Graduation✈

346 27 0
                                    

Pagi udah datang menampilkan sang mentari bersinar dan memberi semangat jiwa dan raga.

"Hoamm" aku terbangum dari tidur semalamku

"Nda buruan mandi yah kan nanti wisuda blom dandan juga" ucap mamaku

"Iya mahh" ucapku sambil melipat selimutku

Yah, hari ini aku mau wisuda. huft. Wisudanya sih gapapa tapi soal dandan itu loh paling males make up hanya membuat muka berat. Ga suka lah. Huft

Tak membutuhkan waktu lama buat mandi sama sarapan. Aku udah pake baju yang akan ku pakai nanti sama pake kerudung bermotif bunga warna navy. Aku diantar mama ke salon dulu. Sampai disana aku ditinggal karna mama juga mau siap2. Aku duduk di kursi depan cermin.

"Bude nanti ga usah tebel2 yah" ucapku pada tukang salonnya

"Oh iya"

Sekitar jam 06.15 udah selesai make up tinggal pake kerudungnya. Seudah pake kerudungnya mama udah dateng ngejemput. Setelah bayar aku pulang buat pake sepatu trus caw berangkat.

Di parkiran udah dipenuhi sama siswa2 yang mau wisuda. Aku udah pake jubahnya trus masuk kesekolah. Di depan ada guru2.

"Pagi pak, bu" sapaku sambil menyalami

"Udah komplit belom? Nanti kl belom ada di ruangan pak nyoto yah" Tanya salah satu guru

" oh iya bu makasih" ucapku dan masuk

Aku menuju ruang pak nyoto untuk mengambil kekurangannya tadi.

"Eh ainda" sapa fira

"Hehehe. fitri mana?" Tanyaku ke fira karna belom menemukan keberadaan fitri.

"Belom berangkat keknya" jawab fira. Tak lama munculah fitri.

"Heyy" ucap fitri heboh

"Eh" pekik kita berdua

"Foto yuk" ajak amalia

Aku mengarahkan ponselku kedepan untuk berselfi. Trus kita jalan kekelas udah riuweh ada yang ribet benerin kemejanya lah, kerudungnya, foto2.

"Di mohon kepada wisudawan dan wisudawati untuk ke kedepan acara akan segera dimulai"

"Eh yuk yuk kedepan" heboh amalia selaku ketlas

Kamipun bergegas kedepan

"Assalamualaikum wr.wb selamat datang para wisudawan wisudawati dan para orang tua ataupun wali dalm rangka acara wisuda purna siswa tingkat SMP" ucap mc

"Waalaikumsalam wr.wb"

"Mari kita semua berdiri sejenak untuk menyanyikan lagu kebangsaan Indoneaia Raya dan Mars SMP" ucap mc. Kami semuapun berdiri dan menyanyikan lagu serentak. Setelah selesai kami duduk kembali.

"Baik yang pertama akan disebutkan 10 besar lulusan tahun 2019/2020" setelah acara itu dan berfoto dan dilanjutkan dari kelas A kalo kelas aku mah kelas H jadi masih juauhh benget. Kami cuma mengobrol2 aja kalo aku sambil baca wattpad nangis masa gegara ceritanya sedih. Hiks.

"Eh foto lagi yuk bosen gw" ucap yupita temen yang duduk di sampingku karna duduk urut absen. Aku, yupita dan futripun berfoto pake ponselnya yupita.

"Eh gw pengen duduk ama nugroho" ribet yupita. Ya nugroho itu pacarnya.

"Yaudah sono kalo lo mau sama nugroho" ucap fitri yang ada di belakang

"Tapi dia duduk ama siapa?" Tanya yupita

"Duduk ama alia mungkin?" Ucapku

"Yaudah gw tukeran dulu" ucap yupita. Akhirnya setelah ribet dari tadi karna pengen duduk ama pacarnya akhirnya keturutan dan aliapun duduk di sampingku.

Aerospace Eagle// Slow UpTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang