15...right choice

1K 234 30
                                    

Kini mereka ada di kantin sekolah, Yunseong bolak-balik membaca brosur tentang bimbingan belajar yang ia biasa dapatkan ketika selesai menerima rapot sisipannya, kebetulan ia menyimpan semuanya.

"Enaknya gue les dimana ya?"

"Lo mau les, Cong?"

"Apaan sih Cang Cong, gue bukan pocong!" Yunseong melempar salah satu brosurnya pada Junho.

"Ya biasa aja dong Cong!" seru Junho yang mendapat lemparan brosur lagi.

"Berisik lo Jun. Kyu ayo saranin gue enaknya dimana?"

"Lo pinginnya yang gimana, Seong?" tanya Minkyu.

"Yang gak terlalu rame, soalnya gue tipe belajarnya yang sepi gitu lebih masuk.. Yang enak triknya juga.. Atau yang liat soalnya doang tau jawabannya.." jawab Yunseong.

"Liat soal langsung jawaban mending lo buka kunci jawaban aja deh, Cong." jawab Junho, masih mendapat brosur lagi dari Yunseong.

"Privat? Lo gak minta ayah lo privat?" kini Minkyu ganti bertanya.

"Nope, gue malu kalo cuma berdua sama guru gue.."

"Ya minta bunda lo temenin." balas Junho

"Udah sakit lo Jun, tidur aja udah."

Junho hanya meringis.

"Coba yang disini aja, Seong. gue denger anaknya ambis-ambis." ujar Donghyun sambil menunjuk brosur berwarna kuning itu.

"Iya sih, gue juga tertarik yang ini... Boleh deh sarannya."

"Btw tumben amat lo kepikiran buat les? Katanya belajar sendiri?" tanya Junho.

"Gak papa sih, biar ada kerjaan aja.. Males gue di rumah, disuruh mulu sama bunda."

"Hahaha kasian Yunseong.." Donghyun juga ikut tertawa mendengar alasan Yunseong.

"Sama gue takut sih nilai UN gue tiba-tiba anjlok kan gabisa daftar mana-mana gue, mau ke luar negeri juga susah.." ujar Yunseong.

"Wah, Hwang Yunseong sudah sejauh itu mikirnya?" sahut Junho.

"Keputusan lo hari ini tuh bakal seumur hidup." jawab Yunseong.

"AHSIAP." seru Minhee.



"KAGET!"

"HAH?" Teman-teman Yunseong bingung soalnya gak ada yang ngomong.

"Gak papa, ada yang ngganjel di kaki gue, kirain kucing." balas Yunseong pura-pura.

"Hasssh,"

Kelimanya akhirnya mulai memakan makanan yang mereka pesan sedari tadi.

"Abis ini lo mau kemana?" tanya Junho,

"Cabut lah, cari les-lesan kan gue.."

"Yah, padahal mau gue ajak ke warnet. Biar ada temen nginep."

"Sumpah lo nginep di warnet? Apa gak tutup warnetnya?" tanya Donghyun.

"24 hours." jawab Junho sombong.

"Hadeh..."














Sekolah berakhir seperti biasanya, masih melelahkan dan sedikit membuat ngantuk.

Yunseong merapikan meja dan bukunya, "Lo naik apa?" tanya Junho,

"Bareng Ayah." sahut Yunseong.

"Ohhh"

"Semangat cari les-lesan ya, Seong." ujar Donghyun.

"Kalian hati-hati." balas Yunseong.





























Sebelum mencari les, Ayahnya mengajak untuk makan terlebih dahulu.

"Jadi gimana? Kamu mau yang mana, Seong?"

Yunseong tidak menjawab, malah mengeluarkan brosur les yang ia simpan.

"Diantara dua ini." ujar Yunseong.

"Kakak kelas banyak yang berhasil karena les disini. Tapi Yunseong lebih suka suasananya yang ini." lanjutnya.

"Kakak kelasmu yang berhasil itu bukan karena lesnya, tapi usahanya, Yunseong. Kamu belum tentu berhasil karena kamu les disitu."

"Dan yang les disini belum tentu gagal juga. Tapi karena kamu bilang suasana disini nyaman, yasudah. Siapa tau membantu kamu belajar."

Yunseong tersenyum mendengar jawaban Ayahnya, Ayahnya ini memang pengertian.

"Makasih banyak, Yah."

Akhirnya setelah menghabiskan makanan mereka, pergilah mereka ke tempat les yang Yunseong inginkan.

"Serius loh ya, Seong. Lesnya jangan dibuat mainan aja."

"Siap bos." Yunseong hormat pada Ayahnya.

Ayahnya hanya mengelus rambutnya pelan.

"Kamu bisa mulai les besok ya, kita lihat kelasmu yuk. Biar besok gak nyari-nyari." Yunseong mengangguk mendengar ajakan Ayahnya.

Mereka bergegas ke lantai 3, karena disanalah kelas Yunseong berada.

"Kamu lusa langsung kesitu, kelasmu disitu."

Yunseong tidak sepenuhnya fokus dengan ucapan Ayahnya, karena ia melihat seseorang lagi.


Seseorang yang pernah muncul di mimpinya.

'Kayanya gue gak salah milih nih les-lesan..'








"Anak baru?"

"Iya.." jawab Yunseong.

"Nggak masuk? Abis ini kelasnya mulai."

"Oh, baru les mulai lusa.." jawab Yunseong lagi.

"Oh oke, salam kenal ya."

"Iya salam kenal, gue Yunseong."






"gue Hyunbin."

to be continued

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.

to be continued....










apa itu hwangmini apa itu hwangkeum, mundur kalian semua

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.

apa itu hwangmini apa itu hwangkeum, mundur kalian semua


who are you? ➫ yunseong, minhee, keumdonghyun Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang