Cerita Horor
"Auw!!" gue teriak kenceng, sambil lompat-lompat ngangkat kaki kiri yang nginjek sesuatu di lantai.
Tajem beut, siiist! Apaan sih itu? Yakin kalo gak lego, pesawat mainan yang tajem ujungnya itu deh. Uuh ....
Pelan-pelan gue deketin sakelar lampu, mau nyalain. Pake satu kaki, kanan doang. Ngilu banget soalnya yang satunya.
Nyot!
Langkah, eh, lompatan gue terhenti saat kaki gue nginjek sesuatu yang ... unpredictable*. Kayak benda kenyal yang ... nempel. Lembek, lengket, geli-geli gimana gitu. Jangan-jangan ....
Aaaaak! Pen nangiiss!
Mau nyalain lampu, masih selengan jaraknya. Ga nyampe. Mau lompat lagi, benak gue masih dipenuhi kekhawatiran mengenai jenis benda apa yang sebenarnya lagi nempel di kaki gue yang terhormat ini.
Kalo emang bener dugaan gue, makin bahaya dong kalo sesuatu ini menyebar?
Sebenernya pengen beud gesek-gesekin kaki ke lantai, biar kaki gue aman. Tapi ini kan lantai kamar gue, Rudolfo! Bukan keset dapur yang bisa langsung diangkat dan disikat. Urusannya bisa panjaang ... no no, harus ada jalan lain.
Akhirnya gue cuma bisa elus-elus si kaki kiri yang masih nyut-nyutan. Biar ilangan dikit ngilunya. Oke sip.
Cetrek!
Lampu nyala. Pelan-pelan gue arahkan pandangan ke kaki kanan gue. Uh. Deg-degan sumpah.
Well ... nempel, lengket, bentuknya udah gak jelas. Gepeng kena injek kaki. Warnanya ... cokelat tua. Bentar. Co ... cokelat?
Lu pernah ngalamin sesuatu yang horor banget dalam idup lu? Kalah deh sensasinya sama yang ini.
Keringet dingin mulai bermunculan. Gue langsung kayak anak esde main 12 Jadi Patung*. Speechless juga. Jantung gue apa kabar? Mengimbangi paru-paru gue yang lupa mompa napas keknya dia.
Aaargh! No other choices, gue gak bisa kemana-mana juga lagian.
Pelan-pelan gue beraniin diri nyolek benda mencurigakan ini. Mau gak mau, menggunakan metode paling aman meski paling menjijikkan.
Gue angkat ujung jari gue, deketin ke idung. Pelaaaaaan banget. Oemji, kok tangan gue gemeteran gini?
Dikit lagi sampee.. Baunya belom kecium juga. Harus lebih deket lagi kayanya. Pelan-pelan aja ....
BRUAKK!!
"Bu? Lampunya udah nyala?" laki gue masuk sambil jebretin pintu. Tadi dia emang kebagian tugas ambil senter, sementara gue ngecek kali aja lampu nyala kalo dicetrekin.
"Ya Allaah ... Ngagetin aja ari kamu teh. Pelan-pelan kenapa!" gue sewot sambil merepet gak berenti. Tapi kalimat dia berikutnya langsung bikin gue diem.
"Itu apa sih, cokelat item di idung kamu?" katanya sambil mandangin muka gue dengan seksama.
Hah. Muka? Cok ... lat?
Gue mengalihkan pandangan ke ujung jari gue. Udah ga ada apa-apa di sana. Kok ... ini ... di ujung idung gue ....
Huwaaaa! Gue ga bisa gerak sesaat, gaes! Shock tingkat dewa! Saat mata gue mulai berkaca-kaca dengan hebatnya, laki gue nyolek idung gue.
Nyolek, gaees! Nyoleek!Dengan ekspresi penuh keterkejutan, gue menatap bokapnya anak-anak gue ini. Anak gue ya, catet. Bukan anak tetangga. Gue ngeliatin dia dengan santainya buangin serpihan "itu" ke lantai.
Masih selom, sungguh selow, dia bilang, "jatoh bukan, Kamu? Sampe lilin mainan anak-anak nempel di idung segala?"
Hah. Lilin?
Gue ngendus-ngendus. Eh, iya juga. Bau lilin.
Sigap gue ngecek kaki gue. Gue uyek-uyek lilinnya buat meyakinkan. Alhamdulillaaah ... beneran lilin, siisst! Lega guee ....
"Bu, kalo itu apaan, sih?" tanya suami gue sambil nunjuk benda serupa lilin cokelat tadi di depan box mainan anak.
Yang ini ... warnanya lebih muda, dengan tekstur lebih alami, juga dikelilingi oleh genangan air.
...
Ya Salam ....
#30HariMenulis_Hari_28
No peserta 101
Jumlah kata: 540 kata
#AiyPuspa