"Ini kayaknya mahal mah kalo di jual" bisik kyungsoo pada ibunya,kim taeyeon saat mereka tengah melihat emas peninggalan ibu baekhyun,yang entah bagaimana ceritanya mereka menemukannya."Jual aja mah,takut ketahuan si buluk ntar keburu di jual sama dia,kita gak dapet apa-apa" bisik luhan,matanya berbinar melihat semua emas di tangan ibunya.
"Ide bagus anak-anak,kita hanya perlu sembunyi-sembunyi tanpa ketahuan si buluk itu" ucap taeyeon,sembari memasukan emas itu pada sebuah kantong.
"Sedang apa kalian?" Tanya baekhyun mengagetkan ketiga orang di sana yang terlihat seperti pencuri,ah bukan terlihat lagi,memang mereka pencuri.
"A baek baekhyun,ini loh,mamah berniat memberesi emas ibumu,lebih baik ibu simpan,takut hilang" ujar taeyeon setengah gugup,di angguki kedua putranya dengan canggung.
"Kenapa mamah repot-repot memikirkan emas ibuku,kembalikan padaku" ujar baekhyun berusaha mengambil emasnya kembali.
"Hei,ibu saja yang simpan oke" rayu taeyeon.
"Aku bilang taruh" baekhyun berujar tegas,membuat emosi ketiganya tersulut.
"Udah mah taro lagi,emang nggak tau diri dia,mamah sudah baik padanya malah di balas seperti itu" ujar luhan ketus,sembari memaksa ibunya menaruh emasnya dengan enggan.
"Taro dulu mah,ntar malem kita ambil lagi" bisik luhan,di angguki oleh taeyeon.
"Dasar tidak tahu di untung" ucap kyungsoo sembari berlalu tak lupa menghentakan kakinya geram.
"Lintah darat" ucap luhan sembari menyilangkan tangannya di atas dada dan berlalu kemudian.
"Menyebalkan" hardik taeyeon sembari menekan dahi baekhyun dengan telunjuknya dan berlalu menyusul kedua putranya.
Baekhyun diam membisu dan senyum miringnya terukir jelas ketika mengingat suatu hal.
"Kalian pikir aku bodoh" gumamnya,sembari berlalu.
Malam harinya mereka bertiga sukses mengambil emas milik ibunya baekhyun,menurut mereka baekhyun itu bodoh,masih saja nenaruh emas dalam brangkar dan tak mengubah sandinya,mereka puas dan mentertawakan kebodohan baekhyun.
Lalu pada esok harinya,taeyeon beserta kedua anaknya pergi ketoko emas,untuk menjual semua emas ibu baekhyun.
"Berapa dolar yang bisa aku dapat dari semua emas ini?" Tanyanya angkuh.
Sang penjual emas tengah melihat ke aslian emas dan hasilnya membuat ia menggeleng kesal.
"Jangankan dolar,sepeserpun tidak pernah aku berikan untuk emas palsu seperti ini" katanya sembari memicing curiga.
"Apa kau bilang,emas palsu?" Tanya taeyeon,wanita itu membulatkan matanya terkejut dan hampir tumbang jika tidak di tahan luhan dan kyungsoo.
"Kau mau menipuku,dengan menjual emas palsu,dasar penipu" ujar pemilik toko,sembari menyuruh penjaga di sana mengusir taeyeon,luhan dan kyungsoo.
"Ta tapi tapi,ini,ini tidak mungkin,BAEKHYUUUUUN~"teriaknya frustasi,atas insiden memalukan hari ini.
Di dalam kamar baekhyun menggaruk telinganya gatal.
"Ada yang ngomongin gue nih" gumamnya acuh tak acun.
Tbc.
Mau lanjut apa nggak?
Minta vote and commentnya dong,boleh?
KAMU SEDANG MEMBACA
cinderella metropolitan [END]
Fanfiction[SHORT FANFICTION] terlahir menjadi pria cantik dan baik namun harus menerima kesusahan saat ayahnya menikah lagi dan membawa dua saudara tiri untuknya,mereka bertiga memperlakukannya dengan buruk semenjak ayahnya meninggal dunia satu tahun setelah...