1 tahun telah berlalu.Rei dan Hiromitsu menjalani hidup mereka sebagai polisi rahasia dan anggota organisasi hitam.untuk saat ini,semua berjalan dengan baik² saja.hingga suatu hari...
"TOOT..TING TONG!"hp milik Rei dan Hiromitsu berbunyi.Mereka mendapat sebuah pesan.Saat mereka membaca pesan itu.Mereka langsung hening.Tiba-tiba,Rei melempar hp miliknya ke ranjang nya."Brengsek!sialan! kenapa ini harus terjadi hah!?"teriak Rei.Hiromitsu hanya menghela nafas kecewa."baru 1 tahun dia menjadi penjinak bom.kenapa malah seperti ini?"kata Hiromitsu sedih."Sialan pelaku pengeboman itu! sialan dia!"teriak Rei marah.perasaannya bercampur aduk antara marah dan sedih.Hiromitsu kembali membaca pesan itu untuk memastikan bahwa itu bukan berita bohong:
"To: Hiromitsu Morofushi
From:Jinpei MatsudaMaafkan aku harus mengabarkan berita ini.Kemarin,tepatnya pukul 14.30,Kenji Hagiwara meninggal saat melaksanakan tugas.Kenji mendapat tugas untuk menghentikan bom di suatu tempat (author:aku lupa dimana.baca saja detektif Conan buku 36-37).Namun,karena bom itu dapat dikontrol oleh hp walaupun jaraknya sangat jauh,bom itu akhirnya meledak sebelum sempat dijinakkan.Kenji ditemukan sudah terbakar.Besok adalah upacara untuk mengubur jenazah nya.diharapkan Anda datang apapun yang terjadi.
Tertanda: Jinpei Matsuda."
Pelakunya sama sekali belum tertangkap.Itu membuat Rei marah.Dia bahkan membuat tembok di villa miliknya retak karena tinjuan dari Rei."Sialan kau!dasar pengebom Brengsek!"teriak Rei.Hiromitsu dalam hatinya,dia mengumpat pelaku yang telah membunuh teman baiknya selama di akademi."Kita akan menghadiri upacara itu besok dan menghormati nya sebagai pahlawan sekaligus seorang sahabat!"tekad Hiromitsu pada Rei."Tentu saja!"kata Rei.
Keesokkan harinya,di pemakaman...
"Hagiwara Kenji adalah sahabatku sejak kami bersekolah di Akademi Kepolisian.Dia selalu dapat dipercaya untuk melaksanakan sesuatu.2 hari yang lalu,tepatnya di hari Selasa,Kenji meninggal dunia karena terkena ledakan bom.Kita semua berharap,dia tenang di dunia sana.."kata Matsuda memberikan pidato perpisahan.Setelah pidato itu,hujan tiba tiba turun seakan juga ikut berduka atas Kematian Kenji.Semua yang hadir disitu membuka payung mereka yang berwarna hitam.Ekspresi mereka semua beraneka macam.Ada yang menangis,marah,geram.Ada juga yang semua itu dicampur aduk.Matsuda seperti meronta-ronta di dalam hatinya.Tapi perasaan itu dapat disembunyikannya karena kacamata hitam yang dipakainya.Semua yang berada di sana terdiam dalam perasaan duka cita yang luar biasa...
Keesokkan harinya...
"Aku disuruh untuk bekerja di divisi 1.Aku punya tekad akan membalas dendam Kenji kepada pelaku itu.mohon dukung aku terus ya..."kata Hiromitsu membacakan pesan dari Matsuda.Rei yang mendengar itu,berkata dalam hatinya "tentu saja kami akan mendukungmu.kami juga akan berusaha untuk membalaskan dendamnya Matsuda-san.."
-BERSAMBUNG-
KAMU SEDANG MEMBACA
Dari 5 Menjadi 1
ActionRei Furuya merupakan anggota polisi rahasia berkodenama ZERO.Walaupun terlihat bisa apa saja,dia mempunyai masa lalu yang menyedihkan.Apakah masa lalunya itu? Ini hanya karya Aoyama-sensei yang kutambahi tokoh baru.ok!?Ready,Set,Reading!