Kencan

4.3K 629 48
                                    

Setelah beberapa hari tersiksa di rumah sakit karena gak bisa kemana-mana dan gerak dikit aja udah salah di mata Changbin, akhirnya Ara bisa bebas juga.

Ara akhirnya bisa lari-larian bebas lagi, bisa jajan bebas lagi, bisa maen sama temen-temennya lagi, bisa sekolah lagi. Bahkan di hari pertama Ara kembali sekolah, cewek itu pagi-pagi udah ngacir sendirian ke kantin.

"Kangen banget ama batagornya Bu Sum!" Serunya ke penjual batagor langanannya di kantin.

Wanita paruh baya yang Ara panggil Bu Sum pun ketawa ngeliat Ara yang ceria lagi di sekolah. Kemudian mereka berbincang ringan soal Ara kemana aja akhir-akhir ini kok engga keliatan.

Lagi asik-asiknya ngobrol sambil makan batagor di piringnya, ada seorang cowok yang sejak tadi ngeliatin Ara mulu. Cowok itu tadinya berdiri didepan stan minuman, kemudian nyamperin ke stan batagor juga.

"Dari tadi ngeliatin gua terus deh perasaan," Celetuk Ara begitu cowok itu duduk di seberangnya sembari nunggu batagornya disiapin.

Ara mah gak punya malu. Semua orang juga diajaknya ngobrol dengan santai, bahkan disindir seperti sekarang ini.

Cowok itu pun nengok ke Ara, merasa kalo yang Ara ajak ngomong adalah dirinya karena gak ada orang lain lagi di sekitar mereka.

"Gua?"

"Iya, masa gua ngomong ama batagor. Kalo batagor sih bukannya ngeliat gua malah gua liat," Canda Ara yang sebenernya enggak lucu sama sekali.

Tapi cowok itu malah terkekeh. Entah karena malu udah tertangkap basah atau ketawa karena emang sereceh itu sama joke Ara.

"Elo yang kemaren tiba-tiba pingsan di koridor sana kan, ya?" Tanyanya lalu, sambil nunjuk dimana dirinya pernah ngeliat Ara.

Pipi Ara memerah. Aduh buset, kejadian pingsannya kemaren emang malu-maluin banget. Kata Yeji, satu sekolah langsung tau kalo Ara pingsan  soalnya Ara pingsan tepat didekat pintu masuk kantin.

Gak bisa bayangin tuh gimana reaksi orang-orang waktu ngeliat Ara tiba-tiba tumbang.

"Iya, hehe," Sahut Ara sambil ketawa garing.

Cowok itu malah senyum manis ke Ara, seakan kejadian yang Ara anggap memalukan itu bisa dipahaminya.

"Lee Jeno, 2-3. Lo?"

"Seo Ara, 2-6.."














































Balik ke kelas, kebetulan banget Ara papasan sama Hyunjin yang juga mau masuk kelas.

Cewek itu pun buru-buru mencegah Hyunjin buat masuk, sambil tangannya yang nyodorin minuman kaleng ke Hyunjin.

Hyunjin berhasil menghentikan langkahnya. Matanya ngeliat tangan Ara yang ada didepan dadanya, kemudian beralih natap si pemilik tangan.

"Apa?" Tanyanya.

Ara ngegoyangin minuman di tangannya sambil nyengir-nyengir gak jelas. "Ambil ni, gua beliin di kantin tadi,"

"Buat apaan?"

"Ya buat lo. Makasih udah nemenin gua di rs kemaren, nih sebagai pemanis ucapan terimakasih gua." Ara ngomong sambil ngasih senyumannya yang paling manis.

Hyunjin terenyuh. Tapi buru-buru menahan diri. "Gak mau." Tolaknya yang bikin Ara terheran-heran.

"Gak mau. Ntar sore aja temenin gua cari buku kalo lo mau terimakasih ke gua," Lanjut Hyunjin.

Mulut Ara langsung menganga. Makin heran karena apaansi cowok ini malah ngajakin cari buku.

