[Terbit di Mountain Publishing House]
⚠️Sebagian cerita dihapus untuk kepentingan penerbitan⚠️
Gatau ah aku masih bucin Dikey:( kemarin Cakrawala ga jadi aku lanjut soalnya anuu, keburu sakit hati. So, aku bawa cerita ini sebagai gantinya hehe. Hope you enjoy it!
1. Angkasa Bagaspati (@angkasa.bagaspati)
Dosen Perancangan Mesin di Universitas Nurtanio, Bandung. Salah satu Teknisi Senior di PT. Dirgantara Indonesia yang jam terbangnya udah ke seluruh penjuru dunia. Selain itu, dia juga menjabat sebagai Teknisi Engineering Bandara Husein Sastranegara Bandung. Pernah menikah dan dikaruniai seorang anak, intinya dia adalah seorang duda beranak satu. Sayang, Hak Asuh anaknya tidak jatuh pada Angkasa melainkan pada mantan istrinya yang sekarang menetap di Ibukota.
2. Kanala Gianita (@kanala_gianiiita)
Pegawai Negeri Sipil di Puskesmas Rajawali. Tugasnya di bagian Promosi Kesehatan Masyarakat sehingga udah gak asing lagi kalau kalian sering ketemu dia entah di sekolahan atau di terminal lagi sibuk ngoceh soal pentingnya kesehatan bagi masyarakat. Dia cuma perempuan biasa yang gampang bawa perasaan. Kebiasaannya adalah ngintip tetangga di rumah sebelah latihan boxing di halaman rumah. Duh, sexy.
3. Bian Naraputra (@bianaraputra)
Kapten TNI AU yang bertugas di Lanud Sulaiman, Bandung. Lulusan terbaik Institut Teknologi Bandung di bidang Aeronautika yang melanjutkan karir sebagai Perwira Tentara Angkatan Udara. Berkat kecerdasannya, sebentar lagi Indonesia dipastikan akan memiliki pesawat tempur canggih pertama buatan anak bangsa. Dibalik pencapaiannya sekarang, Bian sama sekali belum menemukan calon ibu Pia Ardhya Garini-nya yang akan menemani dia selama bertugas sebagai abdi negara.
4. Enzi Argabhima
Dokter PNS satu ini selalu ngikutin Nala kemanapun. Nala ngadain penyuluhan, dia ikut. Nala bikin seminar di sekolah-sekolah, dia juga ikut. Katanya, praktek di Puskesmas selalu bikin dia pusing. Pasiennya ribet semua, apalagi para Lansia yang kalo diperiksa harus teriak-teriak karena kurang dengar.
5. Alesha Dwi Padmanegara
Staf Kementerian Hukum dan HAM yang baru aja dipindah ke Kanwil Kemenkumham Bandung sebagai Kabid Pelayanan Hukum. Sering banget mampir ke Universitas Nurtanio dengan dalil mau ketemu dosen FISIP, padahal tujuannya pengen ketemu sama dosen Perancangan Mesin di Fakultas Teknik yang dulu pernah jadi suaminya itu.
6. Helena Odelia Bagaspati
Playlist you must play :
• Hitam Putih - Fourtwnty
• Jangan Cintai Aku Apa Adanya - Tulus
• Ragu - Rizky Febian
• Cinta Sejati - BCL
• How can I love the heartbreak - Akmu
• Home - Seventeen
• Lie Again - Seventeen
✡️✡️✡️
First of all, mari tonton dulu trailer ini untuk memberikan gambaran dan melancarkan kehaluan kita semua
Second of all, ANGKASA bukan hanya tentang Angkasa Bagaspati. Gak kayak di cerita sebelah, judulnya LAKSADEKA karena memang lead cast-nya adalah Laksadeka. Sementara disini, aku lebih menekankan bahwa ANGKASA adalah tentang angkasa; yang mana dalam KBBI berarti Langit; lapisan udara luar yang melindungi bumi.
Kenapa harus ANGKASA?
Karena tema yang aku angkat dalam cerita ini tentu saja soal mesin, pesawat terbang, dan misi TNI AU yang selalu mengangkasa. Sepertinya di book ini gak akan ada acara rebutan cewek, you will know what i mean after you read this story till the middle of the parts. ANGKASA dimaksudkan untuk Angkasa dan Bian, mereka punya 'tugas' masing-masing untuk melindungi dunianya, entah dunia dalam artian yang sesungguhnya, atau entah dunia dalam artian yang lainnya.
Got it?
Daripada pusingin arti judul, mending langsung swipe aja dah😂
KAMU SEDANG MEMBACA
ELEGI ANGKASA
Fanfiction[Telah Terbit] Angkasa Bagaspati, dosen Perancangan Mesin sekaligus Teknisi Pesawat Terbang itu masih terjebak dalam kilasan masa lalunya yang dia anggap sebagai bentuk kegagalan terbesar pada sejarah kehidupannya. Untuk sekarang, Angkasa hanya ing...