Keiko:"ini bab keberapa ya author?"
Author:"mboh!aku males ngitung.itung dewe sana😑😑"
Keiko:"siap author!"
Rei:"aku punya firasat buruk soal bab kedepannya"
Hiromitsu:"masa sih!?"
Rei:"iya.aku yakin 90%"
Hiromitsu:"10% nya g yakin?"
Rei:"iya!kira kira,apakah aku benar??"
____________________________________Semuanya terheran heran."Naroki Kitagure..sudah mati 5 tahun yang lalu.pembenci tanaman dan tidak pernah memegang 1 pun pot di rumah ini..tapi..bisa saja dia membeli pot untuk salah satu dari kalian..?"kata Keiko berpikir."itu tidaklah mungkin!"kata Chisa."iya,kakek tidak pernah mau datang ke toko tanaman untuk membeli sesuatu di sana.jujur saja, dia sering marah marah karena di depan dan belakang rumah ada banyak tanaman"kata Kamikaze."katanya sih, penyebab banyak nya serangga yang masuk ke dalam rumah itu gara gara tanaman yang banyak banget Itu"lanjut Pak Toshi."HUWAA!!"teriak Keiko."kenapa Kei?"tanya Hiromitsu."Ah!aku kaget sekali.ternyata di bawahku ada barisan semut"jelas Keiko."Halah!sama semut kok sampe teriak to yo Yo!😒😒"Kata Hiromitsu ½ mengejek."APA KATAMU!👿👿"teriak Keiko marah."sudahlah..😅😅"kata Rei menenangkan mereka berdua."hmf!"dengus Keiko."membicarakan tentang kakek..aku jadi teringat sesuatu!"Kamikaze sambil berpikir."apa itu?"tanya inspektur Megure."5 tahun yang lalu,sore setelah pesta ulang tahun Chisa,aku mendapati 1 pot berisi bunga mawar kesukaan Chisa.padahal,awalnya tdk ada pot seperti itu.tapi, kubiarkan saja karena kupikir ada orang yang menghadiahkan nya pada Chisa.tapi malu mengatakannya"jawab Kamikaze."EH!?"teriak Keiko,Rei,da Hiromitsu kaget."oi,oi.jangan jangan..."kata Keiko sambil memandan Rei dan Hiromitsu."iya! kebenaran 5 tahun lalu terjawab!tapi.."kata Rei kembali berpikir."aku..akan mencoba nya!"kata Keiko dalam hati."Ng!? Keiko,kamu mau kemana?"tanya Hiromitsu."melakukan apa yang harusnya kulakukan dari tadi"jawab Keiko dengan berlari."tunggu dulu Keiko!ada sesuatu yang mungkin berguna untukmu!"teriak Sato memanggil Keiko."Ng?baiklah!apa itu?"tanya Keiko."nona Chisa dapat dibuktikan alibinya.dia terekam di kamera CCTV mall Best Beika.Tuan Kamikaze mempunyai banyak saksi.ada 2 orang yang yakin telah melihatnya joging memutari lapangan yang luas selama pukul 14.30-15.00 .Soal Pak Toshi,dia memang bermain bersama tetangga nya dari jam 14.00-15.00 . tetangga nya masih muda dan ingatan nya masih segar bugar.dia bilang kalau Pak Toshi memang suka catur dan bermain bersama nya juga 4 orang temannya di waktu itu"kata Sato menjelaskan sambil mengecek buka catatan nya."bisa tunjukkan rumah tetangga nya itu padaku?"tanya Keiko."Oh ya!Rei dan Hiromitsu juga harus ikut!"kata Keiko membesar kan volume suaranya agar didengar oleh nama 2 orang yang disebutkan nya."Eh? baiklah Keiko!"kata Rei."sip!siap!👍👍"kata Hiromitsu.
Sampai di rumah sebelah kiri TKP..
"Ting Tong!"bel rumah itu berbunyi."CKRIK!ah!kebuka juga!lho!?polisi datang lagi?ada yang bum jelas ya?"tanya pemilik rumah itu sambil membuka pintu rumahnya."ah!maaf mengganggu anda lagi,Tuan Kenta! sepertinya, detektif andalan kami masih merasa ada yang ganjil di kasus ini.maaf mengganggu anda ya😅😅"kata Inspektur Megure."tidak apa!silahkan masuk!"kata pemiliknya."baiklah.terimakasih banyak,tuan.. Kenta ya?"kata Keiko."yup!panggil saja saya Kenta..nyonya!"kata Tuan Kenta membungkukkan badan."b..baik.."kata Keiko agak terganggu atas sikap nya itu."dimanakah jam dirumah ini?Kenta?😅😅"kata Keiko."mari saya tuntun"kata Kenta "tolong hentikan sikap anda!saya bukanlah seorang putri.saya hanyalah detektif!😅😅"kata Keiko lagi."dan kami bukan bangsawan!kami hanya polisi,detektif dan ahli forensik!😒😒"kata Rei memperingatkan."tamu adalah raja!akan kulayani kaluan sebaik-baiknya.nah!jam di rumah ini ada 4!1 di ruang makan,1 di ruang tamu,1 di kamar tidur ku,dan 1 lagi di teras.tadi saya bermain di teras bersama Pak Toshi"jelas Kenta."hmm...🤔🤔"Keiko mulai menunjukkan gaya nya ketika berpikir.duduk di kursi, meletakkan telapak tangan nya di dahi,lalu menutup matanya.Rei dan Hiromitsu hanya geleng-geleng kepala melihat itu lalu tersenyum.teringat masa kecil mereka ketika sedang menyelidiki kasus kecil kecilan di sekolah dan lingkungan mereka.yah..tapi ini bukanlah waktu untuk bernostalgia dengan masa kecil mereka.kinu, mereka harus menyelidiki kasus pembunuhan ini."ini jam berapa sih?"tanya Inspektur Megure."ini jam.."kata Keiko sambil melihat jam nya."DEG!"Keiko kaget."jam..oi, Hiromitsu,Rei!kalian punya pemikiran tentang kasus ini?"tanya Keiko sambil menatap ke dua teman nya."jam ya.."kata Hiromitsu sambil melihat ke arah jam dinding di teras."DEG!!"perasaan Rei dan Hiromitsu juga langsung berubah seperti Keiko."tentu saja!Keiko!"kata Hiromitsu dan Rei sambil tersenyum seperti anak nakal.
____________________________________
Rei:"aku sudah tahu siapa pelakunya.."
Keiko:"aku juga,author memberi misteri yang gampang dipecahkan sih..tapi..itu trik kan punya resiko yang tinggi!"
Author:"tolong hargai pemikiran orang lain 😅😅😭😭"
Rei, Hiromitsu, Keiko:"high.. author!"
Hiromitsu:"jangan lupa baca bab selanjutnya ya!pembaca yang setia!"
____________________________________
KAMU SEDANG MEMBACA
Dari 5 Menjadi 1
ActionRei Furuya merupakan anggota polisi rahasia berkodenama ZERO.Walaupun terlihat bisa apa saja,dia mempunyai masa lalu yang menyedihkan.Apakah masa lalunya itu? Ini hanya karya Aoyama-sensei yang kutambahi tokoh baru.ok!?Ready,Set,Reading!