45. Mensyukuri Anugrah Cinta

77 7 0
                                    

Mensyukuri Anugrah Cinta
.
Setiap nikmat yang datang dari Allah, wajib hukumnya seorang muslim untuk bersyukur. Maka, hikmah dibalik syukur itu pasti nikmatnya akan dilipatgandakan oleh Allah Ta'ala. Jika tidak bersyukur, maka sesungguhnya telah menanti baginya adzab yang pedih. (QS Ibrahim ayat 7)
.
Cinta adalah salah satu nikmat yang Allah Ta'ala hujamkan dalam dada hamba-Nya dengan tujuan agar manusia saling mengasihi dan mensejahterakan bumi. Termasuk juga memperbanyak keturunan manusia untuk beribadah pada-Nya.
.
Mensyukuri nikmat cinta selain dengan bersyukur, juga dituangkan dalam pengendalian cinta, jika cinta itu belum waktunya. Dengan kondisi masyarakat yang tidak cukup ketat mengatur interaksi antara lawan jenis, maka bisa dipastikan akan selalu ada cinta yang datang terlalu dini di tengah laki-laki dan wanita.
.
Barang siapa yang mampu mengendalikan cinta itu, dorongan yang berasal dari fitrah, maka Allah Ta'ala berikan pahala berupa Surga sebagai tempat kembali (QS An Naziat ayat 40-41).
.
Anugerah manusia berupa Syariat Islam yang mengatur cinta ini, adalah merupakan keindahan yang nyata yang sesungguhnya mampu diwujudkan lebih dari sekedar mengatur urusan cinta semata, tetapi juga bisa menjadi pengatur bagi setiap aspek problematika manusia.
.

Dear MuslimahTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang