Bian
Hal paling nyebelin buat gue adalah saat mendengar lagu Comethru-nya Jeremy Zucker yang keluar dari ponsel gue. Kalau lagu itu udah bunyi, bisa dipastikan gue akan mendapat panggilan mendesak dari Lanud. Entah buat misi, atau entah buat bersihin halaman depan gedung Lanud pake mesin pemotong rumput; repot.
Beruntung panggilan kali ini sedikit penting, ya minimal gue gak ditelepon buat benerin genteng bocor di gedung TU kayak seminggu yang lalu. Rekan sejawat gue ada yang sakit, dan gue diperintahkan untuk segera meluncur ke Rumah Sakit buat urus-urus keperluannya. Belakangan di Lanud sering banget kejadian para prajurit dilarikan ke RS, lagi musim sakit atau gimana sih ini?
Padahal sore itu gue lagi seru-serunya main bola sama Pak Angkasa. Meski cuma satu lawan satu, harga diri kita benar-benar dipertaruhkan. Kalau gue pribadi sih urusannya udah gak sama pesawat terbang lagi, tapi sama cewek yang sejak tadi terus menyemangati kita berdua dengan kaki tanpa alas di tepi lapangan sana. Gue kalo kalah pasti gengsi, tapi gue menang telak dari Pak Angkasa dengan skor 9-2.
Gue gak tau apa yang membuat gue sebegitu ngebetnya pengen bawa Nala jalan-jalan. Tapi gue suka banget ketemu dia, ngobrol sama dia, sharing sama dia. Nala orangnya asik, gak ngebosenin dan selalu punya pikiran positif yang membuat gue betah berduaan sama dia. Soalnya kalau gue ajak ngobrol dia di rumah, gue gak enak sama penghuni yang lain. Makanya gue lebih seneng ngajak Nala keluar, modusnya jemput pulang padahal mah ... ya gitu.
Kayaknya rekan gue yang ini sakitnya lumayan parah. Asam lambung dia naik, dadanya sesak terus kejang-kejang. Pas gue ke rumah sakit, dia disarankan buat dirawat sampai kondisinya membaik. Jarak dari Tegalega ke RS. Pindad gak terlalu jauh, jadi gue bisa cepat-cepat sampai dan tau kondisi dia supaya bisa mengurus izin sakitnya selama beberapa hari di Pangkalan Udara.
Gue pulang sekitar jam delapan, agak kaget juga pas mau buka gerbang kosan, ada cewek yang berdiri disana sambil maki-maki ponselnya sendiri. Kayaknya gue pernah liat dia deh, tapi dimana ya? Mukanya gak asing, sering banget liat dia kalo kebetulan ke Nurtanio. Itupun dua sampai tiga tahun yang lalu.
Sebentar deh, ini Alesha bukan sih? Mantan istrinya Pak Angkasa?
Iya, gue inget sekarang. Awal gue ketemu Pak Angkasa di Nurtanio buat sharing soal mesin jet beberapa tahun lalu, gue pernah ketemu cewek ini lagi gendong bayi di ruangannya Pak Angkasa. Gue inget betul sama muka masamnya dia, lagian ngapain Bu Alesha berdiri depan kos-kosan kayak gini? Perasaan Pak Angkasa udah pulang, mobilnya juga ada dan masih diparkir diluar gitu.
"Permisi, Bu." Ujar gue pelan, membuka kaca helm dan berjalan mendekati gerbang cuma buat buka pagar hitam yang tingginya hanya satu meter itu.
"Eh, Mas." Aduh dia kok pegang-pegang tangan gue? Dengan cepat gue menepis tangannya lalu tersenyum canggung sambil meminta maaf. "Aduh maaf, Mas, gak sengaja. Mas tinggal disini? Tau Nala gak? Dia siapanya Angkasa? Bener pacarnya? Kok sampe nginep di kosannya sih?"
KAMU SEDANG MEMBACA
ELEGI ANGKASA
Fanfiction[Telah Terbit] Angkasa Bagaspati, dosen Perancangan Mesin sekaligus Teknisi Pesawat Terbang itu masih terjebak dalam kilasan masa lalunya yang dia anggap sebagai bentuk kegagalan terbesar pada sejarah kehidupannya. Untuk sekarang, Angkasa hanya ing...