AINDA POV
Lontang-lantung! Gini amat efek jomblo dari masih di pucuk gunung merapi. Glibak sana glibak sini belum mandi pula, kadang mikir mandi kalo libur juga otomatis libur. Kalo yang ada doi,gebetan atau pacar mah udah centong dari tadi.
Gimana sih rasanya ditembak gebetan atau doi kalian? Serius nanya nih! Jujur aku belum pernah di tembak alias dijedor sama doi. Pengen aja gitu ngerasain dijedor, tapi ga mau pacaran. Ahihi.
Kadang liat foto2 temen ama pacarnya, yang bikin gumoh. Ngapain coba, mau bikin orang J-O-M-B-L-O ngiri? Lupakan!.
Udahlah fokus aja sekarang aku udah naik kelas 11. Oh ya belum cerita ya? Ga kerasa emang kayak baru kemarin masuk kelas 10 sekarang udah kelas 11. Udah ngelewati ujian yang bikin kepala mau gelinding dari tempatnya tapi senengnya abis itu lebaran kan dapet angpau. Ahehe.
Libur kayak gini mau ngehalu ajalah. Streamingan para masdep atau jejeritan campur mewek. Sesederhana itu kok buat aku bahagia. Jadi gimana ada yang mau jadi pacar aku? Eh ga deng, ada hati yang harus aku jaga siapa lagi kalo bukan hatinya Juki-Jungkook-Golden maknae cieilah. Paansih halu. Plak!
"Haii pe kabar nihh?" Ujar Lia di balik kamera.
"Baikk!!"
"Ihh makan erjeje deh"kata Iza sambil nguncir bibirnya.
"Hehe maap" balasku meringis.
Jadi kita melepas rindu lewat video call katakanlah kita team mager. Pengen meet keluar tapi malas yaudah jadi meet virtual kayak gini. Sama aja mereka saling melempar banyol2an aneh kayak waktu di sekolah, jadi rindu sekolah deh!.
"Eh Nda" kata Lia
"Hemm ngapa beibs ha?"
"Gimana nih hubungan lo sama itu tu Kak, siapa tuh? Duh lupa"
"IVAN!" Ujar Vita dan Iza barengan,kompak banget mereka. Ck ck.
"Oh iya itu"
"Dah tua ya gitu pikun, lo kan sesepuh kita ha ha ha"
"Iye-iye, yang situ maknae" hobiku saat SMA tambah yaitu jailin mereka. Maapkan diriku yang maknae ini.
"Ya kagak gimana2 lah. Mau gimana coba?"
"Yeu, ya mungkin jadi gebetan lo kali?" Ucap Vita. Sekate2 nih anak.
"Yo oralah, mikir opo koe? Ha?" (Ya enggaklah, mikir apa kamu?)
"Yakali" ngomporin juga nih Iza.
"Lah dulu aja waktu ultah, romatis banget ya kalikan dia gebetan lo" romantisnya di mana coba? Orang cuma dateng ke ultah kok.
"Ngawur!!"
"Gw sempet mikir, waktu lo lulus dia lulus fix diajak pengajuan lo" ini lagi Vita bikin strees.
"Hishh! Bocah iki otw omahmu jaluk tak tutuk koe hm? Edan o? Dee lulus yo kerjo disik lah aku yo kuliah mikir uopo? " (anak ini otw kerumahmu minta di pukul? Gila? Dia lulus ya kerja dulu aku juga kuliah mikir apa?).
"Ha ha ha, nah pas tuh dia kerja lo kuliah kan ga ngopo yen rabi" (ga apa kalo nikah)kalo aku mencak2 sambil telfonan gimana sih mereka menyudutkanku. Hiks!.
"Rabi bathukmu, disik o. Rabi ki ra mung dinggo saiki neng sakteruse" (nikah jidatmu, duluan aja. Nikah ga cuma buat sekarang tapi selamanya).
"Ha ha ha, piyik kita abis ultah jadi makin dewasa nih" ujar Lia.
"So pasti!" Ujarku berbangga diri. Tapi kalo dipikir kok bahasanya sok oke banget. Biarinlah!.
****
Satu tahun bukanlah waktu yang lama bukan? Kuhabiskan hariku dirumah sekedar menyapu atau apa itu. Malamnya juga cuma rebahan sambil nonton her private life. Bikin jiwaku meronta2 plus meraung.Kok rasanya ada yang aneh,pokoknya kayak ada yang kurang gitu, masa uang? Ah enggalah orang kemarin abis banjir orderan kuker lebaran, dapet angpau apalagi sekarang dapat tambahan kalo disuruh Mama beli2 bahan atau ngater cetakan macam undangan atau nota. Berartikan tambah sugih dong! Eh bukannya sombong loh ya, cuma buat penyemangat aja. Ahehe.
Oh iya kayak rindu seseorang tapi siapa? Kubuka galeri ponselku kugeser pelan foto2ku disana tiba2 di foto Kak Ivan aku berhenti sebentar. Iya foto yang kuambil diam2 waktu itu. Ya gabdiam2 juga sih orang akhirnya juga ketahuan.Tanpa sadar kuusap fotonya, baru kusadar bahwa aku merindukannya. Gimana sih hukumnya rindu sama abang ketemu gede? Haram ga?. Tapikan cuma abang, iya waktu aku ultah aku bilang kalo mulai saat itu kita jadi Kakak adekan. Huaa ga tau pusing.
Jailnya tanganku langsung meluncur mulus ke aplikasi hijau bergambar telfon dan mencari kontaknya. Ku chat dia walau cuma centang satu bahkan terakhir dilihat minggu lalu. Arhgg! Aku itu sebenarnya kenapa gendeng,edan,sengkleh atau degleng sih?.
"Kak, bales dong pliss." Kembali kuusap layar ponselku yang menampilkan room chat. Tapi abis itu kukeplak sendiri kepalaku. Entah apa yang merasuki diriku ini. Tapi aku sungguh rindu dirimu.
***
Inginku berkata rindu,
Walau tinduku tak berarah.
Rindu akan dirimu,
Rindu akan suaramu,
Rindu akan tawa dan senyumu yang membuatku candu.
Aku tak tahu akan diriku yang merindukanmu.Walau rasa ini terkadang menyiksa. Namun, akan ku lalui setiap detik,menit,jam,hari bahkan tahun.
Aku rindu dirimu.-TBC-
MAAP YAH INI PART PENDEK. HUHU!
PENASARAN GA SIH SAMA CERITA INI? MAU TANYA SERIUS NIH. MINTOL DI ANSWER BOLEH?.
KALO UDAH ENGGA PENASARAN YAUDAH MAU UDAHAN. CUMA BUTUH PARTISIPASI KALIAN AJA KOK GA LEBIH. HEHE. SEE U KALIAN LOP U ALL. MUA ❤!!
KAMU SEDANG MEMBACA
Aerospace Eagle// Slow Up
General Fiction-Seperti Angkasa yang dibalik keindahannya menyimpan banyak bahaya- Mengandung unsur fakta 😊 COPY? DOSAA WOYY!! -Start 2019 [12.7.20] rat 1 on Klaten [31.7.20] rat 8 on dm [31.7.20] rat 9 on karbol