"Assalamualaikum"
Tok
Tok
TokSuara salam serta ketukan pintu terdengar di rumah keluarga Sanjaya.
Delo sekeluarga yang tengah berada di ruang makan saling tatap. Siapakah tamu yang datang pagi-pagi kerumahnya pikir Delo
"Woy my broo!!" Sapa orang itu kepada sahabat sedari SMA nya sedangkan istri nya memeluk Dila dan anaknya tersenyum lebar kepada si kembar.
Ngapain ketuk pintu kalo masuk sendiri gerutu dalam hati Delo
"Vanilla, udah lama gak main kerumah" sahut Dila seraya menyambut pelukan Vanilla
Delo dan Re yang mendengarnya menatap datar mereka semua. Gimana gak datar? Orang rumah mereka aja bersebelahan, kenapa harus ada temu kangen begini? Pikir bapak dan anak itu.
"Iya ya. Mas Angga sibuk banget sih. Gue harus nemenin dia terus" ucap Vanilla memulai sesi curhatnya
Angga yang mendengar istrinya bercerita, mulai menanggapi "Iyalah Dil, gue bawa dia kemana-mana lah ya. Kan biar badan gue anget terus kalo tidur" jawab Angga dengan cengiran jahilnya.
Dilan dan Bagas tertawa mendengar jawaban Angga sedangkan Delo menatap tajam Angga
"Dasar gak tahu malu! Udah tua juga" pikir Delo tentang ucapan sahabat gilanya
Delo berdehem sebentar lalu menatap anak anaknya "Berangkat sekarang!"
"Ah papah, hari ini abang gak masuk dulu deh. Ada om Angga disini" bujuk Dilan dengan muka melasnya, yang malah membuat sang papa menatap datar dia.
Berbeda dengan Angga yang mendengar namanya disebut, langsung tersenyum geli "Bagus Lan, nanti om ajarin gimana dapetin cewek yak"
Dilan terkekeh mendengarnya lalu menatap Bagas yang sedari tadi menatap Re tanpa berkedip "Bagas aja belum punya cewek om, harusnya Bagas dulu yang om ajarin"
"Bagas mah kurang berani" bisik Angga kepada Dilan namun masih bisa didengar oleh mereka semua.
"Dilan!" Tegur Delo
Mendengar teguran dari Delo, Dilan langsung mengajak Re serta Bagas untuk berangkat sekolah.
"Delo, nanti malem kita dinner yok!" Ajak Angga saat anak-anak sudah berangkat sekolah
"Oke!" Ucap Delo menyetujui
Mendengar satu kata dari Delo. Angga langsung berpamitan dan mengajak istrinya pulang kerumah dengan alasan ingin membuat adik untuk Bagas.
**** *** ****
Saat sudah sampai disekolah, mereka berjalan beriringan menuju kelas.
"Gas, tadi ortu lo dateng kerumah gue mau ngapain?" Tanya Dilan membuka percakapan
Bagas tersenyum jahil lalu menatap Re sekilas "Mau ngelamar Re lah"
Re langsung menatap tajam Bagas sedangkan Dilan langsung ngakak mendengarnya "Kalo beneran, nekat banget keluarga lo haha"
"Yah namanya juga usaha" sahut Bagas dengan santai
Dilan dan Re menggeplak pelan bahu Bagas, yang membuat Bagas mengaduh sakit.
"Serius elah" tanya Dilan lagi
Bagas yang sebal karna digeplak, menjawab dengan sinis "gak tau!" lalu berjalan ke kelas duluan, meninggalkan sikembar yang tengah kompak tersenyum kecil karna sudah membuatnya ngambek.
*** ***
"BAGAS PULANG" teriak Bagas saat masuk ke dalam rumah nya namun tak ada yang menyahut.
Bagas berdecak "Pasti lagi bikin adek" gerutu Bagas sembari berjalan ke arah kamar mama papa nya
Setelah sampai di depan pintu kamar ortunya, Bagas langsung berteriak "PAH! MAH! BAGAS REQUEST ADEK BAYI PEREMPUAN YA!"
"ASYI-AP-P-P-P" jawab Angga ngos-ngosan dari dalam kamar nya,yang membuat Bagas bergidik ngeri mendengarnya.
Setelah berjam-jam Bagas menunggu mama papa nya keluar kamar, akhirnya papa nya keluar dengan keringat yang masih ada di sekitar wajahnya.
"Gas, siap-siap. Nanti malem kita dinner" ucap sang papa saat sudah sampai dihadapan Bagas
Bagas langsung menggeleng "Ogah ah! Nanti Bagas jadi kambing congek doang liatin mama papa mesra-mesraan"
"Suudzon aja! Anak sapa sih" sahut Angga seraya menoyor anak semata wayang nya.
"Gak usah di toyor bisa kali pah"
"Gak bisa! Nanti kita mau dinner sama keluarga Sanjaya. Kalo gak mau ikut juga, gak napa sih. Lumayan irit duit" jelas Angga dengan sedikit meledek
Mendengar kata Sanjaya, Bagas langsung tersenyum lebar "Wah bilang dong pah kalo mau dinnernya sama Sanjaya Family. Bagas gak bakal nolak"
Angga mencebikan bibirnya seraya bergumam "Halah dasar anak Angga! Modus mulu lo"
🥀🥀🥀
Selamat membaca!
KAMU SEDANG MEMBACA
Dilan's ✔
أدب المراهقين-Sequel of My Prince Ice- Namanya Dilan. Tampan, baik, juga humoris. Tapi siapa sangka? Dibalik itu semua, dia mempunyai masalalu yang tidak mengenakan. 👑 👑 👑 Sebelum nya judulnya Sanjaya Twins :) 🔥🔥🔥 #9 dilan -23 Sept 2019- #55 boy...