Ulang Tahun Adek

2.3K 262 83
                                    

Mami melongok ke dalam kamar anak bungsunya, tampak adek sedang tiduran di kasur, menatap nyalang ke langit-langit dengan bibir menekuk ke bawah. "Knock knock, katanya ada yang ngambek di kamar ini ya?" tanya mami sambil tersenyum.

Adek langsung berpaling memunggungi mami kemudian menutup mukanya dengan selimut. Mami tertawa dan naik ke tempat tidur, memeluk adek dari belakang. "Kenapa adek?"

Adek duduk dengan cepat dan menepis selimut dari kepalanya. "Mana ada adek ngambek, kabar dusta itu."

Mami ketawa lagi denger adek ngomong kaya orang jaman kerajaan. "Loh? Kabar dusta ya? tidak benar ya kalo adek ngambek?"

"Nggak ada adek ngambek-ngambek itu."

"Oooh, terus kenapa sendirian di kamar, nggak main sama abang-abang?"

"Males adek sama orang itu! Orang jahat abang-abang itu. Nggak suka adek."

"Loh? Abang jahat ya? masa abangnya baik dikatain jahat sih? Kan udah dibeliin cheesecake yang banyak loh."

"Eh, masih ada cheesecake nya atau udah dimakan abang adek semua? Eeehhh, tinggalinlah untuk adek mamiii." Adek udah ngambek sama misuh-misuh aja, padahal belum tentu orang makan cheesecake nya.

"Masih ada kok, nak. Abang makannya nunggu adek. Makanya adek turun yuk, biar kita bisa makan kue. Ada brownies juga loh."

"Kok banyak kali? Siapa yang belik?"

"Abang Tin."

"Abang Tin itu kok baik sama kita? Kenapa dia beliin cokat, cheesecake, bownis, ha apa lagi dia belik?"

"Iya kan, baik kan abang Tin itu, makanya besok kalo adek ulang tahun masa abang Tin nggak bisa ikut sih. Sedih loh nanti abang Tinnya."

"Mamiii, adek ini nanya, kenapa abang Tin itu baiiikkkk," balas adek geram.

"Ya karna abang Tin emang baik dong, masa mau baik harus ada alasan sih."

"Ada lah alasannya! Ha, mami kan baik sama adek karna mami sayang sama adek, abang sayang sama adek juga, mas juga, ha.. mba juga. Kalo abang Tin sayang sama siapa dia?"

"Sama adek juga dong." Jawab Mami, nggak tau mami kalo di belakang ada skandal.

"Kenapa abang Tin itu sayang sama adek? Emangnya abang Tin abang asli adek?"

"Ya boleh dong, sesama makhluk Tuhan harus saling mengasihi kan? Inget nggak kata Miss Jane?"

Adek cengengesan. "Ehhehe iya, adek lupa."

"Yuk kita turun yuk nak, kita makan kue yuk. Nanti diabisin abang loh kuenya."

Adek dengan ogah-ogahan mau digandeng mami untuk turun ke bawah. Dibawah cuma ada Can dan mas Alan yang lagi ngemilin brownies, teman-teman Can sudah pulang semua. Sampai di bawah, mas Alan langsung menggendong adek, badannya dibalikkan kaki keatas kepala ke bawah, terus diguncang-guncang sama Mas Alan. "Ngambek lagi hah? Ngambek lagi?!"

Bukannya takut, si adek malah seneng. "lagi lagi," pintanya sambil tertawa.

Mami yang ngilu ngeliat anaknya dibikin kaya botol kecap sama masnya, teriak teriak panik. "Aduh, udah mas udah. Jatuh patah leher adekmu, mas."

Mas Alan menurunkan adek, masih sambil tertawa, si adek pamer ke Can. "abang liat tadi nggak, adek digini giniin sama, mas. Hadoooh, puyeng pala adek." Kata adek sambil menirukan orang menuangkan kecap.

Can datar aja melihat adek, nggak kagum sama sekali. "Jadi birthday party lo gimana dek?" tanyanya santai.

"Di sekolah lah," jawab adek keras kepala.

AdekTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang