Seperti biasa, pagi kami diawali dengan dinner pagi. Menu hari ini :
Sate kadal bumbu kacang with saus kulit nanas, krengseng badak bumbu rica with sensasi pedas balsem dan nasi goreng rumput tetangga with telor singa
Apapun makannya, minumnya?
Air putih rendaman berlian, namanya juga sederhana jadi minumnya ya air putih doang.
***
Jeno : "Pagi yah, sebelum ayah pergi keluar boleh nanya sesuatu gak?"
Donghae : "Apaan?"
Jeno : "Kok bisa sih dulu mama suka sama ayah, gimana ceritanya? Secara mama kan cantik, selegripis, banyak yang nasi.."
Aku : "—NAKSIR KELES" 😒,
Donghae : "Apakah tampang ayah terlihat missqueen seperti yang Om Siwon bilang?"
Jeno : "ya engga terlalu sih.."
Lay : "iya juga sih, pasti ayah pakek guna-guna awokawkawokawk"
Donghae : (nangis ke kamar)
Aku : "yaelah gitu aja baper" 😌
Lay : "btw kenapa nanyain itu sih?"
Jeno : "minggu lalu Jeno dapet.."
Aku : "dapet? K-kamu menstruasi jen? J-jadi.. Astaga selama ini aku salah mengira"
Jeno : "D4p3T Tu94s W0yYyY!1!"
Lay : "astaga mataku perih membaca ucapan 4LaYmu"
Aku : "tugas apaan?"
Jeno : "tugas bikin cerpen, kebetulan Jeno kepikiran buat kisah masa lalunya mama sama ayah kan Jeno sendiri juga penasaran gituloh, mana besok Senin dikumpulin"
Aku : "yauda nanya aja ke mama, mumpung hari ini hari libur dan mama pulang dari tempat syuting lebih cepet dari biasanya kan"
Jeno : "iya juga sih, tapi pasti nanti disuruh bantuin endorse ini itu sama mama"
***
Jeno : "Ma, mau nanya dong, lagi ngga sibuk kan?"
Yoona : "engga, mau nanya apa?"
Jeno : "ma, dulu kok bisa suka sama ayah, apa alasannya?"
Yoona : "Semua berawal dari uang 3000, jadi gini.."
[FLASHBACK]
Yoona : "Dulu waktu sekolah, mama pengen banget beli roti bakar with selai ubur-ubur. Waktu itu harganya masih murah sih, cuma 3000 dollar. Tapi mama lupa bawa dompet, akhirnya dibeliin deh sama ayah kamu pakek tabungan rekening dia yang dia kumpulin selama 10 tahun lamanya. Meski waktu itu banyak cowok tajir yang deketin mama, cuma baru kali itu(?) mama ngrasa dag dig dug tersepona pada pria missqueen nan baik hati seperti ayah kamu. Toh sekarang jadi kaya raya juga kan?"
Jeno, Aku, Lay : "iyasih. Berkat sumbangan sampah mahal dari Om Siwon"
—Sementara itu, seseorang di rumahnya..
Om Siwon : "uhuk..uhuk.. Pasti ada yang lagi ngomongin gue nih. Dasar tetangga missqueen tidatau diuntung"
——***——
KAMU SEDANG MEMBACA
Keluarga Sengklek Natnat
Humor"Ke Seoul beli donat, hi akuw natnat" 🙂 Kisah keluarga harmonis, humoris, dramatis, sekaligus anarkis. Banyak kejadian tak logis dan tingkah di luar nalar yang kerap kali membuat penduduk bumi enggan untuk menerapkannya di daily life. "Sambil baca...