Liburan musim panas pertama mahasiswa, dihias oleh tugas yang banyaknya gak ketulungan.
Para mahasiswa kebut siang malam demi mengerjakan tugas yang kini membukit di sekitar mereka. Bahkan, ada yang sama sekali gak tidur alias bergadang.
Contohnya kelas BaClaTuBTion, mereka sekelas gak tidur beberapa hari.Alasannya klasik, pengen cepet selesai.
Hari demi hari mereka jalani...
tugas sana sini belum berakhir, ini minggu ke-3 mereka mengerjakan tugas.Mereka beristirahat hanya pada jam makan saja, selebihnya mereka gunakan untuk mengejar tugas.
"Yey....!" Teriak para UG di Room mess 1, yang berpenghuni Maira, Li Na, Chaejin, dan Yoora. Semua rasa lelah, rasa kantuk, yang mereka rasakan hilang seketika.Hidup mereka kini tak dihinggapi lagi beban-beban.
"Li! Nyari angin yuk!" Ajak Chaejin
"Yuk! Mai, Yoora, ikut gak?" Ajak Li Na
"Gak ah males" Yoora
"iya, ogah! Males, pengen tiduran" Maira
Begitulah sifat Maira, kalo lagi liburan, hobinya hibernasi. Meski ini libur musim panas, Maira tak bisa lepas dari Tidur
"Ya udah! Yuk Chae, berangkat"
Mereka pamit pergi menuju Taman layang di lantai 8. Karna lokasi tamannya cukup luas, Li Na dan Chaejin Joging bersama berkeliling taman.
Dari kejauhan terlihat sesosok lelaki yang duduk dibawah pohon rindang sedang membaca Novel.
"Hi Just!" Sapa Li Na sambil nyengir kuda
"Hi!"
"Kok sendirian? Kenapa gak ajak temen se-kamar kamu?" Tanya Chaejin
"Yang Lain belom pada selesai, tapi tadi aku udah telpon Digan katanya dia mau dateng"
"Oh! Bagus lah, mau ikut Joging bareng kita? Sambil nunggu Digan!" Tawar Li Na
"Ngak deh! Mending baca Novel"
"Ya udah, Happy reading Justin! Kita lanjut dulu ya"
Mereka berdua melanjutkan aktivitasnya. Tak lama Li Na dan Chaejin bertemu dengan 3 anak Iro Azayaka.
"Hi! Zuba, Fathah, Gibran" sapa Chaejin
"Belanja Ni ye.." Li Na
"Hehe! Ini buat ngemil sambil ngerjain tugas!" Fathah
"Ouh kalian belum selesai?"
"Belom, semua anak Iro Azayaka belum ada yang selesai" Gibran
"Ouh Ya udah, Gih kerjain, Mangat Zuba and friends" suport Li Na.
KAMU SEDANG MEMBACA
We Are BaClaTuBTion
Non-FictionMengisahkan kehidupan mahasiswa di kelas yang bernama Baclatubtion. Seperti biasanya, mereka juga punya masa-masa yang kelam, indah, dan juga momen-momen tak terduga. Rasanya mereka tidak ingin berpisah. Tapi apa boleh buat? Mereka terpaksa terpeca...