Rencana Yang Batal

276 34 27
                                    

Ada banyak yang terjadi di 2019.

Tak terhitung jari.

Hingga aku tidak bisa menyebutkannya satu persatu.

;
"Reuni di undur. Susah menentukan jadwal ketika banyak diantara kalian masih sibuk dengan aktivitas individu. Yoojung belum pulih, Somi dan Yeonjung juga sulit untuk bergabung. Dan baru beberapa hari yang lalu, Pledis mengumumkan kalau Jieqiong akan banyak disibukkan dengan jadwal shooting drama. Dan dia juga tidak bisa berpartisipasi. Kemungkinan besar, mungkin terlaksana tahun depan. Atau kalau tidak, terpaksa hanya digelar sesuai janji di 2021. Kau baik-baik saja?"

"Hm?"

Alisku terangkat, pandanganku bergulir kaku menatap lurus manager eonnie.

"Tidak─maksudku─kau kelihatan sedih dan tidak bersemangat setelah tau bahwa project reuni telah resmi diundur. Yah, aku tau ini bukan kabar yang baik. Dan kau juga mungkin merindukan beraktivitas bersama teman-temanmu. Hanya saja, kita memang tidak bisa berbuat banyak. Keputusan dibuat bukan hanya dari satu pihak. Ada banyak perusahaan yang berunding untuk project tersebut. Dan kalau memang tidak bisa diputuskan berjalan tahun ini, maka tidak ada yang bisa kita lakukan selain hanya menunggu dan menghormati."

"... Aku harap, kau tidak bersedih berlarut-larut. Tidak baik menyimpan rasa kecewa dan terus memikirkannya, ketika kau mempunyai tuntutan untuk fokus terhadap apa yang harus kau kerjakan. Kau mengerti maksudku, kan? Jung Chaeyeon?"

Manager Eonnie menatapku ramah. Lengkap dengan seulas senyum kecil yang terpatri di wajahnya. Namun berdiri kaku dan menghela napas sedikit panjang, aku tersenyum masam dan nyaris mendengus.

"Yah, mau bagaimana lagi?"

'Bukankah sejak awal semuanya memang tidak lebih dari sebuah omong kosong?'

Tidak ada yang dikerjakan secara serius.

Para petinggi perusahaan hanya datang berembuk, merencanakan reuni setelah melihat animo masyarakat, dalam merespon berita-berita palsu yang selama ini beredar.

Yah, media-media sampah itu. Yang senang sekali membohongi semua orang dengan suka cita palsu bahwa kami akan kembali. Membuat para bajingan itu pada akhirnya gila akan sebuah peluang emas. 

Dan comeback tanpa formasi lengkap; tanpa mendengar komentar kami bahwa itu agak dipaksakan. ─Bukan sesuatu yang cukup mengejutkan, kalau itu menjadi gagal dengan banyak detail kecil yang tidak mereka pikirkan.

'Hhh...'

Aku juga awalnya tidak ingin berharap lebih.

Tidak ingin dikecewakan seandainya hal itu tidak bisa berjalan lancar.

Karena... 'Memikirkan semua itu saja sudah cukup membuatku pesimis.'

Tapi membayangkan bagaimana aku akan mengulang hari-hari menyenangkan dengan teman lamaku...

"Aku ingin keluar sebentar, mencari udara segar. Telepon saja kalau kita harus segera berangkat ke lokasi."

"Eh─Chae!!!"

... Aku terbuai sendiri dengan kabar bahagia itu.

.

Drrrt drrrt

[Discord!]

Aang Aang~ Kids!!! (11)

[kobu_kyul mengirimkan sebuah gambar]

kobu_kyul:

kobu_kyul:

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.
Chrysalis -ChaeKyulTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang