🍁 Cinta Dalam Diam🍁
Terjebak istilah "Cinta dalam diam"?
"Diam, inilah caraku mencintaimu karena-Nya"Mencintai dalam diam itu seperti apa sih?
Apakah hanya sebatas dengan tidak memberitahukan pada 'dia' tentang perasaan kita?Apakah cinta dalam diam itu, menundukkan pandangan saat terlihat tapi curi2 pandang saat ia sudah lewat?
Apakah cinta dalam diam itu, menghapus namanya dikontak namun mematrinya di otak?
Apakah cinta dalam diam itu, menjaga hijab dengannya di dunia nyata namun melepas semuanya ketika di dunia maya?
Apakah cinta dalam diam itu, pura2 benci di dunia nyata tapi kepoin sosmednya setiap masa?Apakah cinta dalam diam itu, berdalih ada keperluan padahal hanya ingin tau keadaan?
Apakah cinta dalam diam itu, merahasiakan perasaan namun posting status2 galau di saat dia online, berharap ia membacanya?🥀Apakah seperti itu yg dinamakan cinta dalam diam*? Tentu BUKAN.
🍃 _Cinta dalam diam itu menyerahkan semua perasaan pada Allah ﷻ. Berusaha sebisa mungkin mencintai-Nya dan menepis semua rasa cinta yang belum semestinya._
🍃Cinta dalam diam itu, diamnya dalam taat, bukan diam dalam maksiat.
🍃Cinta dalam diam itu, Tidak memandangnya saat bertemu, dan tidak memikirkannya saat jauh.
🍃Cinta dalam diam itu, bukan sekedar diam.. melainkan terus membenahi, mempersiapkan, dan memantaskan diri.
_Bukan karena si dia, melainkan karena-Nya._Ketika cinta kini hadir tidaklah untuk Yang Maha Mengetahui, saat secercah rasa tidak lagi tercipta untuk Yang Maha Pencipta, izinkanlah hati bertanya untuk siapa ia muncul tiba-tiba.. Mungkinkah dengan ridha-Nya atau hanya mengundang murka-Nya?
Cukup cintai ia dengan kesederhanaan.
🍃 _Memupuknya hanya akan menambah penderitaan, menumbuhkan harapan hanya akan mengundang kekecewaan, mengharapkan balasan hanya akan membumbui kebahagiaan syaitan._Tiada yang tau rencana Allah. Mungkin saja rasa ini ujian yang akan melapuk atau membeku dengan perlahan karena hati ini begitu mudah dibolak-balikkan.
_"Boleh jadi kamu tidak menyukai sesuatu, padahal ia amat baik bagimu. Boleh jadi (pula) kamu menyukai sesuatu, padahal ia amat buruk bagimu. Allah mengetahui, sedangkan kamu tidak mengetahui."_ (Q.S. Al-Baqarah (2):216)
Cinta itu bukan tentang seringnya chat berdua, jalan berdua, telfonan berdua dalam ikatan yg belum halal. Tapi cinta itu tentang ikhtiar, doa, dan tawakkal.
Jangan dekati makhluk-Nya tapi dekati Penciptanya.
Cinta itu tidak salah, tapi apa yang kita lakukan dengan cinta itu yang akan menjadikannya halal atau haram.
🍃 Dan sebaik-baik cinta adalah cinta kepada Allah dan Rasul-Nya🍃
KAMU SEDANG MEMBACA
Dear Muslimah
DiversosShare ilmu-ilmu islami dari berbagai sumber yang Insya Allah sangat bermanfaat bagi ukhty dan akhi yang ingin berhijrah