilan-da onar" bales Siel.

Taehyung kaget dengernya.

"Kok mama tau panggilan itu sih? Pasti Irene ya?"

"Kan si Soyou temen sd mama. Pas ketemuan seminggu yang lalu, dia cerita tentang lo yang suka bikin onar. Kata dia lo dipanggil Dilan karna mukanya ganteng"

"Lagian kalo muka lo jelek mama ogah ngerestuinnya." lanjut Siel bikin Taehyung cuma senyum-senyum doang.

"Perasaan Taehyung mukanya biasa aja deh gak ganteng" ucap Taehyung bikin Siel kesel. Itu anak terlalu merendah banget atau cuma pencitraan?

Boy With Luv [VRENE]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang