MITTM: Hilang

2.2K 240 109
                                    

MITTM Stands for: Moments I think the Most

Moments yang udah aku siapkan untuk adek tapi nggak tau gimana cara masukinnya ke cerita karna nggak sesuai sama plot.

...

Tin baru pulang dari nganterin mamanya belanja dan kaget liat mami, mba, Can, dan bunda lagi ngumpul di jalan depan rumah dengan wajah cemas. Tin dan mamanya buru buru turun dari mobil.

Mami sedang ngobrol sama oom di depan rumah. Jadi mama Tin nyamperin bunda buat nanya. "Kenapa mba?"

"Si adek nggak ada di rumah. Dicariin nggak ketemu." Jawab Bunda dengan wajah cemas.

Tin berhenti berjalan, kaget. Niatnya pengen nyamperin Can yang lagi sibuk nelpon, tapi dia shock denger kabar si adek hilang.

"Nggak ada gimana, mba?" Mama Tin ikutan panik.

"Itu dia, tadi dia main sendiri, abis itu pas dipanggil buat mandi nggak nyaut. Pager juga udah kebuka."

Tin lemes, mamanya juga ikutan lemes. Can mematikan hapenya dan berbalik ke mereka. "nggak ada juga di rumah Gilang. Abang keliling juga ya mi, siapa tau dia main-main sama anak komplek."

Can berlari masuk kembali ke rumah dan mengeluarkan motor. Tin ikutan, mau ngambil motornya sendiri. "Tin juga."

Mas Alan tiba tak lama kemudian, ketika Tin sedang menghidupkan motor. "rumah Citra nggak ada orang, kosong."

Mami lemes. "Ya udah, biar mami telpon, nanya buat mastiin."

"Kalian mau keliling juga?" tanya mas Alan pada Tin dan Can yang udah siap tancap gas.

"Iya, mas."

"Ya udah, mas cari di blok rumah Mark sama blok ujung sana. Can kamu blok rumah Citra sama rumah Sammy, Tin cari ke arah depan ya?"

Nggak pake babibu, mereka langsung tancap gas. Tin jalannya pelan-pelan, dengan seksama meratiin kiri kanan, takut tanpa sengaja ngelewatin adek.

Pikiran Tin udah liar, takut adek kenapa napa. Takut diculik orang, atau jalan sendiri terus ketabrak kendaraan yang lewat. Tin panik berat, rasanya kaya mau gila.

Sementara itu ditempat lain, adek melap keringatnya yang bercucuran. Sore ini panas banget, mana adek nggak biasa lagi jalan kaki sejauh ini. Perasaan kalo pergi sama mba, rumah kak Citra nggak sejauh ini. Adek capek.

Adek melewati pos satpam, tapi oom satpam lagi bobo. Adek pengen tanya dimana rumah kak Citra, tapi kata mami orang bobo nggak boleh digangguin, nanti marah karna kepalanya pusing kalo dibangunin. Jadinya adek jalan pelan-pelan di depan pos satpam, berharap oom satpam bangun sendiri. Tapi ternyata oom satpam tidurnya nyenyak. Adek sebel!

Akhirnya adek jalan lagi, muter nggak jelas. Adek sampe di jalan gede. Adek bingung, ini jalan yang dilewatinya kalo pergi les sama mas. Rumah kak Citra bukan arah sini, tapi adek nggak tau mau belok kemana kalo ke rumah kak Citra.

Adek haus, pengen minum, tapi nggak tau mau minta kemana. Mungkin dia nyari rumah kak Citra kali ya, biar bisa minta minum. Dipinggir jalan, adek liat ada sebuah warung kecil terbuat dari papan. Banyak bapak-bapak nongkrong disitu, mungkin bapak itu tau dimana rumah kak Citra.

Adek jalan kesana, agak takut, tapi adek harus berani biar bisa sampe ke rumah kak Citra. Adek berjalan di pinggir, kata mami kalo jalan mesti di pinggir biar nggak talbak. Adek ga mau di talbak motor, apalagi mobil.

...

Tin udah muter-muter, tapi adek masih belum nemu. Tin nelpon Can, nanya udah ada kabar atau belum, tapi Can sendiri masih panik nyariin adek. Akhirnya Tin lanjut nyari.

AdekTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang