Anak Alien

2.5K 243 84
                                    

"Kamu yakin mau nungguin aku? Nggak pulang aja?" tanya Tin pada Can setelah dia ganti baju menjadi jersey untuk latihan basket.

Can merengut, "Kenapa? Mau ngusir gue? Mau maen gila dibelakang gue?"

Tin menggaruk kepala yang tidak gatal, ruwet emang kalo ayang beb lagi ngambek gini. "Nggak sayang, nggak gitu. Aku takut kamu capek, kan lagi banyak tugas katanya. Tapi kalo kamu mau nungguin ya nggak apa-apa, aku seneng kok."

Can kelihatan nggak percaya sama bacotan Tin, dia menatap Tin tajam. "Serius, sayang. Beneran nggak apa-apa kok. Kamu duduk sini ya, tungguin aku, liatin deh ada atau nggak cewek-cewek ganjen kaya yang kamu bilang tadi."

Kayanya Tin salah ngomong, Can malah makin melotot. "Oh, jadi menurut lo gue halu gitu? Gue ngarang aja soal cewek yang ganjenin cowok gue, gitu?"

"Duh, salah ngomong lagi." Tin garuk kepala lagi. "Nggak kok, yang. Kamu nggak salah, aku yang salah. Kamu duduk sini ya, rada atas aja duduknya, jangan terlalu deket lapangan, nanti kena bola. Nih jaket, kalo kalo kamu dingin, terus ini dompet kalo kamu mau jajan."

"Lo nyogok supaya gue nggak ngambek?" tanya Can galak saat menerima dompet Tin.

"Nggak sayang, tapi kan kamu emang gitu, dompet aku jadi hak milik kamu, kalo mau jajan yang dicari juga dompet aku."

"Oooh, nggak iklas?"

"Gusti, salah ngomong lagi aing."

Can nyengir lihat Tin yang udah frustasi sama dirinya yang dari tadi nyindir-nyindir. "Udah, sana pemanasan, nanti dimarahin coach loh. Eh tunggu, jamnya lepas dulu nanti rusak kena bola."

Tin melepas jam tangannya dan menyerahkannya pada Can. "Titip hape sekalian." Kemudian Tin berlari menyusul teman-temannya yang sudah pemanasan duluan.

Tin sebenarnya senang ditungguin pacar pas latihan basket, soalnya ditengah Can yang sibuk sama tugas, ekskul futsal dan debat bahasa Inggris, Can masih nyempatin diri dihari kosongnya buat nemenin Tin. Biasanya kalau Can nggak perlu pulang sore buat latihan, dia langsung ngacir pulang buat tidur, bodo amat sama Tin yang kangen dia atau iri sama teman-temannya yang latihan disemangatin pacar mereka.

Makanya hari ini spesial banget buat Tin, akhirnya dia bisa pamer sama teman setimnya kalau dia nggak jomblo. Walaupun satu sekolah juga tau siapa pacar Tin.

Tapi ya itu, Tin rada deg-degan juga, maksud dan tujuan Can nungguin Tin sebenarnya rada nggak enak. Pasalnya, Can lagi cemburu berat sama anak kelas satu yang tadi cekikikan pas lewat di depan Tin, mereka lirik-lirik Tin walaupun ada Can disebelahnya.

Anak-anak itu juga ngasih semangat buat Tin yang mau latihan, makanya Can langsung kebakaran jenggot dan minta ikut latihan, padahal sebelumnya dia bilang mau pulang soalnya ngantuk.

Tin dan Can emang baru pacaran, Tin juga belum hapal benar kebiasaan pacarnya, tapi satu yang Tin pasti: Can itu posesifnya nggak ketakar. Dia nggak bakal pernah mau ngaku demi apapun, tapi Can sebenarnya pencemburu berat. Ada yang senyum sama Tin aja Can bakal jutek seharian, teman sekelas Tin nanya pe-er doang bakal dipelototin sama Can.

Tin juga nggak ngerti kenapa Can gengsi bilang sayang tapi nggak pernah ragu buat nunjukin cemburunya. Kalau posesifnya udah kambuh, Tin nggak boleh kemana-mana, digandeng sama dia nggak pernah lepas. Padahal kalo lagi waras mah boro-boro, Can itu paling anti PDA, apalagi di sekolah. Tin jalan deket-deket sampe bahunya beradu aja Can misuh-misuh. Malu dilihat guru katanya. Jadi kalo Can yang gandeng duluan ya Tin seneng-seneng aja, rejeki katanya.

Coach membagi mereka menjadi dua tim kemudian meminta mereka untuk berkompetisi satu sama lain. Tin dan Mark tidak satu tim dan mereka saling ejek sebelum bertanding. Lewat sudut matanya, Tin melihat Ae dan Gun memasuki gym dan menghampiri Can, mereka tampak mengobrol. Karna Can sudah aman setelah bertemu dengan teman-temannya, Tin bisa fokus ke latihan.

AdekTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang