https://theaterkita.com/red-sparrow/
Di Rusia modern, Dominika Egorova adalah balerina terkenal yang mendukung ibunya yang sakit. Setelah cedera yang mengakhiri karir, Dominika didekati oleh pamannya, Ivan, Wakil Direktur SVR. Dia bertugas merayu Dimitry Ustinov, seorang gangster Rusia, sebagai imbalan atas perawatan medis ibunya yang berkelanjutan. Ketika Ustinov memperkosanya, dia dibunuh oleh Sergei Matorin, seorang agen SVR yang disahkan oleh Ivan. Ivan menawarkan Dominika pilihan untuk mulai bekerja untuk SVR, atau dieksekusi sehingga tidak ada saksi mata kematian Ustinov.
Nate Nash adalah seorang agen CIA yang bekerja di Moskow. Saat bertemu dengan aset di Gorky Park, mereka dihadang oleh polisi. Nash menciptakan pengalihan untuk memastikan asetnya, tahi lalat di Rusia yang diberi nama kode Marmer, lolos tanpa diketahui. Nash dipindahkan kembali ke A.S. tetapi menegaskan bahwa dia adalah satu-satunya individu yang dengannya Marble akan bekerja. Karena dia tidak bisa kembali ke Rusia, dia ditugaskan ke Budapest, di mana dia akan mendapatkan kembali kontak dengan Marble.
Dominika dikirim ke State School 4, sebuah sekolah pelatihan spesialis untuk 'Sparrows', koperasi SVR yang mampu merayu target mereka dengan sexpionage. Dominika unggul dalam pelatihannya, meskipun ada beberapa gesekan dengan pelatihnya, dan dia ditugaskan ke Budapest. Sementara itu, SVR telah melacak Nash, dan berharap untuk mengetahui identitas Marble. Tugas Dominika adalah untuk mendapatkan kepercayaan dari Nash, dan mengungkapkan kontaknya.
Setibanya di Budapest, Dominika tinggal bersama Marta Yelenova, Sparrow yang lain. Bosnya di Budapest adalah Maxim Volontov. Dominika dengan cepat melakukan kontak dengan Nash, yang dengan tepat menentukan bahwa dia adalah seorang agen intelijen Rusia. Dominika mengungkapkan identitas aslinya kepadanya, serta motifnya untuk mengetahui identitas Marble. Dominika menawarkan untuk bekerja untuk Nash sebagai agen ganda.
https://theaterkita.com/red-sparrow/
Dominika memeriksa kamar Marta, dan menyadari bahwa ia sedang bekerja untuk mengumpulkan informasi dari Stephanie Boucher, kepala staf kepada Senator A.S. Ketika Ivan menekan Dominika pada kemajuan dengan Nash, untuk mendapatkan lebih banyak waktu Dominika mengklaim bahwa dia membantu Marta dengan upayanya untuk mengumpulkan informasi dari Boucher. Ketika Marta terbunuh, Dominika melakukan tugas Marta untuk memenuhi Boucher, dan secara rahasia bertukar informasi persediaan Boucher dengan informasi yang disediakan oleh CIA. Saat meninggalkan tempat pertemuan, Boucher melihat agen-agen Amerika. Khawatir dia akan ditangkap karena spionase, panik Boucher, secara tidak sengaja masuk ke lalu lintas dan terbunuh. Agen Rusia yang mengamati Boucher menyadari bahwa misi tersebut telah dikompromikan. Diduga memberi tahu orang Amerika, Dominika dan Volontov diharuskan untuk segera kembali ke Moskow di mana mereka disiksa dan diinterogasi selama berhari-hari. Volontov terbunuh tetapi klaim Dominika tidak bersalah akhirnya dipercaya dan dia dikembalikan ke Budapest. Misinya dari Rusia tetap dekat dengan Nash dan mencari tahu identitas Marble, tetapi dia malah memberi tahu Nash bahwa dia ingin membelot dengan ibunya ke Amerika.
Setelah menghabiskan malam bersama Nash, Dominika terbangun dan menemukan dia disiksa oleh Matorin, yang berusaha menemukan identitas Marble. Dia awalnya mengikuti penyiksaan Matorin terhadap Nash sampai Matorin menurunkan penjagaannya. Kemudian dia menyalakannya dan membunuhnya. Dia bangun di rumah sakit di mana Jenderal Vladimir Korchnoi, seorang pejabat tinggi yang telah bekerja dengan Ivan, mengungkapkan bahwa dia adalah Marble. Dia menjelaskan bahwa dia awalnya patriotik, tetapi mulai merasa bahwa Rusia korup. Dia khawatir dia akan segera ditangkap dan, bukannya mati sia-sia, menginstruksikan Dominika untuk mengungkapkan identitasnya kepada Ivan. Kemudian, dipandang sebagai pahlawan nasional, dia bisa menggantikannya sebagai tahi lalat dan melanjutkan pekerjaan mereka dengan memberikan informasi kepada CIA. Tetapi ketika Dominika menghubungi atasannya untuk mengungkapkan identitas mol, dia membingkai pamannya Ivan daripada mengkhianati Korchnoi. Ivan terbunuh dan Dominika diberi selamat atas pekerjaannya oleh atasan Rusia-nya.
Kembali ke Rusia, Dominika tinggal bersama ibunya, dan menerima panggilan telepon dari orang tak dikenal yang memainkan konser piano Grieg, yang sebelumnya ia ceritakan kepada Nash tentang bagian dari ingatannya sebagai penari.
https://theaterkita.com/red-sparrow/
YOU ARE READING
Red Sparrow
AksiyonBallerina Dominika Egorova direkrut ke 'Sparrow School,' sebuah dinas intelijen Rusia di mana dia dipaksa menggunakan tubuhnya sebagai senjata. Misi pertamanya, menargetkan C.I.A. agen, mengancam akan mengungkap keamanan kedua negara.