Belum sempat Ara menjawab, Hyunjin udah ngomong lagi. "Nemenin doang, ntar makan gua yang traktir, deh."

"Oke siap."
































Untungnya Ara pulang-pergi sekolah juga dibonceng Changbin naik motor, jadi gak perlu pulang dulu buat ambil-ambil helm. Changbin sendiri pun gak keberatan adiknya di pinjem bentar karena keluarga Seo udah 100% percaya sama anak ini sejak kejadian di rumah sakit kemaren.

Akhirnya "nemenin" yang berkedok "ngajak kencan" ini berjalan lancar. Walaupun mereka cuman pergi ke toko buku yang gak begitu jauh dari sekolah.

"Cari apasi?" Tanya Ara.

Cewek itu jalan di belakang Hyunjin sejak masuk toko buku tadi, nemenin Hyunjin muter-muter dua kali tapi Hyunjin gak nemuin apa-apa.

"Ini."

Sialan banget, Hyunjin berhenti secara tiba-tiba. Padahal kan Ara lagi fokus ngeliat-liat buku yang ada disekitarnya.

Alhasil Ara nabrak punggung Hyunjin, sampe hidungnya sakit banget.

"Aaaaaa! Hyunjin!!!!" Rintihnya sambil megangin hidung.

Hyunjin buru-buru berbalik. Tapi bukannya minta maaf, cowok itu malah ketawa-tawa.

"Malah ketawa! Sakit, brengsek." Keluh Ara.

Hyunjin nahan ketawanya, kemudian condong ke depan buat menyamakan tingginya dengan Ara. "Mana sini gua liat,"

"Hnggg, sakit beneran!" Ara agak mengangkat wajahnya biar Hyunjin bisa meriksa hidungnya.

Tapi...

Fuck, ini kenapa Hyunjin deket banget ama wajah gua, sih!

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.

Fuck, ini kenapa Hyunjin deket banget ama wajah gua, sih!

Hyunjin yang sebelumnya natap hidung Ara pun beralih buat menatap mata Ara. Dan saat itu pula Ara langsung ngedorong jidat Hyunjin, menjauhkan dari wajahnya.

"Udah, gapapa. Cepetan cari bukunya, gua laper."

Hyunjin terkekeh. "Iya iya.. sabar, nyonya."




























Epilogue :

Keluar dari kantor guru, Hyunjin ngerasa agak seret karena barusan ngabisin roti yang tadi pagi-pagi dibuatin Mamanya.

Hyunjin pun memutuskan buat ke kantin dulu buat nyari minum. Tapi sial banget karena baru aja masuk kantin, cowok itu malah ngeliat Ara yang lagi duduk-duduk di salah satu meja kantin sambil ngobrol seorang cowok didepannya.

Mereka mana senyum-senyum lagi, yang entah kenapa bikin Hyunjin jadi kesel banget.

Hyunjin pun keburu males duluan, dan pergi dari sana buat kembali ke kelasnya.

Didepan kelas, cowok itu papasan sama Yeji yang baru datang. Dan buru-buru mengadahkan tangan ke depan wajah Yeji.

"Minum."

Yeji natap cowok didepannya dengan bingung. "Minum apaan?"

"Minta minum. Lo bawa minum, kan?"

"Ngapain minta gua, sih? Beli sana di kantin napa," Keluh Yeji.

"Minta minum doang, Yeji. Gak usah belagu dong, dulu juga kalo kenapa-napa gua yang bantuin elo, kan?"

"Gak usah bawa dulu dulu, ya," Yeji buru-buru pergi dari sana.



































"Thanks," Kata Ara setelah turun dari motor Hyunjin. "Oh iya, jaket lu,"

Ara ngelepas jaket punya Hyunjin yang tadi dipakainya karena Ara baru keluar rumah sakit, gak boleh kena angin malam dulu.

Yaaah, padahal kan Hyunjin berharap Ara lupa sama jaket itu.

남자 친구 • Hwang HyunjinTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang