Acht

1.7K 312 283
                                    

Mingyu dan Yohan sedang berjalan keluar sekolah. Kudua kakak beradik itu ceritanya ingin ngobrol-ngobrol diluar.

Baru juga keluar dari toilet udah disapa aja tuh sama penjaga sekolah yang daritadi nyari-nyari Yohan.

"Ketemu geuningan." Ujar si bapak.

Yohan kaget terus senyum sedangkan Mingyu cuma bisa sesenggukan karena habis nangis kenceng tadi.

"Iya pak udah ketemu hehe." Yohan nyengir.

Si bapak botak itu liatin Mingyu yang lagi ngumpet dibelakang punggung Yohan.

"Ai tadi maneh nanaonan wae Jeung Adi maneh di cai hah?" Tanya si bapak botak itu. Memberikan tatapan mematikan pada Yohan.

"Sampe ka ceurik Kitu....dinaonkeun ku maneh kehed!?" Lanjut si bapak.

Makin heran kan ya si bapak ditambah lagi Mingyu yang masih setia nangis.

"Kasian atuh ini budak lucu sampe nangis"- bapak

Waduh si botak jadi mikir aneh kan ya. Takutnya tuh si Mingyu diapa-apain sama Yohan.

"Berantem doang, bapak jangan mikir yang aneh-aneh deh."

"Oiya pak, Beunget bapak jadi makin kasep, dadah pak~" Yohan pamit, dia cuma ngerti dikit bahasa Sunda. Gatau kalau tadi dia nyebut kasar ke si bapak.

"Si koplok teh!" Si bapak ngamuk lagi tapi ngga ngejar, cape ah udah tua.

Yohan pamit ke si bapak Mingyu juga melakukan hal yang sama lalu mengikuti Yohan dari belakang.

Mereka lagi duduk dipinggir jalan. Minum ale² dingin sambil nenangin si bungsu yang masih sesenggukan.

Merasa udah tenang Mingyu langsung angkat bicara.

"Semenjak orang-orang tau kalau kita berdua ini pacaran aku mulai diomongin yang enggak-enggak sama mereka-mereka! Kan aku gak salah apa-apa." Mingyu tarik nafas panjang,

"Dimarahin lagi sama kepala sekolah gara-gara gak fokus belajar."

Mingyu mulai nangis lagi waktu cerita kek gitu, Yohan jadi mau meluk gemes soalnya liat Mingyu yang lagi menciut kaya gini tuh.

"Yaudah deh. Gue cuma mau nanya ini sama lo," cicit Yohan terus natap Mingyu.

"Siapa yang berani bikin Lo sakit?" Lanjut Yohan serius.

"Kak Yohan."

Yohan membeku ditempat, senyum kaku dia.

"Eee....bukan maksudnya—"

"Nih,nih lihat nih! Leher aku pake plester gara-gara digigit sama kakak!" Adu Mingyu membuktikan sambil deketin lehernya ke Yohan.

Yohan sontak menjauh karena mereka masih marahan.

"Iya maaf itu mah beda lagi soalnya. Yang numpahin air es ke kepala elo."

Mingyu terdiam, terus nunduk sambil mainin jari-jarinya.

"Kak Ryujin....." Jawab Mingyu takut-takut, pengen nangis lagi ah bete.

Takutnya nanti Yohan nendang Ryujin sampe bonyok kan Mingyu lagi yang merasa bersalah.

"Gapapa itu mah gue yang urusin." Yihan mengacungkan jempolnya.

"Hayu atuh kak pulang! Katanya tadi bawa kue stroberi." Mingyu gebukin dulu punggung Yohan terus beranjak buat pergi.

Tangan Mingyu ditahan sama Yohan yang masih duduk.

"Apa kak? Lepasin ah!" Mingyu yang sadar kalau tangannya dipegang langsung meronta minta dilepas.

Tanggung { Yohan x Mingyu }Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang