TUS 36 ~ Kencan

3.4K 224 24
                                    

========= 


Saat kamu harus menghadapi seseorang spesial atau peristiwa yang menurutmu besar pernahkah kamu merasakan rasa gugup yang luar biasa? Misalnya saja saat harus berbicara di depan umum, atau saat menantikan saat pengumuman kelulusan sekolah? Hati tak berhenti berdebar. Keringat dingin mengucur deras. Dan bahkan perut terasa terus melilit. Semua organ tubuhmu bereaksi dengan cara yang tidak biasa?

Anum menjadi satu dari sekian orang yang pernah mengalaminya.

Salahkan paket yang tiba-tiba saja di antar kurir ke apartemennya. Paket yang membuat mata dan mulutnya harus bereaksi takjub saat membuka lembaran pembungkus dan berakhir dengan kotak besar yang membungkus hadiah super mewah yang ada didalamnya. Mona Butik terpampang jelas dengan tinta glitter di pojok atas kotak itu.

Special dress for special date

Love

Mona

Tulisan di kartu itu cukup membuat Anum terpekik tak percaya. Bahkan Mona-pun ikut andil dalam kencan pertamanya. Mata Anum nyalang saat tutup kotak terbuka. Tangannya membelai halus isinya sebelum dengan sekali sentak mengangkat dan membuat benda itu bergoyang dengan gemerisik halus.

Ya ampun.... Anum seakan tidak percaya dengan apa yang sekarang dipegangnya.

Jemari Anum menelusuri kehalusan bahan sebuah gaun warna gold yang sekarang diangkatnya tinggi-tinggi. Matanya menatap kagum pada kemewahan yang ditampilkan oleh hanya sebuah gaun. Sebuah cita rasa eksklusif sekaligus mahal tergambar jelas dari tampilannya.

Dengan jantung berdegup, Anum mencoba gaun itu. dan saat selesai....

Voila...!!!! pantulan dirinya langsung berubah.

Ia tidak ingin memuji diri sendiri tapi apa yang dilihatnya di kaca membuatnya berulang kali bilang wow....sambil memutar tubuh ke kiri dan ke kanan.

Terlihat sangat muda, sangat segar, sangat menawan. Begitu anggun tapi disaat yang sama memperlihatkan aura kepolosan.

Polos??

Anum meneliti sekali lagi.

Bergegas dibukanya laci meja dan lemari. Dengan cepat mencoba mencocokkan beberapa perhiasan yang mungkin bisa melengkapi penampilannya. Tapi akhirnya, Anum menyerah. Ia tidak punya sesuatu yang sepadan dengan gaun ini. Niat untuk menggelung rambut, dibatalkannya, karena ia tak punya sesuatu untuk menghiasi lehernya yang sedikit terbuka malam ini.

Tak kehilangan akal, Anum memberikan nuansa sedikit curly dirambutnya yang terbiasa lurus dan lentur.

Perfect! Soraknya gembira.

Sedikit kesan glamour langsung memancar saat ia menyelesaikan helaian terakhir.

Walaupun ia tak memakai perhiasan apapun, dengan rambut yang digerai begini, semuanya tak jadi masalah.

Dengan teliti Anum mulai merias wajah. Walaupun bukan ahlinya, tapi Anum tau bagian mana dari wajahnya yang harus ditonjolkan. Matanya merupakan daya tarik terbesar. Besar dan berwarna coklat jernih. Sapuan warna lembut di campur sedikit gold membuat Anum merasa percaya diri.

Untuk bibir, Anum memberikan warna lembut yang tidak menampakkan kesan sensual. Ia tak ingin make up wajahnya terlihat bersaing dengan tampilan gaunnya yang sudah Wah. Sedikit kesan basah ditampilkan oleh Lip Gloss berwarna nude melapisi Lipstick Matte dengan warna lebih terang.

Terakhir, sapuan Blush On mempertegas tulang pipinya.

Selesai.

Sederhana. Tapi membuat Anum yakin dengan penampilannya.

The Ugly Swan  (TAMAT)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang