cukup buat ending yang bahagia

15 2 0
                                    

Assalamu'alaikum temen-temen semoga kita selalu dalam lindungan Allah aamiin.  Entah kenapa setiap bait yang diketik, setiap makna yang tertulis harus selalu ditentukan oleh hati?  Sampai sekarang penulis belum mengerti akan makna ini,  mungkin esok, lusa atau bahkan nanti yang pasti misteri ini akan terungkap.

Pernah coba berfikir untuk apa kita melangkah sejauh ini hingga harapan yang telah lama kita nanti dan kita semai dalam relung jiwa harus terwujud sebagai tanda bahwa kita mampu menghadapi dunia? Seseorang pernah berkata cita-cita yang telah kita ukir dalam benak dan kita harapkan hingga mampir kepada dunia mimpi adalah bahan bakar untuk mengarungi samudra kehidupan yang sesungguhnya.

Penulis sendiri sudah mencoba fokus mengejar mimpi hingga semua usaha dilakukan, tapi hasil yang didapat malah mengecewakan teman-teman. kebayangkan gimana sulitnya melalui rintangan untuk menapaki kehidupan ? tapi yang didapat jauh dari yang diharapkan. 

Akhirnya penulis memutuskan untuk tidak terlalu berambisi terhadap dunia dan mulai memikirkan akhirat . Yang intinya mau membuktikan bahwa ketika kita mengejar akhirat maka dunia pun mengikuti kita, dan kalian tau apa yang terjadi ? segala sesuatu yang penulis harapkan tentang dunia seketika menghampiri. Luar biasa pastinya, jadi buat kalian yang terlalu memikirkan dunia maka berali lah memikirkan akhirat karena  mikir gak sih dunia cuma 63 tahun itu pun kalau nyampek atau bahkan Allah kasih bonus 5-10 tahun. 

Dan kalau kalian gagal dengan proses hidup untuk mencapai kesuksesan maka tetaplah berjalan kedepan dan jangan pernah mundur walau selangkah. Sama halnya dengan menatap langit walaupun semua yang melihatnya biru tapi awan yang menyelimuti pasti berbeda-beda begitu juga kehidupan dan impian.

Cara paling mudah untuk membungkam kegagalan yakni jadikan hal itu sebagai sebuah tamparan yang menghasilkan kesuksesan. Yaps dunia ini gak setiap detik, menit bahkan jam buat kalian terbelenggu dalam nestapa deru kesedihan loh. Jadi, buatlah kegagalan sebanyak-banyak nya sehingga akan tiba saatnya ilmu ikhlas yang engkau dapat



EMBUN SETELAH HUJANTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang