Final Lineup

565 86 39
                                    



"PERINGKAT KE TUJUH! MBK, JUNG CHAEYEON!"



Beberapa minggu berlalu setelah banyak evaluasi. Dan disini, tepat  tanggal 1 april. Diantara dua puluh dua orang, pada akhirnya ada kabar menyenangkan ketika namaku dipanggil untuk duduk mengisi peringkat ke tujuh, sebagai trainee yang akan debut bersama Ideal Of Idol—nama grup yang kelak dipakai untuk kami berpromosi.

Dan disini, selesai dengan ucapan terimakasih, membungkuk hormat terhadap audiens dan juga juri yang hadir. Aku duduk cemas menatap Jieqiong yang masih menanti dengan jantung berdebar.


;
Beagle line, cantik, visual dari produce 101; ada dua kemungkinan yang membuatku bingung, ketika Jang Geunsuk mengumumkan hal itu sebagai ciri dari pringkat ke enam. Rata-rata orang berpikir kalau itu memang Jieqiong. Namun entah, aku sedikit ragu mengingat disana juga ada Kim Nayoung.

Yah, sang kuda hitam yang beberapa kali juga berada diatas peringkatku dan Jieqiong.

Mengungguli kami telak, bersama kedua rekannya. Khususnya masalah bakat dan juga screen time yang mencuri perhatian publik.

By the way, Sejeong, sudah pasti akan bersaing bersama Somi memperebutkan satu dan dua. Begitu pun dengan Yoojung dan Chungha. Orang yang berpeluang mengisi tiga dan empat.

Dilain sisi, anak-anak seperti Nayoung, Mina dan Doyeon juga lolos menjadi sepuluh, sembilan, dan delapan dari peringkat yang ada.

Juga sebagai teman satu grup didalam DIA, aku tentu mengharapkan Huihyeon untuk mampu re-debut bersamaku disini.

Tapi Jieqiong... Janji itu. —Semuanya membuatku frustasi ketika aku mengharapkan dua orang lagi masuk mengisi peringkat tersisa. Namun diantara enam, lima, dan sebelas... Siapa yang harus ku relakan dengan kehadiran Kim Nayoung, Kim Sohye, bahkan Yu Yeonjung yang ku yakin akan masuk dan dapat kesempatan menjadi anggota I.O.I?


Semuanya rumit sekali.


Akan tetapi setelah perdebatan panjang dengan hatiku sendiri, ternyata ada sesuatu yang membuatku terkejut.



"PERINGKAT SEBELAS, STARSHIP, YU YEONJUNG!!"


"PERINGKAT KE LIMA, RED LINE, KIM SOHYE!!"


;
Tidak ada Huihyeon. Bahkan sang kuda hitam sekelas Kim Nayoung yang selama ini jadi ancaman terbesarku. —Mereka gagal untuk debut disini.


Sementara posisi ke enam; "PLEDIS, JOO KYULKYUNG!"


... Jieqiong berhasil debut bersamaku.





***




"Selamat untuk debut kalian! Kami akan menunggu dan mendoakan yang terbaik semoga kalian semakin sukses!"

"Terimakasih..."

Minkyung dan Jieqiong berpelukan. Aku menyaksikan dari jauh dengan senyum terselimut haru.

"Kau akan sukses, percayalah hal itu! Dan setelah semuanya selesai kita akan debut bersama! Eoh?"

"Mm!"

"Yah~! Berhenti menangis! Kami tidak apa-apa, sungguh!"

"Eonnie~! Huhu~!"

"Zhou~! Sudah! Oke? Hapus air matamu, dan tersenyum! Ini hari yang bahagia, kenapa kau malah bersedih~?"

"Hiks..."


;
"Keluarganya tidak hadir, dan dia merasa bersalah karena dia hanya debut dengan Nayoung di IOI."


Kamera masih berputar menyorot panggung. Huihyeon dan Dani, bahkan masih merangkulku mengucapkan kata selamat.

Mama melambaikan tangan dari jauh, senyumnya cerah sekali mengangkat slogan bersama Eonnie yang datang menemani.

Namun aku disini, berdiri menatap orang lain. Bergumam sendiri ingin sekali menghampiri bahkan memeluknya dan memberi kata selamat. —Tapi... tak bisa.

Tubuhku kaku dan penuh rasa takut.


'Dia sangat rapuh, dan aku takut semakin membuatnya rapuh ketika aku datang mendekat.'


Sungguh sama sepertiku. Orang yang juga merasa senang namun sekaligus kecewa, karena sayang sekali; aku kesini bersama rekan, tapi hanya debut sendiri dan—sedikitnya melukai harapan para trainee yang gagal untuk debut, meski telah berjuang hingga tahap evaluasi akhir.


;
Acara ini sampah.

Ya...

Entah harus membenci atau tidak. Tapi menerima 101 trainee untuk dipilih menjadi 11 orang yang akan debut; menurutku itu... Kejam?


"Eonnie!" Sohye menyentakku, membuat lamunanku buyar, dan sekarang aku menatapnya.

"Y-ya?"

"Selamat!!!" Senyum lebarnya terbit menyerupai penguin. "Full Moon tim debut dengan member yang lengkap! —Mohon bantuannya! Aku mungkin akan lebih merepotkan kalian kedepannya!"


Ah, benar...


Full Moon tim jadi satu-satunya tim yang debut dengan member paling lengkap.






Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.



Pikasquirtle, 190620

Pendek dulu yah, sebelum masuk IOI sama Pristin DIA :v

Chrysalis -ChaeKyulTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang