t u j u h b e l a s

2.1K 280 6
                                    

Yohan baru aja papasan sama Jeha. Dia selalu berusaha senyum dan nyapa tiap ketemu. Sedangkan, Jeha lebih sering buang muka dari pada balas senyum.

Yohan juga udah coba ajak Jeha ngomong, tapi gak ada respon. Yohan pengen marah, tapi dia gak tega. Kali aja Jeha lagi punya masalah besar.

Yohan juga sempat nanya ke Sera sama Yuki, tapi mereka pun juga sama gak tau tentang masalah Jeha. Yang mereka tau, Jeha emang jarang mau cerita ke orang. Sekalipun itu temen deket.

Kalo gini terus, Yohan juga ikutan galau. Yohan pikir, sekarang nyerah udah jadi jalan satu-satu nya kan?

"Bang, ikut yuk." Jyunhao ngajakin Yohan buat main basket.

"Mikirin apasih. Jangan kayak sadboy. Buru main." Yuvin lemparin bola ke Yohan.

Terus Yohan ikutan main.

Di kelas, Sera sama Yuki gak berhenti liat Jeha yang tiba-tiba rajin belajar. Mereka terheran-heran, Jeha kalo lagi galau kok jadi smart?

"Jeha, lo gapapa kan?" Yuki beraniin diri buat tanya.

"Apaan!?" Jeha malah ngegas.

Dia suka tersinggung kalo di tegur 'kenapa kok rajin?'.

"Gak.. maksud gue.. Akhir-akhir ini lo keliatan sedih."

"Ooh gapapa". Dia bilang gapapa padahal hampir seminggu ini dia galau mulu di kelas.

Jeha cuma gak mau dia nangis sekarang. Bisa ricuh satu kelas, Jeha udah di kira hati batu sama temen kelas nya. Soalnya suka bodoamat gitu.

Jam istirahat, Sera sama Jeha duduk di taman. Ini semua atas ide Yuki.

"Ser, Jeha pucet gitu. Ajak keluar gih, biar kena matahari."

Yuki gak ikut istirahat, soalnya dia ke ruang guru buat remedial matematika. Makanya Sera sama Jeha berduaan doang, sekarang mereka diem-dieman. Biasa kalo gini sih Yuki bakal tetep bacot.

"Jehaaa, it's ok to not be ok. I just wanna take your pain away. Boleh peluk gak?". Sera ngomong gitu.

Jeha nangis kejer saat itu juga. Jeha gak sadar kalo dia punya temen se sweet Sera. Setelah Sera peluk dan tenangin Jeha, Akhirnya Jeha mau cerita.

"Emang lo yakin dia gak boong?"

"Dia sampe nangis depan gue Ser. Masa ngeprank?"

"Lo harus tanya in Kak Yohan. Itu sih menurut gue, pikir-pikir aja dulu."

"Gitu ya?"

"Lo udah berapa kali bolak-balik sekolah bareng kak Yohan? kalo ceritanya emang gitu, masa dia sabar banget biarin cowo nya main sama cewe lain."

"Ah udah lah. Balik kelas yuk."

Abis itu Sera sama Jeha cabut. Mereka lewatin lapangan basket. Di pinggir lapangan ada Yohan, tapi dia gak sendirian. Ooh itu Jung Yeri.

Cewe itu kasih Yohan sebotol minuman. Terus Yohan ambil minuman nya, Yohan senyum. Sebelum, nya senyum itu buat Jeha. Dan sekarang senyum itu udah kembali ke pemilik yang sebenarnya.

"Dah lah Ser. Gak jadi tanya ke kak Yohan. Udah tau jawaban nya." Jeha senyum kecut.

TAMAT

























tapi boong

A-TEEN // Kim Yohan pdx101Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang